Tips Ngabuburit dari Dapur Rumah Sendiri

Ngabuburit di sore hari harusnya menjadi momen mengisi waktu yang seru sembari menanti ketika berbuka puasa. Nah ngabuburit gaya apa yang paling produktif sekaligus menyenangkan? Kita coba beberapa cara berikut ini yuk!


Ngabuburit memang lebih terasa serunya saat tamat pekan. Kenapa? Well, jikalau kau menjumlah waktu kerja di kantor sampai sore dan berkomuter pulang ke tempat tinggal naik kereta selaku ngabuburit — itu sih tidak mampu dijumlah. Ngabuburit mesti identik dengan melakukan kegiatan yang mengasyikkan.


Memang betul contohnya jalan-jalan sore, belanja bukaan, ataupun menonton TV mampu disebut dengan ngabuburit. Tapi aku kali ini coba ajak sobat-sahabat untuk ngabuburit di dapur rumah sendiri. Selain memasak untuk kuliner berbuka, ternyata banyak yang bisa kita kerjakan di dapur. Yang terang bakalan berfaedah untuk puasa kau di hari-hari selanjutnya.


Membuat kaldu


ngabuburit
Kaldu senantiasa dibutuhkan di banyak sekali kesempatan. Sempatkanlah untuk selalu menjadikannya. (Foto: Shutterstock)

Bagi yang kegemaran masak di dapur, ketersediaan kaldu selalu diharapkan setiap dikala. Kamu bisa menyempatkan membuat kaldu dari nol dengan menggunakan tulang ayam atau balungan kaki sapi. Kalau ada sayuran sisa yang segar, cukup potong-potong dan tambahkan herba aromatik – jadilah kaldu sayuran.


Misalnya waktumu mepet dengan saatnya berbuka puasa, selalu ada Royco Kaldu Ayam ataupun Royco Kaldu Sapi yang jadi solusi pintar sekaligus lezat.


Siapkan yang segar-segar untuk berbuka


Di sela-sela mengepulnya dapur, kalau kau mendapati ada satu sudut ruangan yang tidak digunakan — kenapa tidak menciptakan yang segar-segar untuk buka puasa nanti?


Misalnya kamu mampu merencanakan bermacam-macam es buah, meracik es kelapa, hingga minuman-minuman segar. Bahkan bila masih ada waktunya untuk mendinginkan, mampu juga kita menciptakan pudding ataupun jelly.


Berjualan kuliner


Untuk kau yang bersungguh-sungguh atau punya talenta memasak, bulan ini ialah saat yang tepat untuk menguji kemampuan wirausahamu. Dengan banyaknya tetangga yang juga ikutan berjualan masakan di kompleks perumahan, kenapa tidak seru-usul untuk mencobanya?


Kamu mampu mulai dengan berdagang gorengan ataupun bermacam-macam kolak. Kalau ingin lebih berkompetisi, coba bereksperimen dengan makanan ringan-camilan unik atau kuliner berat yang bakal banyak dicari. Yuk kita cari idenya bahu-membahu!


Beres-beres rumah dan dapur


Selalu saja ada yang bisa dirapikan di rumah dan utamanya dapur. Daripada menunggu malam tiba, bila kamu sudah final mengolah masakan lebih baik segerakan untuk rapi-rapi. Buka puasa datang maka kau akan non-terminate beraktivitas mirip makan, shalat Maghrib berjamaah, hingga ke masjid dan shalat Tarawih. Daripada keburu malas, lebih baik dilakukan selagi sempat ya sobat-teman.


Persiapkan resep-resep kuliner


ngabuburit
Banyak cara untuk ngabuburit di dapur dan tanpa terasa waktu buka puasa sudah tiba! (Foto: Shutterstock)

Kalau malas beraktivitas fisik dengan beres-beres atau masak serius, kenapa tidak merencanakan saja dulu apa yang ingin kau masak besok?


Kamu bisa mulai dengan browsing resep-resep di internet, lihat video-video panduan mengolah makanan, sampai menyusun apa-apa yang kau perlukan. Selain itu kau juga bisa sempatkan membeli materi-materi dan menyimpan belanjaan secara teratur agar tidak bau saat kamu akan memasaknya di lain kesempatan.


Nah, banyak toh yang bisa kau kerjakan agar tetap produktif dikala ngabuburit? Ada ide-ilham lain yang seru saat menunggu buka puasa? Jangan lupa bagi kiat-kiat kau denganku ya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel