Tips Memasak Kepiting Anti Ribet

Dari sekian banyak opsi seafood, terselip di antaranya kepiting, lobster, atau jenis-jenis krustasea yang lain mirip udang. Bisa dibilang masak kuliner udang lebih sering dibandingkan dengan kepiting. Alasannya bermacam-macam, mungkin karena ketidaktahuan wacana cara memasaknya atau bisa saja sebab terindimidasi dengan bentuknya. Apapun itu, aku ingin mengajak kau menaklukkan perasaan itu dan berbagi kiat mengolah masakan kepiting gampang.


Krustasea atau jenis seafood yang lazimnya berganti warna menjadi oranye ketika diolah memang dihargai cukup mahal. Udang senantiasa menjadi opsi lebih murah alasannya adalah relatif mudah dimasak, lezat, dan tersedia dalam bermacam-macam jenis. Sementara yang mempunyai kulit kuat dan capit seperti kepiting atau lobster, wah mungkin lebih enak mencicipinya di restoran kali ya jikalau kurang pede mengolahnya.


Padahal banyak cara mengolah makanan kepiting kok sobat-sahabat. Memang mulanya aku juga ragu dikala menghadapinya tapi ternyata tidak yang semenakutkan itu justru. Bahkan kepiting hidup jauh lebih yummy dikala kita berhasil mengolahnya.


Kuncinya yaitu “menjinakkan” dahulu kepiting sebelum diolah. Paling gampang umumnya dimasukkan dahulu ke dalam freezer atau kotak pendingin. Tidak lama, kepiting akan menjadi lesu dan mudah dikendalikan. Pada ketika itulah waktunya untuk diolah.


Nah, kita baca yuk tips memasak kepiting semoga makan malam hari lebih istimewa!


i. Merebus kepiting


Metode ini ialah cara paling lazim sekaligus paling mudah dalam mengolah kepiting. Cukup dengan mendidihkan air yang sudah digarami di dalam panci besar terlebih dahulu. Kemudian masukkan kepiting dan kembali didihkan air hingga kepiting matang dan mengambang. Lama merebus biasanya cuma sekitar 10-fifteen menit.


two. Mengukus kepiting


Mengukus yakni alternatif yang sempurna untuk mengolah masakan kepiting. (Foto: Shutterstock)

Makanan yang dikukus selalu menjadi favoritku alasannya konon selain lebih sehat, kandungan nutrisi lebih tersadar dibandingkan ketika dimasak dengan cara lain. Selain itu daging biasanya terasa lebih juicy.


Pertama siapkan panci kukusan dan tambahkan air garam seperlunya di dasar. Kemudian sehabis panas, taruh kepiting di dalam panci kukusan. Tutup panci dan biarkan selama xv menit kepiting terkukus di atas api sedang. Setelahnya ambil dengan menggunakan jepitan dan biarkan sejenak untuk sejuk semoga mudah mengambil dagingnya.


3. Membakar kepiting


memasak kepiting
Salah satu cara mengolah favorit untuk dirasakan di kedai makanan umumnya ialah dengan mengkremasi kepiting. (Foto: Shutterstock)

Salah satu yang selalu diincar dikala berkunjung ke restoran seafood yaitu kepiting bakar. Begitu banyak yang variasi rasa yang bisa dicoba mulai dari gaya tradisional hingga bumbu marinasi khas Barat. Meskipun masih terbilang cukup mudah, teknik membakar memerlukan beberapa embel-embel langkah dibanding cara lainnya.


Pertama-tama kepiting sebaiknya direbus atau dikukus setengah matang apalagi dahulu. Bersihkan dan marinasi kepiting dengan bumbu pilihanmu. Selanjutnya bakar kepiting di setiap sisinya kurang lebih selama v menit. Lumuri dengan bumbu marinasinya jika perlu semoga permukaan kepiting tidak kering dan menjadi sulit diangkat. Kepiting lalu siap dinikmati!




Selain itu kepiting juga bisa diolah dengan cara dipanggang di panggangan, tapi sesuai janjiku tadi di permulaan – kali ini kita akan mengolah kepiting tanpa ribet. Mudah-mudahan lain waktu kita mampu bahas lagi ya.


Nah, semoga kiat singkat dariku bisa membantu kamu menaklukkan makhluk elok yang satu ini. Setelah sukses, dijamin rasa percaya diri kau akan meningkat dua ratus persen!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel