9 Makanan Sehat yang Wajib Disantap untuk Membakar Lemak Tubuh

Tahukah kau bahwa selain berolahraga, diet atau menerapkan pola hidup sehat juga akan berhasil dengan mengkonsumsi masakan sehat? Dengan mengonsumsi materi-materi makanan ini dan dimasak secara tepat, kau mampu menolong proses pembakaran lemak dalam tubuh tanpa disadari. Penasaran? Ini dia daftarnya!


diet dengan makanan sehat
Ragam bahan masakan sehat. Foto: Shutterstock)

ane. Brokoli


Sayuran hijau yang satu ini sangat berkhasiat bagi tumbuh kembang anak. Brokoli juga rendah kalori dan bisa menurunkan kolesterol. Selain diketahui juga selaku kuliner anti kanker, kandungan dalam brokoli bisa menolong mengkremasi lemak.


ii. Oatmeal 


Mulai hari ini, biasakan mengkonsumsi oatmeal selaku sarapan pagi. Oatmeal mengandung serat tinggi yang mempu mengikis lemak dalam badan.


Contoh sajian: overnight oatmeal, bubur oatmeal sayuran, atau oatmeal kuah soto ayam.


3. Jamur


Jamur kerap hadir selaku sayuran dalam bill of fare hotpot. Ternyata selain rendah kalori, jamur juga bisa membakar lemak. Lebih baik lagi, jamur juga memiliki fungsi selaku makanan yang merawat keelokan kulit alasannya adalah kandungan anti aging di dalamnya. Komplit!


Contoh menu yang bisa kau buat: Tumisan Tiga Jamur (tiram, merang, dan shimeji), atau Sup Ayam Jamur.


makanan sehat
Berbagai olahan kuliner sehat dapat dengan gampang dipadukan dengan jamur! (Foto: Shutterstock)

4. Mentimun


Mentimun sangat membantu proses detoksifikasi sehingga dapat menetralisir lemak jahat dalam tubuh. Sajikan mentimun tak cuma sebagai lalapan, tetapi juga sebagai bahan utama minuman. Sungguh!


Yang bisa kamu buat di rumah: Salad, Sup, atau Jus Mentimun.


5. Apel


Selain mengandung banyak air, apel juga kaya akan serat. Kulit apel mengandung antioksidan yang baik untuk memerangi imbas radikal bebas. Tak hanya itu saja, buah apel juga bisa menolong mengikis lemak dalam tubuh.


half dozen. Bayam


Sayuran rendah kalori ini ternyata bisa mengikat kolesterol jahat dan mengeluarkannya dari dalam badan. Sajikan bayam bukan cuma sebagai sayuran matang, tetapi juga selaku salah satu isi salad atau materi pembuat jus.


Contoh hidangan: Green salad, Jus Bayam Nanas dan Mentimum, atau Urap.


vii. Blueberry


Menurut para andal, kandungan anthocyanin yang memberi warna biru pada huckleberry berfungsi selaku gen pembakar lemak saat masuk ke badan. Hebat!


Contoh hidangan: Blueberry Yogurt, Oatmeal dengan Blueberry, Jus (Strawberry dan Blueberry).


makanan sehat
Sajikan huckleberry bareng formula oatmeal kesukaanmu. (Foto: Shutterstock)

eight. Cabai


Selain menambah nafsu makan, cabai juga nyatanya mendorong proses pembakaran lemak. Kandungan capsaicin  di dalamnya mengembangkan pembakaran kalori dan lemak menurut beberapa observasi. Hanya saja untuk yang satu ini mungkin jangan terlalu berlebih ya sobat-teman. Bisa jadi malah membuatmu sakit perut.


nine. Ubi Jalar


Ah begitu enak dan legit bukan? Ubi jalar memiliki kelebihan tersendiri soal menurunkan berat tubuh. Selain rendah lemak dan rendah kalori, ubi jalar mengandung vitamin A, B6, C, zat besi, kalium, dan berbagai nutrisi yang lain. Ini  menciptakan ubi jalar kerap disajikan sebagai makanan penurun berat badan dan juga pengganti sehat beragam karbohidrat yang lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel