5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi Pilihan Atlet Profesional

Bagi atlet, protein jauh lebih banyak dibutuhkan ketimbang mereka yang tidak satu profesi. Ini disebabkan alasannya latihan keras ataupun persaingan yang mereka ternyata kuat pada kondisi otot. Protein memiliki sembilan jenis asam amino yang mampu memperbaiki jaringan otot sekaligus membentuknya. Berikut yakni daftar makanan yang mengandung protein tinggi pilihan para atlet!


one. Dendeng Sapi


Terdengar unik bukan? Tapi jangan salah, dendeng sapi sering dimakan para atlet profesional saat berlatih ataupun bertanding. Ini disebabkan dendeng adalah kuliner yang mengandung poly peptide tinggi di kisaran xxx – twoscore gram per 100 gram-nya.


Meskipun demikian, dendeng mampu mengandung gula ataupun garam yang terlalu tinggi. Jadi pastikan itu apalagi dulu sebelum membekalinya di dalam tas gym kamu.


2. Ikan Tuna


makanan yang mengandung protein
Ikan tuna, salah satu komoditi ikan paling berharga dan berprotein tinggi di dunia. (Foto: Shutterstock)

Tanpa disangka , ikan tuna yang kaya akan omega iii ini ternyata memiliki kadar protein yang sungguh tinggi. Per 100 gram-nya, ikan tuna mempunyai kandungan sebesar kurang lebih 32 gram. Selain rasanya yang enak dan favorit mereka yang sering bertandang ke kedai makanan sushi, ikan tuna juga mengalahkan kadar poly peptide yang dimiliki banyak ikan yang lain. Sebut saja nama-nama boga bahari populer seperti ikan salmon, sarden, cod, mackerel, ataupun kerang dan udang.


three. Tempe dan Tahu


makanan yang mengandung protein
Camilan terenak untuk orang Republic of Indonesia, kapanpun dan dimanapun! (Foto: Shutterstock)

Ini beliau sang juara yang disenangi semua orang Republic of Indonesia. Sebagai poly peptide nabati, tempe dan tahu yakni di antara opsi yang terbaik. Tidak cuma itu, keduanya juga memiliki kandungan serat yang cukup signifikan. Pesaing di bidang nabati yang sering dikonsumsi atlet ialah seitan yang terbuat dari gluten gandum dan memiliki tekstur seperti daging. Kelebihan tempe dan tahu untuk di Indonesia tentunya, adalah alasannya adalah keduanya mudah ditemukan, murah, dan kelezatannya sudah teruji!


iv. Keju Parmesan


makanan yang mengandung protein
Parmesan, salah satu keju paling populer di dunia. (Foto: Shutterstock)

Meskipun lebih berfungsi sebagai pelengkap, banyak sekali macam keju sebenarnya kaya akan kandungan poly peptide. Di antara yang terbaik adalah si andalan kuliner khas Barat – adalah keju jenis Parmigiano-Reggiano alias Parmesan.


Secara kandungan poly peptide, keju ini mengalahkan teman-sobat lainnya seperti Edam, Cheddar, dan juga Mozzarella. Namun tentukan keju parmesan yang kamu gunakan berasal dari keju balok dan bukan dari produk kemasan. Alasannya sederhana, yang orisinil pasti lebih berkualitas!


five. Kacang Tanah


makanan yang mengandung protein
Inilah jenis kacang yang paling dikenal di Indonesia! (Foto: MAHI)

Orang Republic of Indonesia tidak butuhmengernyit mendengar begitu banyaknya jenis kacang yang kini tersedia di pasaran. Sebaiknya berbangga saja ketika mengenali bahwa kacang tanah yang sering kita konsumsi ternyata mempunyai kandungan poly peptide yang tertinggi di antara kacang-kacang kekinian lainnya. Sebut saja nama-nama besar lainnya seperti kacang almond, pistachio, cashew, ataupun walnut. Agar lebih sehat, hindari menikmati kacang tanah yang telah melalui proses penggorengan dengan minyak ataupun mengandung terlalu banyak garam.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel