4 Masakan Daging Bebas Karbo untuk Penganut Diet Keto

Diet ketogenik ialah pembatasan makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Cara kerja pembatasan makanan ini yakni dengan menciptakan badan kelemahan glukosa sehingga mesti mencari materi bakar lain – adalah lemak yang datang utamanya dari daging sapi contohnya. Berikut yakni iv pandangan baru masakan daging bebas karbo untuk penganut pembatasan makanan keto.


1. Bakso Kuah Keto


masakan daging
Tambah satu sendok saus cabai, duh nikmatnya semakin berlipat-lipat! (Foto: Shutterstock)

Pasti semua oke jikalau bakso ialah makanan yang paling erat di hati orang Indonesia. Nikmat disuguhkan hangat-hangat, bakso kuah keto ini bisa tahan hingga berbulan-bulan lamanya asalkan disimpan di dalam freezer.


Cara menciptakan kuah bakso ini cukup praktis dengan materi-bahan mirip daging sapi, lemak sapi, putih telur, bawang putih, bawang merah, bawang putih goreng, garam, lada, Royco Kaldu Sapi, minyak kelapa, dan air untuk merebus.


Cara membuatnya:



  1. Haluskan daging dan lemak dengan nutrient processor. Sisihkan gilingan daging ke dalam freezer hingga setengah beku. Kemudian haluskan bawang putih, bawang merah goreng, bawang putih goreng, Royco Kaldu Sapi , garam dan lada. Sisihkan.

  2. Masih di dalam food processor yang sama; masukkan daging giling setengah beku, putih telur, dan es kerikil. Haluskan sampai adonan lembut. Terakhir, masukkan minyak kelapa dan haluskan kembali selama i menit.

  3. Pindahkan adonan ke dalam wadah. Ambil seluruh gabungan dan banting-banting adonan selama beberapa kali supaya tercampur rata, lalu tutup memakai cling twine. Biarkan adonan berada di dalam kulkas semalaman.

  4. Keesokan harinya, bentuk daging menjadi lingkaran-bundar sampai adonan habis. Masak air dalam panci berskala sedang sampai mendidih. Masukkan bakso dan masak hingga semua bakso mengapung. Sajikan dengan kuah, serpihan tomat dan taburan daun bawang.


two. Lasagna Keto


masakan daging
Meski tanpa pasta, Lasagna Keto ini tetap mengenyangkan lho! (Foto: Shutterstock)

Lasagna adalah salah satu kuliner dari Italy yang sungguh terkenal dan cocok disebut selaku  comfort nutrient karena kelezatannya. Pada umumnya, lasagna mengandung banyak karbohidrat alasannya adalah menggunakan pasta. Untuk Lasagna Keto kali ini, kita mengubah pasta dengan irisan terong. Sama lezatnya tetapi dengan kandungan karbo yang jauh lebih sedikit.


Bahan-bahan yang diharapkan: terong yang telah diiris tipis-tipis, garam, minyak zaitun, daging sapi giling, keju ricotta, saus marinara, keju mozzarella, keju parmesan, dan Royco Kaldu Sapi.


Cara menciptakan masakan daging ini:



  1. Taruh irisan terung di permukaan rata seperti talenan atau wadah beling, taburi dengan 2 sendok makan garam. Biarkan selama twenty-30 menit untuk mengeluarkan air dari terong. Untuk mengeringkan terung, tekan perlahan seluruh permukaan memakai tissue atau kain higienis sampai terung terasa lebih kering. Sementara itu, panaskan panggangan dengan suhu sekitar 200C.

  2. Tuang minyak zaitun di atas terung, bolak-balik hingga kedua sisi tertutup rata. Taruh terung di atas yang sudah diminyaki dan panggang selama sekitar 10 menit. Sementara terung dipanggang, masak daging giling sekitar 10-12 menit.

  3. Dalam mangkuk; aduk bareng tumisan daging, Royco Kaldu Sapi, dan keju ricotta. Dalam mangkuk lain, campurkan keju mozzarella dan keju parmesan.

  4. Minyaki loyang kemudian tuangkan setengah cangkir saus marinara ke dalam loyang. Susun irisan terung di atas saus, kemudian tuang beberapa sendok adonan keju ricotta dan sosis. Lalu tuang beberapa sendok campuran keju mozzarella dan parmesan. Ulangi sampai campuran habis.

  5. Tutup lasagna dengan aluminum foil dan panggang selama thirty-xl menit. Ambil aluminum foil dan panggang lagi selama ten menit sampai bab atasnya berwarna coklat. Angkat dari oven dan dinginkan selama sekitar twenty menit sebelum dihidangkan.


3. Beef Stroganoff


masakan daging
Saus krim putih Beef Stroganoff ini lezat dan lezat. (Foto: Shutterstock)

Untuk resep Beef Strogranoff ini, kamu bisa memakai panci presto agar daging bisa lunak dalam waktu yang lebih singkat.


Bahan-materi yang diharapkan: minyak zaitun, bawang bombay, bawang putih, daun thyme kering, daging sapi sandung lamur, garam, Royco Kaldu Sapi, garam, merica, pasta tomat, jamur kancing, dan sour cream.


Cara menciptakan masakan daging ini:



  1. Panaskan minyak di dalam panci berukuran besar. Masukkan bawang, bawang putih dan thyme. Tumis sampai bawang berwarna transparan.

  2. Masukkan daging sapi, garam, dan merica. Tumis sampai kecoklatan. Masukkan pasta tomat dan masak selama 5 menit sambil aduk-aduk. Diamkan selama five menit. Tambahkan air matang yang sudah dicampur dengan Royco Kaldu Sapi dan didihkan selama 1 jam.

  3. Kemudian tambahkan jamur dan terus didihkan selama satu jam lagi. Matikan api dan masukkan sour cream. Bumbui dengan garam dan merica sesuai dengan selera.


iv. Sop Buntut


masakan daging
Gunakan panci presto untuk hasil daging yang lebih lunak. (Foto: Shutterstock)

Sop buntut sungguh populer di Republic of Indonesia. Dengan mudahnya kita mampu memperoleh sajian ini di banyak sekali kedai makanan masakan Republic of Indonesia, dan mampu dipastikan merupakan menu paling mewah di antara banyak menu yang tersedia.


Bahan-bahan yang dibutuhkan: buntut sapi, air, bawang putih, pala, kayu elok, bawang goreng, Royco Kaldu Sapi, garam, daun bawang, dan seledri.


Cara membuat kuliner daging ini:



  1. Bersihkan buntut sapi lalu masukkan air jeruk nipis.

  2. Didihkan air di dalam panci besar, lalu masukkan daging buntut. Masak sampai air rebusan berwarna kehitaman. Matikan api, buang airnya. Didihkan air bersih di panci yang sama dan kembali rebus daging buntut sampai empuk.

  3. Jika telah empuk; masukkan bawang putih, pala, kayu anggun dan Royco Kaldu Sapi. Aduk-aduk dan masak sampai amis. Masukkan bawang merah goreng yang telah dihaluskan, lalu bumbui sop buntut dengan garam. Terakhir, masukkan penggalan daun bawang dan seledri. Aduk sebentar, matikan api dan suguhkan.


Di lain peluang, masukkan 10 card diet sehat berikut ini untuk menunjang hari-harimu yang kini semakin bugar. Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel