6 Kebiasaan Makan Orang Korea Selatan yang Bisa Ditiru Menjelang Akhir Bulan

Berbeda dengan kebanyakan orang Republic of Indonesia, orang Korea punya kebiasaan keren yang membuat mereka lebih mudah menabung. Yuk simak dan tiru 6 kebiasaan makan orang Korea Selatan yang mampu ditiru menjelang final bulan.


Awal bulan memang paling sesuai dirayakan dengan makan siang di mall bersama sobat-sobat kantor. Mau makan apa dan di mana? Bebas, kan baru gajian. Dompet masih ‘gendut’ jadi aman-kondusif saja mau makan mahal sekali pun. Kebiasaan makan di luar ini umumnya akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan, setelah itu dompet secara tiba-tiba kempes dan kamu tidak mempunyai sisa uang untuk menabung.


Kaprikornus, mau tahu diam-diam orang Korea Selatan yang bisa kau tiru semoga gampang menabung dan gak pernah cekak lagi? Berikut adalah tips-kiatnya.


Lebih menentukan kuliner setempat


Sama mirip di Republic of Indonesia, di Korea Selatan, masakan yang bertema western biasanya lebih mahal dibandingkan makanan setempat. Berdasarkan kebiasaan makan orang Korea, mereka lebih memilih makan di restauran atau daerah makan yang menyuguhkan kuliner lokal. Di Korea, satu pizza bisa menghabiskan sekitar 30.000 won dan sirloin steak sekitar l.000 won. Lumayan mahal kan? Apalagi bila jumlah ini kamu konversikan ke dalam rupiah, niscaya eksklusif bikin sesak nafas.


Perbanyak makan ayam dibandingkan daging


6 Kebiasaan Makan Orang Korea Selatan yang Bisa Ditiru Menjelang Akhir Bulan
Ayam Goreng Korea rasanya tidak kalah yummy dengan card olahan daging. (Foto: Shutterstock)

Di Korea Selatan, kau bisa menemukan aneka masakan ayam, baik di resto fast food atau kedai makan sederhana. Mengingat harga masakan olahan daging lebih mahal dibandingkan masakan olahan ayam, orang Korea lebih memilik untuk menyantap ayam selaku lauk makan mereka.


Memasak Sendiri


Kebiasaan makan orang Korea berbanding lurus dengan cara mereka menghemat uang. Menabung di Korea ialah hal yang penting, bahkan mereka punya Hari Tabungan Nasional yang tertera di kalendar tahunan. Untuk orang Korea, makan di luar ada saja yang harganya terjangkau, namun akan lebih murah bila mengolah masakan dan makan sendiri di rumah.


Banchan


6 Kebiasaan Makan Orang Korea Selatan yang Bisa Ditiru Menjelang Akhir Bulan
Percaya nggak jika kamu bisa makan Banchan sebanyak ini complimentary! (Foto: Shutterstock)

Kalau kamu pernah makan di kedai makanan Korea, niscaya tidak gila lagi dengan yang satu ini. Banchan yaitu bermacam-macam makanan pendamping yang mampu diisi ulang secara gratis. Kalau kau berkunjung ke Korea Selatan bareng sahabat dan ingin berhemat, jangan malu-aib untuk meminta banchan yang banyak!


Tidak Doyan Nyemil


6 Kebiasaan Makan Orang Korea Selatan yang Bisa Ditiru Menjelang Akhir Bulan
Kamu umumnyemil gorengan? Orang Korea Selatan lebih memilih buah dibanding gorengan! (Foto: Shutterstock)

Selama ini kita hampir tidak pernah menyaksikan orang Korea Selatan yang keunggulan berat tubuh. Rata-rata mereka memiliki bentuk badan yang langsing dan ideal. Rahasianya? Kebanyakan dari mereka makan tiga hari sekali dan jarang nyemil. Kalau pun nyemil, mereka lebih suka makan buah atau segelas kopi. Selain itu, mereka juga terbiasa jalan kaki loh. Biarpun Indonesia panas, sempatkanlah jalan kaki semoga lebih sehat.


Lebih Memilih Air dari Soda


Minum soda sih boleh-boleh saja, namun kalau dalam satu hari kamu minum satu kaleng soda, berapa rupiah yang kamu habiskan dalam satu tahun? Orang Korea lebih menyukai air putih dibandingkan soda alasannya adalah selain lebih sehat, harganya lebih murah. Air putih juga menjadi rahasia dibalik kulit orang Korea yang mulus dan bersih. Soda niscaya mengandung banyak gula. Nah bila dimakan terlampau banyak, gula akan menyebabkan penuaan dini. Kamu tidak mau bau tanah terlalu cepat kan?


Siap mencoba pola hidup baru yang sehat seperti orang Korea? Bisa juga dengan mengawali dari masak beragam sajian sehat di rumah ataupun menjajal tips-tips gaya hidup sehat lainnya. Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel