7 Menu Sarapan Sehat yang Siap dalam 15 Menit

Saat scrolling instagram, banyak dari kita mungkin iri hati melihat foto sahabat-sobat yang sedang liburan di luar negeri. Ingin menabung tetapi pengeluaran senantiasa lebih banyak dari pendapatan. Nah, cara apa lagi yang bisa dikerjakan untuk mengikis pengeluaran? Salah satunya ialah dengan menjajal meal prep carte du jour sarapan sehatSudah pernah mencobanya?


Meal prep yaitu sistem menyiapkan makanan untuk seminggu yang umum dijalankan di hari Sabtu atau Minggu. Sebagai penggiat meal prep, metode ini melatih kemampuan fourth dimension management dan budgeting saya lho! Apabila terencana, aku mampu meminimalisir jutaan rupiah setiap bulannya. Nah, dari jumlah duit yang saya ekonomis selama inilah  rencananya akan aku alokasikan untuk liburan keliling Eropa tahun depan nanti. Lumayan kan?


Untuk memudahkan meal prep kau, saya berikan contekan seven carte du jour sarapan sehat untuk satu ahad yang bisa disiapkan hanya dalam fifteen menit.


Cheesy Mushroom Scramble


Creamy dan gurih, carte sarapan sehat yang satu ini kelewat gampang cara buatnya! Untuk card ini kau membutuhkan telur, jamur kancing, keju mozzarella dan minyak sayur.


Cara membuatnya: Di mangkuk berukuran sedang, kocok telur bareng jamur dan keju. Aduk hingga rata. Di panci panas yang telah diolesi minyak sayur, tuang gabungan telur. Masak dengan api kecil sambil terus diorak-arik hingga matang.


Breakfast Burrito


Breakfast burrito adalah salah satu menu sarapan sehat yang siap dalam sekejap.
Telur dan keju, padat poly peptide dan rasanya yummy! (Foto: Shutterstock)

Di negara asalnya Meksiko, burrito adalah hidangan sarapan terkenal sebab cara menjadikannya yang mudah. Untuk carte du jour ini kamu membutuhkan telur, bawang bombay, paprika hijau, tortilla, keju cheddar dan garam.


Cara membuatnya: Di dalam mangkuk, kocok telur, bawang bombay, dan garam hingga rata. Kemudian masak telur kemudian orak arik hingga matang, sisihkan. Selanjutnya, panggang tortilla diatas wajan panas beberapa dikala sampai permukaannya berwana kecoklatan, sisihkan. Di atas piring, letakkan tortilla, lalu masukkan satu sendok orak-arik telur, keju dan paprika hijau. Gulung dan kemasan dengan rapih.


Sup Miso dengan Telur


Orang Jepang lazimsarapan dengan sup miso alasannya mudah dan pas dikonsumsi dengan nasi panas. Untuk mengolah makanan card sarapan sehat ini kau membutuhkan pasta miso putih, bayam, telur, daun bawang dan Royco Kaldu Ayam.


Cara memasaknya: Panaskan panci berisi air, kemudian masukkan pasta miso putih bareng kaldu ayam bubuk dan kocok sampai benar-benar larut. Kemudian, masukkan telur dan masak layaknya memasak poached egg. Masak hingga putih telur matang. Terakhir, masukkan bayam dan daun bawang. Matikan api dan hidangkan.


Bubur Ayam Sayur


menu masakan sehat bisa dibuat dari nasi sisa semalam dalam bentuk bubur sayur
Siapa sangka jika bubur ini pakai sisa nasi semalam? (Foto: Shutterstock)

Sering punya nasi sisa semalam? Sekarang kau mampu menyulapnya menjadi bubur enak. Untuk bill of fare ini kamu memerlukan nasi, dada ayam tanpa tulang, wortel, jagung, buncis, Royco Kaldu Ayam, bawang putih, dan air.


Cara mengolah masakan: Masak air bareng bawang putih, kaldu, dan nasi hingga menjadi bubur. Sambil terus mengolah masakan, masukkan ayam, wortel, buncis dan jagung. Kocok terus semoga tidak gosong. Masak hingga tekstur nasi halus mirip bubur.


Salmon dan Salad Apel


Memulai pagi dengan protein dan serat? Wah sehat banget ya! Untuk bill of fare yang satu ini kau memerlukan daging ikan salmon fillet, garam, minyak zaitun, buah apel, baby spinach dan kacang almond yang telah dicacah agresif.


Menu ini terbagi dalam dua tahap pemasakan, ialah untuk salmon dan salad. Untuk mengolah masakan salmon, letakkan salmon di dalam wadah tahan panas, kulit menghadap bawah. Olesi dengan minyak zaitun sampai rata dan taburi dengan garam. Tutup dengan plastic roll tahan panas dan masak dengan microwave selama 3-4 menit, sisihkan. Untuk salad, basuh higienis dan potong dadu buah apel. Di dalam mangkuk, campur bagian apel bareng infant spinach, kacang almond dan olive petroleum. Aduk sampai rata. Sajikan salmon bareng salad apel.


Couscous dan Salad Udang


Butuh alternatif yang lebih sehat dari nasi? Coba carte du jour sarapan sehat ini, Couscous dengan Salad Udang. Untuk carte ini kamu membutuhkan couscous yang telah direbus bareng air dan minyak zaitun, udang rebus, alpukat, selada, buah lemon, dan minyak zaitun.


Cara membuatnya: Di mangkuk berskala sedang, campur udang rebus bersama kepingan alpukat, daun selada, air buah lemon dan olive oil. Aduk rata namun jangan sampai hancur. Sajikan salad bareng couscous.


Sup Tomat Segar


Menu sarapan sehat andalan orang Barat salah satunya adalah Sup Tomat Segar.
Tambah roti gandum panggang untuk sahabat makan. (Foto: Shutterstock)

Menu sarapan sehat yang satu ini sangat populer di Amerika. Coba bikin yuk! Untuk menciptakan carte ini kau membutuhkan minyak zaitun, bawang putih, bawang bombay, oregano, cabe debu, tomat yang telah dikuliti, daun bakteri, dan Royco Kaldu Ayam.


Untuk membuatnya, pertama-tama panaskan panci berisi minyak lalu tumis bawang putih, bawang bombay, Royco Kaldu Ayam, oregano dan bubuk cabe. Masak hingga harum lalu masukkan air dan buah tomat yang sudah dikuliti. Pindahkan isian panci ke dalam nutrient processor atau blender, hancurkan hingga halus. Pindahkan adonan ke dalam panci lalu masak hingga matang. Sajikan dan hias dengan daun basil.


Bagaimana dengan resep-resep ini? Pastinya perlu dicoba alasannya adalah sehat, hemat, dan cepat untuk dibuat. Sekarang, kamu mampu mengurangi banyak waktu di pagi hari untuk melakukan banyak hal lainnya sebelum berangkat bekerja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel