Alat-Alat Dapur yang Bikin Masak Jadi Hobi

Inovasi alat-alat dapur makin waktu semakin beraneka ragam dan menawarkan kelebihannya masing-masing. Jika kamu ingin  bisa menghasilkan masakan dalam waktu yang singkat, kamu butuh perabot yang mampu membantu pekerjaan di dapur lebih ringan dan mengasyikkan. Siap-siap deh ketagihan memasak!


Food Processor


Blender dan food processor tidak memiliki fungsi yang serupa. Food processor bisa menghaluskan sekaligus mencampur gabungan tanpa memakai derma air. Selain itu, tingkat kehalusan materi yang dicincang pun bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan kita.


Gunakan nutrient processor untuk mencincang sayuran atau menghaluskan bumbu. Food processor juga memberi kemudahan ketika kita ingin mencampur bahan gabungan seperti contohnya dikala menciptakan bakso.


alat-alat dapur
Food processor sangat menolong pekerjaan di dapur. (Foto: Shutterstock)

Slow Cooker


Gunakan ho-hum cooker jika kau tak memiliki waktu untuk berlama-usang di depan kompor sambil mengawasi yang tengah diolah. Slow cooker memasak dengan suhu rendah dan usang untuk membuat kuliner matang dan teksturnya lembut. Masakan yang sempurna untuk dull cooker antara lain adalah: sup buntut, sup iga, soto ayam kampung, sup konro, bubur, gulai, rendang, dan banyak yang lain.


alat-alat dapur
Masak sup buntut di slow cooker, yuk! (Foto: Shutterstock)

Grilling Pan


Ingin kuliner yang lebih sehat? Kamu bisa sering-sering mengolah masakan menggunakan grilling pan ketimbang mengolah makanan makanan dengan cara digoreng. Alat yang satu ini anti lengket dan menolong kita menciptakan masakan yang lazimnya dibakar secara lebih gampang. Cobalah sesekali mengolah makanan ikan bakar, ayam bakar, atau bahkan steak dengan menggunakan alat ini.


alat-alat dapur
Mulai masak lebih sehat dengan grill pan. (Foto: Shutterstock)

Sendok dan Gelas Ukur


Kamu butuh ini jikalau ingin patuh pada resep. Sendok dan gelas ukur akan membantu kamu untuk menakar bumbu atau cairan dengan tepat mirip santan, susu, dan air. Menakar materi dengan baik akan menimbulkan hasil akhir suatu kuliner lebih konsisten dari waktu ke waktu – khususnya ketika akan membuat kue dan masakan manis yang lain.


alat-alat dapur
Gunakan untuk menakar garam, gula, susu, atau santan. (Foto: Shutterstock)

Panci Presto atau Pressure Cooker


Berbeda dengan wearisome cooker, panci presto memiliki keunggulan mengolah makanan atau melunakkan materi daging dalam waktu singkat. Cocok untuk memasak daging yang butuh waktu lama untuk empuk atau matang. Misalnya buntut, iga sapi, kaki sapi, dan lainnya.


alat-alat dapur
Panci presto cocok untuk mengempukkan daging dengan cepat. (Foto: Shutterstock)

Sudah siap berinvestasi lebih untuk alat-alat dapur ini? Yuk, supaya kegemaran memasakmu berlangsung mulus dan sekeluarga mampu menikmati beragam masakan yummy!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel