7 Cara Memasak Brokoli Jadi Menu Kesukaan Anak

Menariknya, salah satu sayuran yang mungkin kurang digemari oleh anak-anak adalah brokoli. Cara mengolah masakan brokoli yang inovatif bantu-membantu dapat menolong agar si kecil menyukai sayuran hijau kaya manfaat ini.


Berbagai penelitian menyatakan kandungan magnesium yang tinggi dalam brokoli dapat membantu meningkatkan daya ingat. Bukan cuma itu, brokoli juga dapat membantu menolong menghambat proses penurunan kemampuan mengingat. Bahkan kandungan brokoli dipercayai mampu menghambat kerusakan otak.


Warnanya yang hijau pekat dengan rasa sedikit pahit atau teksturnya yang agak keras kerap menjadi argumentasi kenapa anak-anak tak menggemari brokoli. Beberapa cara mengolah masakan brokoli ini mampu menjadi wangsit bagi kau yang kebingungan bagaimana membuat anak mau makan brokoli selain memasaknya menjadi nugget sayuran:


ane. Pasta Panggang


Padukan brokoli bersama pasta kesukaan si kecil. Misalnya kamu bisa berkreasi dengan menciptakan macaroni panggang yang dipadukan dengan daging cincang dan brokoli yang diiris kecil-kecil dengan salutan saus keju atau saus tomat. Salah satu cara supaya anak menyukainya ialah dengan sedikit menyembunyikan brokoli dalam makanan sehari-harinya.


cara memasak brokoli
Pasta panggang ialah salah satu cara mengolah masakan brokoli yang mudah disuka. (Foto: Shutterstock)

two. Pizza


Sajikan bareng topping lain yang menjadi kesukaannya. Misalnya saja daging cincang, sosis, atau jamur-jamuran. Hiasi dengan saus tomat biar menggugah selera anak. Jangan lupa taburi keju supaya lebih yummy, sekaligus berfungsi untuk menyembunyikan belahan-serpihan brokoli yang kamu sisipkan sebagai topping.


3. Brokoli Kentang Panggang


Ah, pecahan kentang matang dipadukan dengan brokoli. Satu bill of fare yang orang remaja bisa jadi lebih menyukainya. Maka dari itu, lumurilah dengan saus keju kemudian panggang sampai matang. Menu ini juga simpel sebagai bekal sekolahnya, adalah dipanggang dalam mangkuk aluminium kecil sehingga tak belepotan.


four. Tumis Daging Sapi Brokoli


Irisan tipis daging sapi kesukaannya bisa jadi akan menjadikannya mengabaikan brokoli di dalamnya. Siasati dengan kepingan kecil biar dia bahagia memakan semuanya. Wah, membayangkannya saja kok membuatku ngiler ya!


v. Bola-Bola Daging Brokoli


Terinspirasi dari saus Bolognese yang umum digunakan untuk mengolah makanan pasta, kau juga menciptakan bola-bola daging dengan gaya saus ini. Jangan lupa menyertakan brokoli ke dalam sausnya.


6. Krim Sup Brokoli


Inilah resep yang paling mudah! Brokoli dimasak bareng susu dan bumbu-bumbu. Blender hingga halus, kemudian panaskan kembali dengan tambahan krim. Cita rasanya yang gurih dan creamy akan membuat si kecil mencicipinya tanpa sadar bahwa supnya telah dipadukan denga brokoli yang menyehatkan!  


cara memasak brokoli
Siasati dengan menciptakan krim sup. (Foto: Shutterstock)

seven. Omelet


Ingin menyuguhkan sarapan sayur untuk bekal anak? Ini jawabannya! Tumis brokoli dengan mentega, campur dengan bahan lain kesukaan si kecil seperti jamur ataupun wortel. Masukkan telur kocok dan keju, kemudian masak sampai matang. Telur dadar ini pasti akan membuatnya ingin tambah terus!



Bagaimana? Menarik bukan pandangan baru-idenya? Untuk aneka macam ilham yang lain, jangan lupa untuk cek postingan Ragam Tips Membuat Bekal Anak untuk Menambah Nafsu Makannya. Semoga membantu untuk si kecil kian semangat makannya serta tumbuh besar dan besar lengan berkuasa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel