Yuk, Kita Coba Beragam Jenis Pasta Unik dan Lezat Selain Spaghetti

Menyambut Hari Pasta Sedunia, belum sah mengaku sebagai penggemar pasta jikalau belum menjajal banyak jenis pasta yang ternyata unik-unik. Rupanya apa yang kita pahami selama ini hanyalah sebagian kecil saja. Tapi tidak perlu berkecil hati, alasannya memang di negerinya sendiri saja, kuliner pasta populer didominasi oleh nama-nama besar seperti spaghetti, lasagna, ataupun macaroni.


Belakangan di Indonesia sendiri muncul jenis pasta lainnya seperti fettuccine, penne, ataupun fusilli. Bahkan MAHI tidak ketinggalan menciptakan satu resep menawan yang harus kamu coba – Spaghetti Dendeng Cabai Hijau. Satu resep fusion yang tidak kalah menawan.


Ngomong-ngomong, apa saja jenis-jenis pasta lain yang sekarang tersedia di pasaran dan mampu mulai kita garap di dapur? Berikut yakni daftarnya!


Ravioli


Nama ravioli belakangan memang tengah naik daun. Untuk teman MAHI yang belum berkenalan, bentuk dan penyuguhan ravioli memang berlainan dari lazimnya . Orang Indonesia umumnya menganggap pasta umumnya dihidangan dengan lumuran saus tomat, daging, serta kejuSementara ravioli justru berbeda. Bentuknya yang kotak-kotak berkantung ini umumnya diberikan isian yang lezat sebelum kemudian direbus dan dihidangkan.


jenis pasta ravioli dari labu dengan saus mentega
Salah satu pasta yang senantiasa tersaji mewah yaitu ravioli. (Foto: Shutterstock)

Ravioli umumnya diisikan oleh keju ricotta serta bayam serta tersaji rapi dengan sedikit siraman minyak zaitun. Selebihnya menu ravioli mengandalkan bumbu serta rempah khas Eropa yang membuatnya aromatik dan menyegarkan. Meski hanya terdiri dari ricotta dan bayam, ravioli tetap terasa berisi. Tampilannya yang seolah sedikit bekerjsama bisa membuat puas siapapun yang tengah dilanda rasa lapar.


Maltagliati


Dalam bahasa Italian Republic diartikan selaku “diiris sembarang”. Asal mula adanya pasta ini yakni dikala sisa olahan pasta tagliatelle dimanfaatkan juga sebagai makanan. Bentuknya yang tidak beraturan inilah yang menyebabkan pasta ini disebut sebagai maltagliati.


Meskipun awalnya dianggap selaku “pasta orang miskin” dan dijadikan bahan untuk sup, sekarang maltagliati banyak dimanfaatkan para chef selaku kuliner bintang lima. Berbagai kreasi mereka muncul hanya dengan memanfaat pasta yang bentuknya berantakan ini. Kalau kita di saat-waktu mendapati ini di card restoran, wajib hukumnya untuk dicoba!


Rigatoni


jenis pasta rigatoni dengan isian sosis
Rigatoni, satu keluarga dengan penne dan tidak kalah lezatnya. (Foto: Shutterstock)

Satu menu yang mulai bermunculan di restoran ini ialah kakaknya penne yang berukuran lebih besar. Bentuknya seperti tabung dan memiliki guratan-guratan. Kenikmatan tersendiri hadir dikala bersantap pasta yang berupa mirip ini sebab saus ataupun keju lebih melekat pada permukaannya. Terlebih lagi dikala dimasak sempurna pada derajat al dente. Lengkap sudah pengalaman makan yang menggembirakan!


Cannelloni


jenis pasta cannelloni dengan saus bechamel
Cannelloni bisa tersaji gurih ataupun bagus selaku pencuci ekspresi. (Foto: Shutterstock)

Meskipun bentuknya tabung, tetapi cannelloni tidak memiliki guratan khas mirip penne ataupun rigatoni. Selain itu cara penyajiannya juga lebih senada dengan lasagna – yaitu dengan dipanggang. Cannelloni umumnya diisikan dengan keju ricotta, bayam, ataupun daging cincang. Kemudian pasta ini dilumuri saus tomat serta saus bechamel dan kemudian dipanggang. Mamma mia!


Tortellini


Inilah satu jenis pasta yang tengah naik daun alasannya dipromosikan di berbagai kedai makanan papan atas dunia serta menjadi tantangan berat para akseptor satu reality present lomba masak termahal di televisi.


jenis pasta tortellini dengan isian keju
Ini ia bentuk tortellini yang begitu memesona. (Foto: Shutterstock)

Tortellini mungkin mengingatkan kita pada ravioli alasannya pasta ini diisikan juga daging serta keju. Namun perbedaannya adalah lazimnya  tortellini tersaji dalam bentuk berkuah. Meski tampilannya seperti sederhana, membuat tortellini membutuhkan kemampuan tinggi karena harus dibentuk dengan baik oleh jari jemari kita.


Nah, sesudah mengenali beragam jenis pasta unik ini, tentu telah siap untuk menuju swalayan dan memasaknya, bukan?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel