6 Tips Masak Makan Siang Bekal ke Kantor

Halo seluruhnya! Denger-denger ada yang sedang suka masak, eh maksudnya ingin belajar masak gara-gara lihat postingan masakan sahabat di instagram. Setiap siang, sahabat kamu ini senantiasa posting foto bekal makan siang dia yang lezat-lezat. Hebatnya, beliau masak sendiri lho! Nah, abad ia yang pergi pagi pulang malam saja bisa masak bekal, kau kok masih tetap jajan di luar? Mau andal masak mirip teman kau? Nih, Chef Panji kasih half-dozen kiat masak makan siang bekal ke kantor. 


Prioritaskan card yang uncomplicated dan sehat


6 Tips Masak Makan Siang Bekal ke Kantor
Prioritaskan carte yang elementary dan sehat. (Foto: Shutterstock)

Sebelum memutuskan untuk mengolah masakan bekal sendiri, Chef Panji mau nanya dahulu nih. Apa tujuan kamu untuk bawa bekal ke kantor? Kalau tujuan kamu ialah agar ingin hidup lebih sehat atau lebih irit, Chef Panji acungkan jempol deh!  Nah, implementasikan tujuan kamu ini ke dalam bill of fare-carte yang akan kamu masak. Contohnya, jikalau ingin lebih sehat prioritaskan masakan rendah kalori dan tinggi protein atau serat.


Lakukan budgeting


Tidak cuma jajan saja yang harus ada budgeting, bekal makan siang kau juga mesti ada. Memasak bekal sendiri memang jauh lebih hemat biaya, namun tentukan kamu tidak mencampakkan atau menyisihkan materi kuliner terlalu banyak. Sayuran atau buah yang tidak tergoda itu tergolong pemborosan lho!


Lakukan Meal Prep di tamat pekan


6 Tips Masak Makan Siang Bekal ke Kantor
Pastikan meal prep kamu nutrisinya lengkap, ya! (Foto: Shutterstock)

Ini ia kiat masak yang akan mengurangi waktu kau. Lakukan meal prep di tamat pekan, atau dikala kau libur. Dalam satu hari, prioritaskan untuk memasak bekal makan siang kamu dari hari Senin sampai Jumat. Bungkus makanan dengan rapih di dalam wadah makan, lalu masukkan ke dalam freezer. Bebas ribet dan bisa makan yummy selama satu ahad!


Simpan Plan B


Ada waktunya di mana kamu malas masak dan termakan untuk mengalah dan beli kuliner di luar. Nah, untuk menghindari ini kau perlu plan B!  Kalau Chef Panji boleh kasih anjuran , semestinya kau senantiasa menyimpan kuliner ‘cepat saji’ di dalam freezer. Contohnya, ayam panggang. Saat malas melanda, kau hanya perlu mengambil beberapa pecahan ayam panggang, dan membuat salad praktis sebagai teman makan.


Kombinasikan masakan kau dengan sesuatu yang sehat


Jangankan kau, Chef Panji saja akan bosan kalau disuruh makan masakan sehat melulu setiap harinya. Kesehatan kita memang menjadi prioritas, tapi boleh dong sesekali memanjakan pengecap dengan mengolah masakan makanan yang kita senangi. Agar hidup kamu sebanding, kombinasikan bekal kamu dengan makanan sehat dan masakan yang kamu suka. Contohnya, jikalau kamu ingin masak ayam goreng, jangan lupa untuk menjinjing salad atau buah untuk pemanis serat.


“Daur ulang” sisa makanan kamu


7 Menu Sarapan Sehat yang Siap dalam 15 Menit
Nasi sisa semalam mampu disulap menjadi bubur yummy ini! (Foto: Shutterstock)

Punya sisa kuliner yang tidak habis? ‘Daur ulang’ makanan sisa kau menjadi bekal makan siang yang yummy. Contohnya resep Bubur Ayam Sayur ini yang bisa ‘menyulap’ nasi sisa menjadi bubur lezat yang kaya akan gizi.


Sudah banyak tips masak dari saya kan? Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel