8 Menu Sarapan Pagi Rendah Karbo Tinggi Protein

Untuk kau para pekerja kantoran, pasti sering melupakan sarapan pagi. Dulu saya tergolong yang jarang sarapan pagi. Alasannya? Sering berdiri kesiangan atau lebih menentukan jajan di kantor. Tapi seiring berjalannya waktu, pengeluaranku makin boros dan pinggang jadi semakin melebar. Ya ampun! Akhirnya saya sadar kalau tidak sarapan, aku condong jadi lapar mata dan lebih rakus ketika makan siang. Sekarang, aku belajar menyisakan waktu untuk membuat sarapan pagi yang rendah karbo tinggi poly peptide. Mau tahu apa saja menunya? Intip 8 card berikut!


Cauliflower Hash Browns


8 Menu Sarapan Pagi Rendah Karbo Tinggi Protein
Lebih renyah dan rendah kalori. (Foto: Shutterstock)

Pernah mencoba spud hash browns yang ada di restoran cepat saji? Ternyata hidangan ini ada versi yang lebih sehatnya lho! Kamu tinggal mengubah kentang dengan kembang kol. Menggandung banyak protein, kembang kol juga rendah akan karbo.


Untuk mengolah makanan Cauliflower Hash Browns, kau membutuhkan kembang kol, telur, bawang bombai, keju cheddar, olive petroleum dan tepung maizena. Sebelum memasak, kamu mesti menghaluskan kembang kol terlebih dulu di dalam nutrient processor atau blender. Ingat, jangan sampai halus. Pastikan kembang kol masih bergairah dan memiliki tekstur. Kemudian, di dalam mangkuk besar, masukkan kembang kol, telur, penggalan bawang bombai, keju dan tepung maizena. Aduk hingga rata. Di panci panas yang sudah diolesi minyak sayur masukkan dua sendok adonan kembang kol dan masak sampai matang. Ulangi sampai campuran habis.


Menu sarapan pagi Gado-Gado Saus Almond


Gado-gado yang satu ini lebih sehat dan membuatkenyang! Untuk bill of fare ini kamu membutuhkan dada ayam tanpa tulang, telur rebus, tauge, selada, almond butter, kecap rendah gula, jeruk nipis, daun jeruk dan bumbu halus (kencur, kemiri, cabai merah, cabe rawit dan garam). Pertama, rebus ayam dan tauge sampai matang. Kemudian, campur bumbu halus dengan almond butter, daun jeruk lalu encerkan dengan air. Tambahkan kecap rendah gula dan air jeruk nipis seperlunya. Susun ayam, telur, tauge dan selada di atas piring lalu siram dengan bumbu kacang.


Spinach & Feta Lettuce Wraps


Sarapan ala orang Meksiko yuk! Untuk carte ini kau memerlukan telur, bayam, keju feta, tomat, dark pepper, selada keriting, dan garam. Di dalam mangkuk sedang, masukkan semua materi kecuali selada keriting. Aduk orak-arik hingga masak. Setelah telur matang, bungkus dengan daun selada keriting.


Cheese & Red Pepper Frittata


Doyan telur namun bosan makan telur ceplok? Frittata ini yummy dan bikin kenyang! Untuk card ini kau memerlukan telur, paprika merah, bawang bombai, bawang putih, oregano, dark pepper, keju cheddar dan garam. Langkah pertama, tumis bawang putih, bawang bombai, dan paprika merah sampai harum. Kemudian masukkan oregano dan garam. Di mangkuk berskala sedang, kocok lepas telur dan masukkan tumisan bawang. Di panci berukuran sedang, masukkan adonan telur dan taburkan keju cheddar di atasnya. Masak sampai matang.


Slow Cooker Vegetable Omelet


Salah satu investasi dapur terbaik yang pernah saya lakukan yakni berbelanja boring cooker. Dengan alat ini aku bisa masak di malam hari dan besoknya sarapan enak sudah siap menanti! Untuk sajian ini kamu membutuhkan telur, susu almond, bawang putih, paprika merah, bawang bombai, keju mozzarella, dan black pepper. Sebelum memasak, olesi permukaan panci wearisome cooker dengan minyak sayur sampai rata. Lalu, di mangkuk berukuran sedang kocok telur bareng susu, dark pepper dan bawang putih sampai rata. Masukkan adonan ke dalam wearisome cooker. Kemudian, masukkan potongan paprika, bawang bombai dan keju. Masak dengan setting high selama two,v jam.


Sup Tahu Tinggi Protein


Menu yang satu sangat mudah karena serba cemplang-cemplung! Untuk card ini kamu membutuhkan tahu, sawi putih, dada ayam tanpa tulang, jamur, daun bawang, bawang merah, bawang putih, black pepper, air dan garam. Cara memasaknya: rebus air sampai mendidih kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah. Kemudian masukkan tahu, sawi, dada ayam, jamur, bawang daun, dark pepper dan garam. Masak hingga matang.


Sup Brenebon


8 Menu Sarapan Pagi Rendah Karbo Tinggi Protein
Perut kenyang tanpa takut berat tubuh naik. (Foto: Shutterstock)

Selain enak dimasak sebagai makanan pencuci verbal, kacang merah juga enak dijadikan sup. Untuk card sarapan pagi kaya poly peptide ini kamu membutuhkan kacang merah, daging sapi yang telah direbus, bawang bombai, bawang putih, seledri, jahe, cengkeh, daun bawang, dan kaldu ayam abu. Cara menjadikannya: Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Di panci berskala sedang, rebus air bersama kaldu debu. Masukkan tumisan bawang ke dalam panci bersama kacang merah, rebusan daging, jahe, dan cengkeh. Ketika hampir matang, masukkan daun bawang dan seledri. 


Tumis Udang Brokoli


Tumisan memang tidak pernah salah! Untuk sajian ini kau memerlukan udang, brokoli, cabai merah, bawang bombai, bawang putih, bawang daun, kecap elok, kaldu ayam abu, dan minyak sayur. Cara menjadikannya: Tumis bawang, cabai merah dan bawang daun hingga harum. Kemudian masukkan udang dan brokoli. Aduk hingga rata. Terakhir, masukkan kaldu ayam bubuk dan kecap elok. Aduk rata dan sajikan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel