Ragam Tips Masakan Ini Akan Membuatmu Terlihat Seperti Chef!

Kamu menyukai steak daging yang smokey dan garing di luar namun moist dan juicy di dalamnya? Atau bagaimana jikalau menciptakan campuran bumbu ayam goreng tepung yang gurih dan hasil kesudahannya yang tebal tepungnya namun tetap matang di dalamnya? Kamu butuh kiat kuliner yang membuat hidanganmu tampakseolah sebuah karya dari seorang chef. Begitu juga dengan beberapa dilema di dapur yang kerap kali membuatmu malas kembali mengolah makanan.


Ini beberapa kiat masakan yang penting kau ketahui:


1. Kulit salmon pan-fried crispy


Sama halnya mirip steak daging, pastikan wajan benar-benar panas sebelum menaruh salmon. Beri 1 sendok makan minyak, letakkan salmon dengan kulit menghadap ke wajan. Masak hingga kulit salmon kecokelatan dan garing, lalu balikkan. Masak kembali permukaan salmon di satu sisinya sampai pori-pori permukaannya terkunci ditandai dengan pergeseran warna. Kecilkan api, masak hingga salmon matang sesuai tingkat kematangan yang diharapkan. Hindari mengolah masakan terlalu usang supaya masih mendapat daging salmon yang juicy.


tips masakan
Kulit salmon yang garing bikin ketagihan. (Foto: Shutterstock)

ii. Masakan keasinan


Kamu niscaya sebal bila masakanmu keasinan. Cobalah tips yang satu ini!


Masukkan penggalan kentang ke dalam masakan. Biarkan kentang menyerap rasa asin yang berlebihan di dalam kuah kuliner. Angkat dikala telah matang, keluarkan kentang.


iii. Steak moist di bagian dalam dan garing di luar


Pastikan wajan anti lengket atau grilling pan benar-benar panas sebelum menaruh steak. Masak sampai kecokelatan di kedua sisinya. Kemudian kecilkan api, masak hingga tingkat kematangannya sesuai yang kau harapkan. Suhu tinggi di permulaan proses pemasakan akan mengunci permukaan daging sehingga sari daging tidak keluar dan akan membuat bagian dalam steak tidak kering.


4. Pilih pisau multifungsi


Pisau yaitu sahabat chef di dapur. Pilih jenis pisau yang sempurna yang hendak membantumu dalam kecepatan dan kerapihan dari bentuk setiap penggalan. Selain bilah pisau wajib tajam, gunakan pisau dengan bilah lebar di bab pangkal pisau.


Pilih pisau tipe vegetable knifechef’s knife atau deba knife (perumpamaan bentuk pisau Jepang) yang punya bilah lebar di pangkal pisau. Bilah yang lebar ini membuat proses memangkas, mengiris, dan mencincang lebih nyaman dan menolong kurun proses penitikberatan memotong materi sayuran atau daging.


tips masakan
Pilih pisau yang sempurna untuk teman di dapur. (Foto: Shutterstock)

5. Memasak bubur nasi dengan cepat dan gampang


Memasak bubur cenderung lebih lama alasannya adalah beras membutuhkan waktu matang dan pecah yang lama dalam suhu panas. Cara tercepat ialah dengan merendam beras semalaman terlebih dahulu. Cara ini efektif menciptakan beras lebih cepat matang menjadi bubur.


Ingin lebih mudah tanpa harus repot mengolah makanan di kompor? Ini cocok bagi kau yang ingin sarapan bubur ayam kampung di pagi hari. Masak bubur dalam semalam sebelumnya dengan memasukkan semua bahan bubur ke dalam rice cooker atau wearisome cooker. Paginya bubur telah siap saji tanpa perlu repot.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel