Trend Makan 2018: Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg

Kalau bertahun-tahun kebelakang kita dipusingkan dengan pertanyaan “Mau makan di mana?”, sekarang kita lebih dibuat sakit kepala dengan pertanyaan “Mau makan yang mana dahulu?”. Selain menciptakan hidup kita kian gampang, teknologi dan sosial media juga menawarkan pilihan yang tak terbatas. Lihat saja akun instagram restoran-kedai makanan setempat yang mengunggah foto-foto nutrient porn yang membuat kita ngiler. Mulai dari pizza dengan lelehan keju menggiurkan, sampai renyahnya kremesan ayam geprek yang tidak hanya menciptakan perut keroncongan, mata kita juga ikutan lapar! Untuk memudahkan kamu memilih ekspresi dominan makan 2018 yang paling baiklah, berikut Tim MAHI rangkumkan mulai dari Pisang Nugget sampai Salted Egg.


Serba Salted Egg


Trend makan 2018 dimulai dengan kuliner yang serba salted egg. Mulai dari sajian eropa sampai kuliner asli Republic of Indonesia, seluruhnya dimodifikasi dengan salted egg. Sebut saja croissant salted egg, ayam goreng salted egg, martabak salted egg, sampai  bakso salteg egg, semuanya menawarkan kelezatan saus telor asin yang gurih dan legit. Dari aneka sajian serba salted egg, mana yang paling kamu suka?


Serba Keju Meleleh


Trend Makan 2018 : Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Topokki Cheese ini sedang ngetrend lho! (Foto: Shutterstock)

Petualangan masakan ekspresi dominan makan 2018 kau belum lengkap kalau belum icip-icip kuliner serba keju meleleh seperti Melted Cheese Rice, Melted Cheesy Pasta, Nasi Goreng Mozzarella, hingga Ayam Geprek Mozzarella yang ikutan ‘naik kelas’ gara-gara keju. Tidak cuma memberikan performa instagramable, topping keju meleleh juga membuat rasa kuliner ini menjadi lebih gurih dan yummy!


Serba Mangga


Trend Makan 2018 : Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Es serut diberi topping mangga dan saus mangga. Yum! (Foto: Shutterstock)

Baik sedang demam isu atau tidak, mangga selalu punya kawasan tersendiri di hati orang Indonesia. Cita rasa mangga yang cantik dan asam, menciptakan buah ini lezat disantap kapan saja. Trend makanan serba mangga dimulai pada pertengahan tahun 2017, dimulai dengan kedatangan Mango Sticky Rice. Potongan mangga segar berpadu dengan ketan yang gurih dan disiram kuah santan kental. Enaknya! Trend makanan serba mangga lalu meluas dengan hadirnya makanan seperti Mango Chesecake, Mango Mille Crepe, Es Serut Mangga, Mango Waffle, dan masih banyak pilihan yang lain.


Poke Bowl


Trend Makan 2018 : Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Dari poly peptide hingga serat, seluruhnya lengkap. (Foto: Shutterstock)

Tidak banyak yang tahu jikalau Poke Bowl ini ialah hidangan khas Hawaii. Poke Bowl memadukan nasi dengan penggalan ikan mentah dan sayuran. Makanan ini sekilas mirip dengan sajian Jepang, Chirashi Don. Poke Bowl populer di kalangan penggiat good for you lifestyle alasannya adalah kaya akan poly peptide dan serat.


Pisang Nugget


Apa kesannya jikalau kita memadukan pisang goreng dengan topping martabak? Boom! Lahirlah pisang nugget. Kamu yang doyan makanan cantik dijamin akan kesengsem dengan cemilan ngetrend ini. Pisang nugget yaitu pisang yang digoreng, lalu disajikan dengan aneka topping seperti lelehan cokelat, keju, green tea, hingga sereal yang renyah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel