Aneka Jajanan Unik untuk Pencinta Makanan Manis

Setiap harinya pasti ada saja inovasi aneka jajanan unik yang bikin kita penasaran. Biasanya nih, teman-sahabat di kantor selalu bergantian memperlihatkan masukan kue unik apa yang sedang nge-demam isu, lalu kita akan ramai-ramai mencicipi dan memberikan evaluasi. Mayoritas di kantor saya adalah pencinta kuliner manis. Makanya, di jam nanggung, kita sering berebut mau jajan apa sore ini.


Kalau kamu sering pantengin sosial media, niscaya telah hafal dengan meriahnya aneka kue unik yang kekinian. Khusus untuk kau yang pencinta makanan elok, aku pilihkan v jajanan unik yang manisnya membuatnagih!


one. Pisang nugget


Saat pertama kali saya mendengar nama kue ini, secara tiba-tiba langsung ingin tau! Pisang nugget? Maksudnya pisang dimasak dengan chicken nugget atau bagaimana? Setelah mendatangi penjualnya pribadi, aku pribadi tahu jika jajanan ini sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan chicken nugget.


Pisang nugget lebih mirip dengan pisang goreng. Yang membedakan ialah pisang nugget memiliki varian topping yang beragam — mulai dari greenish tea hingga lelehan cokelat. Kalau kamu penyuka makanan manis, pisang nugget ini akan mencuri hati kamu. Tekstur kulitnya yang renyah dan cantik berpadu unik dengan lembutnya buah pisang.


ii. Cheese tart


aneka jajanan unik
Cheese Tart begitu renyah dan lembut. (Foto: Shutterstock)

Sepertinya orang Indonesia belum jenuh dengan masakan serba keju. Setelah gempar dengan martabak sampai ayam geprek mozzarella, kini giliran cheese tart yang membuat kita ingin tau. Termasuk sebagai salah satu aneka kue unik, cheese tart biasa ditemukan di mall-mall besar di ibu kota. Cheese tart mempunyai kulit luar yang renyah dan isian yang lembut. Kombinasi rasanya dengan krim keju akan membuat makan satu saja tidak cukup!


iii. Cinnamon curlicue


Berbeda dengan jajanan lainnya terinspirasi citarasa Asia, jajanan unik satu ini tiba dari Swedia. Cinnamon gyre memang bukan wajah baru lagi di Indonesia, namun penganan ini kini kembali naik daun dan menghiasi toko-toko kue di kota besar.


Daya tarik paling besar dari cinnamon gyre ini datang dari amis dan cita rasa kayu anggun yang khas. Rasa yang lebih banyak didominasi ialah rempah-rempah dan manisnya roti yang bertekstur lembut. Tahun ini varian rasa cinnamon gyre semakin kreatif. Salah satu yang sedang laku manis ialah cinnamon scroll dengan frosting keju di atasnya.


four. Kue mochi


aneka jajanan unik
Isian buah bikin mochi ini makin yummy. (Foto: Shutterstock)

Bagi pada umumnya orang Indonesia, kudapan manis mochi sudah menjadi penganan yang familiar baik di hati ataupun di pengecap. Meski diklaim berasal dari Jepang, kudapan manis mochi dengan gampangnya didapatkan di kota-kota seperti Sukabumi dan Semarang. Mochi umumnya berisi kacang merah atau abu kacang halus. Kini mochi kembali dengan tampang dan isian yang gres — yaitu isian potongan buah!


Buah yang bercita rasa manis atau asam ternyata sungguh sempurna dipadukan dengan mochi yang kenyal. Rasanya kian unik dengan variasi buah dan pasta kacang merah. Kamu mesti coba sendiri deh!


five. Aneka penganan serba alpukat


aneka jajanan unik
Dari aneka kuliner serba alpukat, mana yang jadi favorit kau? (Foto: Shutterstock)

Jajanan kontemporer yang satu ini datang paling terakhir alias baru nge-hits. Coba deh kau iseng-iseng primary ke mall, maka dengan mudahnya akan mendapatkan aneka kuliner atau minuman serba alpukat. Mulai dari jus alpukat yang diberi es krim, avocado toast, sampai gelato alpukat dan juga kopi. Semuanya berlomba-lomba ingin secepatnya dicicipi!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel