Inilah Beragam Sarapan Sehat dari Mancanegara yang Semakin Populer

Menu sarapan sehat khas Republic of Indonesia biasanya berkisar antara bubur ayam atau nasi tim. Selain nasi, orang Indonesia juga mengkonsumsi olahan tepung beras selaku sajian sarapan pagi, misalnya serabi atau macam-macam bubur dan kudapan manis-kue.


Bagaimana dengan di mancanegara? Seperti halnya Republic of Indonesia, setiap negara punya keunikan pada menu sarapan sehat mereka. Bukan hanya diminati oleh negara asalnya, banyak hidangan sarapan asing ini juga semakin gampang ditemukan di Republic of Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya mudah juga untuk dimasak di rumah. Berikut adalah diantaranya yang paling terkenal:


Pancake


Kita tentunya telah bersahabat dengan sajian sarapan gaya Barat ini. Dengan materi yang mudah didapat dan juga gampang cara membuatnya, kita bisa menciptakan pancake kapan saja. Meski pancake siap pakai banyak berada di pasaran, kita juga dapat meracik gabungan pancake sendiri hanya dengan bermodalkan tepung terigu, telur, susu cair, dan baking pulverization.


sarapan sehat berupa pancake dengan isian sayuran dan kacang-kacangan.
Tidak hanya cita rasa cantik, pancake juga mampu disajikan sebagasi sajian gurih. Tidak jarang bahkan pancake dapat dibentuk dengan menggunakan materi-bahan yang menyehatkan. (Foto: Shutterstock)

Spanish Omelette


Castilian omelette yaitu nama beken dari tortilla de patatas, yakni dadar telur isi kentang.  Meski di negara asalnya, adalah Spanyol, hidangan ini lebih banyak disajikan selaku bekal atau dihidangkan dalam takaran kecil selaku snack. Tapi di hotel-hotel berbintang, Castilian omelette juga dihidangkan selaku salah satu card sarapan. Kita mampu membuatnya sendiri dengan mencampur telur kocok, kentang matang, dan Royco Kaldu Ayam ke dalam tumisan bawang bombay. Selanjutnya? Cukup dadar saja hingga matang.


Spanish omelette dengan tomat ceri, sarapan sehat untuk keluarga
Kita juga bisa menggabungkan isi telur dadar asal Spanyol ini dengan sayuran. (Foto: Shutterstock)

Tamagoyaki


Kalau kita pernah mengunjungi pasar-pasar di Jepang dikala pagi hari, kita niscaya akan melihat kedai-kedai yang menghidangkan tamagoyaki – dadar telur khas Jepang ini sungguh mendunia. Kalau ingin menjadikannya, kita wajib mempunyai wajan persegi yang memang didedikasikan untuk membuat menu ini. Sebelum melihatnya, kita harus menyimak cara melipat tamagoyaki untuk menciptakan telur dadar Jepang yang rapi. Butuh berlatih berulang kali agar bisa mendalaminya, tetapi dijamin nanti kita bisa berbangga menunjukkan kemampuan mengolah makanan yang semakin jago!


ide sarapan sehat dari Jepang berupa tamagoyaki dengan sentuhan daun aromatik.
Kedai sarapan pagi di Jepang kerap diramaikan dengan bill of fare tamagoyaki. (Foto: Shutterstock)

Pho


Noodle soup khas Vietnam ini memang sangat sedap dan juga mengenyangkan. Sebagai pengganti mi jenis pho, gunakan kwetiau kering yang berukuran tipis, atau kita bisa menerima kwetiau kering untuk pho di swalayan yang banyak memasarkan materi impor. Racik kaldu sapi menggunakan tulang dan daging sapi dengan bumbu dan Royco Kaldu Sapi. Jangan lupa menambahkan dedaunan aromatik seperti lime basil, cilantro, dan jeruk nipis untuk menjadikannya rasanya makin mantap.


Pho dengan kaldu sapi, sarapan sehat khas Vietnam
Semangkuk pho adalah sarapan pagi wajib di Vietnam. (Foto: Shutterstock)

French Toast 


Adalah cuilan roti tawar yang direndam dengan susu, telur, dan kayu cantik abu, kemudian dimasak dengan mentega. Kita niscaya telah erat dengan hidangan sarapan terkenal ini. French toast sungguh biasa disajikan selaku sarapan di kedai makanan bergaya Barat atau di hotel-hotel. Umumnya French toast disuguhkan selaku menu anggun dengan madu dan buah-buahan. Ada juga juga model gurih, yaitu menghidangkan French toast sebagai sandwich dengan isian keju dan daging asap.


sarapan sehat kekinian berupa French toast dengan buah-buahan
Coba bikin French toast sendiri, yuk!

Dari daftar sarapan sehat internasional di atas, kira-kira mana yang mau kita buat untuk sarapan esok hari?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel