4 Cara Masak Ayam Kecap Rendah Gula

Cara masak ayam kecap begitu beragam dan telah jadi favorit penduduk Republic of Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengolah masakan card ayam kecap yang lebih sehat, kini hadir Kecap Bango Light yang 30% lebih rendah gula. Perlu untuk kamu coba di rumah!


Berikut yakni four cara masak ayam kecap rendah gula yang lezat disantap di segala situasi:


i. Cara masak ayam kecap khas Chinatown


cara masak ayam kecap
Kamu juga bisa mengolah masakan menu ini memakai belahan paha atau dada ayam. (Foto: Shutterstock)

Inspirasi card satu ini datang dari negeri Tiongkok. Meski namanya ayam kecap, tampilannya mirip dengan ayam panggang – mengkilat dan tidak lembap. Karena memakai satu ekor ayam, card ini sempurna untuk jamuan makan bareng keluarga atau untuk hari raya.


Untuk memasaknya kamu akan memerlukan: Ayam utuh, minyak sayur, jahe, daun bawang, bunga lawang, soy sauce, Kecap Bango LightRoyco Kaldu Ayam, dan air.


Berikut adalah cara memasaknya:



  1. Kuliti ayam kemudian bersihkan bab dalam dan luarnya.

  2. Siapkan panci berukuran besar (panci harus mampu memuat daging ayam beserta rendamannya). Panaskan minyak dan tumis jahe.

  3. Panaskan air dan masak jahe, daun bawang, dan bunga lawang lalu didihkan. Tambahkan soy sauce, Kecap Bango Light, Royco Kaldu Ayam, garam, dan air. Masak dengan api kecil selama twenty menit.

  4. Gunakan garpu besar untuk memasukkan ayam. Pastikan seluruh bab ayam sungguh-sungguh ikut terendam dengan tepat.

  5. Setelah ayam masuk, didihkan air dengan api sedang selama five menit. Selanjutnya, gunakan garpu untuk mengangkat ayam sambil mengeluarkan isi cairan di dalam rongga ayam. Masukkan ayam kembali ke dalam panci dan masak kembali selama 35 menit kemudian matikan api.

  6. Tiriskan ayam dan hidangkan bersama sisa saus rebusan ayam.


2. Ayam kecap tumis bawang


Waktu menunjukkan pukul empat sore dan kau belum merencanakan makan malam? Jangan pesan antar dulu, alasannya kamu masih punya waktu kok untuk mempersiapkan kuliner yang satu ini.


Untuk bill of fare ini kau akan memerlukan: Ayam, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, merica, minyak wijen, kecap asin, saus tiram, Kecap Bango Light, air, minyak, dan Royco Kaldu Ayam.


Tiga langkah untuk mengolahnya:



  1. Rendam ayam dengan gabungan air perasan jeruk nipis, merica, dan Royco Kaldu Ayam. Rendam selama one jam lalu goreng ayam sampai matang. Sisihkan.

  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai transparan. Masukkan cabe rawit dan tumis beberapa ketika.

  3. Tambahkan Kecap Bango Light, minyak wijen, kecap asin, dan saus tiram. Masak hingga mendidih kemudian masukkan ayam dan aduk rata. Tuang air dan masak sampai kuah mengental. Sajikan selagi hangat.


iii. Ayam kecap saus teriyaki


cara masak ayam kecap
Legit dan elok tapi rendah gula. (Foto: Shutterstock)

Si kecil rewel dan tidak doyan kuliner rumah? Ayam kecap saus teriyaki ini bisa menjadi carte du jour andalan untuk mengakali anak yang pilih-pilih kuliner.


Bahan-materi yang diperlukan untuk cara masak ayam kecap yang satu ini adalah: Ayam, air kaldu, bawang merah, bawang putih, tomat, Kecap Bango Light, garam, saus teriyaki dan Royco Kaldu Ayam.


Berikut ialah cara memasaknya:



  1. Rebus ayam dengan air kaldu selama 15 menit. Tiriskan ayam dan jangan buang sisa air rebusan ayam.

  2. Iris bawang merah, bawang putih, dan tomat. Tumis hingga harum. Masukkan ayam rebus, aduk rata dan campurkan dengan sebagian air sisa rebusan ayam.

  3. Bumbui dengan tambahan Royco Kaldu AyamKecap Bango Lightdan saus teriyaki seperlunya. Masak sampai air rebusan menyusut. Matikan kompor dan suguhkan.


four. Sayap ayam kecap Hawaii


cara masak ayam kecap
Memasak Sayap Ayam Kecap Hawaii ini semudah menghitung satu, dua, tiga! (Foto: Shutterstock)

Cara masak ayam kecap selanjutnya begitu murah meriah dan mudah. Resep ayam kecap Hawaii ini cocok dijadikan card tambahan jamuan makan malam yang akan jadi kegemaran seluruh keluarga.


Untuk bill of fare ini kau membutuhkan: Sayap ayam, madu, Kecap Bango Light, dan jus nanas.


Langkah-langkahnya yakni selaku berikut:



  1. Campur Kecap Bango Light, madu, dan jus nanas ke dalam kantong plastik cipher lock. Aduk sampai rata lalu masukkan sayap ayam. Aduk kembali hingga ayam terlapisi saus lalu masukkan ke dalam kulkas selama ane jam.

  2. Langkah kedua, panaskan oven sampai 190C. Lapisi loyang dengan aluminum foil. Tata ayam dan beri jarak satu sama lain, lalu siram dengan sisa saus. Panggang hingga kulit kecoklatan atau sekitar i jam 15 menit. Sajikan dengan nasi hangat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel