Kebiasaan Makan Penduduk 6 Negara Tersehat di Dunia

Sama mirip Republic of Indonesia, setiap negara niscaya punya makanan yang menjadi ciri khasnya. Dari makanan saja, kita mampu menilai kebiasaan makan penduduk negaranya. Sebagai contoh, Jepang diketahui akan sushi dan sashimi yang kaya poly peptide. Kebiasaan makan sushi dan sashimi ini berimbas kasatmata pada kesehatan orangnya. Selain memiliki angka cita-cita hidup yang tinggi, tingkat obesitas di Jepang juga cuma iii,v% dari full penduduk, lho! Selain Jepang, masih ada half dozen negara tersehat di dunia yang mampu kau intip kebiasaan makan orangnya.  Berikut TIM MAHI pilihkan untuk kamu!


Norwegia


Kebiasaan Makan Penduduk 6 Negara Tersehat di Dunia
Roti Rye mengandung lebih banyak serat. (Foto: Shutterstock)

Sebagai orang Indonesia, kita sudah biasa dengan makanan tinggi karbohidrat mirip nasi atau roti. Meski sama-sama doyan karbohidrat, masyarakatNorwegia lebih menentukan roti dengan kadar serat tinggi mirip roti jenis rye atau whole wheat. Saat jam makan malam, meja makan penduduk Norwegia senantiasa dipenuhi dengan sajian serba ikan seperti salmon, sardine atau haring. Persamaan dari ketiga ikan ini? Ketiganya kaya akan omega 3, protein, zat besi, dan vitamin A.


Swiss


Sebagai salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia, Swiss dikenal akan bentang alamnya yang anggun dan asri. Mirip dengan Norwegia, penduduk Swiss juga memilih roti kaya serat dibandingkan roti biasa. Satu kebiasaan makan yang patut kita contoh dari masyarakatSwiss ialah mereka lebih memilih makan besar bersama keluarga atau sobat di satu meja, dibandingkan nyemil sendirian di depan televisi.


Islandia


Di Islandia pecinta hidangan ikan niscaya akan hidup bahagia! Kenapa? Berkat peraturan pemerintah Islandia kepada regulasi pasokan ikan segar, penduduk negara ini mendapat fasilitas untuk mengonsumsi ikan kaya protein mirip salmon atau haring. Selain baik untuk sel otot, kandungan poly peptide ikan yang tinggi membuat perut kita kenyang lebih usang.


Republic of Austria


Kebiasaan Makan Penduduk 6 Negara Tersehat di Dunia
Sayur organik di Republic of Austria. (Foto: Shutterstock)

Salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Austria yaitu pasar lokalnya yang memasarkan aneka materi kuliner segar dan berkualitas tinggi. Hebatnya lagi, di Republic of Austria, masakan berlabel organik lebih hemat biaya ketimbang masakan berlabel non-organik. Mudahnya saluran menerima bahan makanan segar menumbuhkan kebiasaan makan yang sehat bagi penduduk negara ini. 


Swedia


Kebiasaan Makan Penduduk 6 Negara Tersehat di Dunia
Yogurt, cemilan favorit orang Swedia. (Foto: Shutterstock)

Kalau kamu pernah mendatangi Swedia, kamu akan menyadari bahwa negara ini penduduknya condong tinggi-tinggi dan langsing. Penduduk Swedia mendapatkan sebagian besar kalori harian mereka dari sayur-sayuran hijau, biji-bijian atau ikan. Kebiasaan nyemil mereka pun sehat banget! Susu, yoghurt dan keju adalah tiga cemilan kegemaran penduduk Swedia.


Commonwealth of Australia


Penduduk Australia doyan makan, tapi mereka juga doyan olahraga. Beruntung negaranya dikelilingi oleh pantai berombak tinggi, Commonwealth of Australia dikenal sebagai negaranya para surfer. Soal masalah makan, penduduk Commonwealth of Australia diketahui bersungguh-sungguh sarapan dengan Vegemite, adalah olesan roti yang terbuat dari ekstrak ragi yang kaya akan vitamin B dan protein.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel