Agar Bawang Goreng Renyah, Ikuti Caranya Berikut Ini!

Bawang goreng ialah bahan pelengkap yang begitu penting. Bayangkan bubur ayam, nasi uduk, ataupun satai tanpa kehadiran bawang merah goreng. Ya, pasti masih bisa dinikmati namun begitu terasa kekurangannya tanpa kedatangan mereka. Bagi para penggemarnya, pasti kurang puas rasanya dikala mendapatkan jika bawang goreng terasa gosong ataupun tidak renyah. Nah, berikut yaitu kiat singkat dari Chef supaya bawang goreng renyah dapat tersaji dengan manisnya di atas meja makan rumah setiap harinya.


bawang goreng renyah
Rasanya kurang dikala bubur ayam tersaji tanpa kedatangan bawang goreng. (Foto: Shutterstock)

Pertama, bawang merah mesti dipotong halus sesempurna mungkin. Bermodalkan pecahan yang serupa besarnya, maka hasil penggorengan akan lebih merata. Meskipun proses ini cukup mengkonsumsi waktu, anggap saja ini selaku sebuah latihan yang bagus bagimu agar kecepatan serta ketepatan memotongmu kian baik dari waktu ke waktu. Selalu ada sisi yang menguntungkan dari apa-apa yang dipelajari di dapur setiap harinya.


Kedua, taruh semua bawang merah yang telah diiris dalam satu wadah dan tuangkan air panas ke dalamnya. Aduk sampai merata.


Ketiga, bumbui dengan garam secukupnya. Tujuannya pasti agar bawang goreng nanti memiliki rasa yang tidak masbodoh ataupun pahit. Kembali aduk agar merata dan tiriskan.


bawang goreng renyah
Bawang merah Republic of Indonesia diketahui dengan ungkapan shallot atau pocket-size onion. (Foto: Shutterstock)

Keempat, panaskan wajan dan minyak yang agak banyak. Goreng bawang hingga keemasan. Perhatikan perkembangan warnanya selama proses penggorengan semoga bawang tidak menjadi gosong.


Selanjutnya, bawang goreng renyah siap disajikan selaku taburan berbagai kuliner kesukaanmu di rumah. Bahkan kalau kamu bepergian jauh dan meninggalkan rumah agak usang, tentukan membawa sebungkus supaya tidak homesick – selain tentunya Bango Kecap Manis.


Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel