Masakan yang Mudah Dibuat Menggunakan 4 Bahan Makanan

Untuk pegawai kantoran seperti saya, jam makan siang menjadi waktu yang paling dinantikan-tunggu. Kebanyakan sahabat di kantor menentukan untuk makan di luar, kata mereka sih hitung-hitung sambil cuci mata. Kalau aku, umumnya bawa bekal sendiri, setidaknya tiga sampai empat kali dalam seminggu. Sisanya, makan di luar supaya tidak jenuh. Meski belum begitu andal masak, aku tidak minder untuk masak sendiri. Di bulan pertama berguru masak, jangan tanya soal rasa deh. Kalau bisa masuk ke dalam klasifikasi patut makan saja sudah untung! Tapi, semangatku tidak hilang. Di bulan ke dua, saya sudah bisa mengolah beraneka jenis kuliner yang mudah dibentuk. Soal rasa, saya mendapat banyak kebanggaan baik dari pacar atau sahabat kantor.  Yaay, senang deh! Tertarik mengikuti dongeng berhasil masakku? Cobain empat resep kuliner yang gampang dibentuk menggunakan 4 materi masakan. Praktis dan tidak bikin kau tekor belanja!


Whole Wheat Spaghetti Aglio Olio


Masakan yang Mudah Dibuat Menggunakan 4 Bahan Makanan
Makan pasta tanpa rasa bersalah! (Foto: Shutterstock)

Kala lapar melanda dan isi kulkas sedang kosong, masak spaghetti aglio olio bisa jadi opsi. Asal kamu punya olive fossil oil, bawang putih, dan spaghetti, kau telah bisa makan lezat! Untuk kamu yang sedang diet atau membatasi konsumsi karbo, gunakan whole wheat spaghetti sebagai materi dasar. Untuk bill of fare ini kau membutuhkan spaghetti, udang rebus, olive rock oil, bawang butih, dan keju parmesan bubuk.


Watermelon Salmon Salad


Dari semua jenis isian salad, aku paling suka menggunakan buah semangka. Teksturnya yang crunchy dan rasanya yang menyegarkan sangat sesuai dipasangkan dengan isian salad yang lain mirip ayam, daun selada, sampai aneka kacang-kacangan. Untuk menciptakan Watermelon Salmon Salad ini kau memerlukan buah semangka, smoked salmon, daun selada, dan olive oil.


Sweet Potato Spinach Breakfast Hash


Bosan sarapan nasi goreng atau bubur ayam? Belajar buat breakfast hash yuk! Breakfast hash ini yaitu salah satu masakan resto yang gampang dibentuk. Kamu tidak usah cemas bila cuma punya waktu xv-xx menit dan sedikit bahan untuk menciptakan sarapan. Sweet Potato Spinach Breakfast Hash ini hanya menggunakan four bahan makanan saja. Untuk bill of fare ini kamu membutuhkan ubi merah, bayam, telur, dan keju cheddar.


Soy & Sesame Grilled Chicken


Masakan yang Mudah Dibuat Menggunakan 4 Bahan Makanan
Daging ayam yang lembut dan bumbu yang meresap sempurna. (Foto: Shutterstock)

Sebagai seorang pemula dengan peralatan memasak yang terbatas, saya suka gemes menyaksikan banyaknya resep yang membutuhkan panggangan. Duh, punya oven itu butuh komitmen yang tinggi lho! Kalau kau tidak punya panggangan, masih mampu makan lezat kok, contohnya resep Soy & Sesame Grilled Chicken ini yang bisa dimasak menggunakan panci. Untuk resep ini kamu membutuhkan daging ayam tanpa tulang, kecap cantik, sesame oil dan sesame seed.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel