Ragam Material Wajan Anti Lengket yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu niscaya akan lebih memilih wajan anti lengket dibandingkan dengan berbelanja wajan berbahan aluminium atau stainless steel yang riskan menciptakan bahan kuliner menempel pada wajan. Bahan alat masak anti lengket politetrafluoroetilena (PFE) atau yang terkenal disebut Teflon – sebenarnya yaitu suatu merek dagang dan umumnya jadi pilihan pertama pada umumnya orang kalau bicara soal wajan anti lengket.


Menambah perbendaharaan kita akan materi makanan ataupun alat-alat masak pasti sangat penting, terlebih bagi mereka yang doyan mengolah makanan. Untuk itulah Chef ingin mengembangkan jenis-jenis fabric wajan yang lain yang mau memiliki kegunaan bagi perkembanganmu nanti sebagai pecinta masak di dapur. Berikut yaitu daftarnya.


Marble


Beberapa tahun belakangan lapisan marble terkenal di industri alat masak sebagai lapisan anti lengket. Marble bukan cuma dipakai selaku fabric wajan anti lengket, tetapi juga sebagai lapisan grill pan dan panci. Sejak diperkenalkan, variasi lapisan marble sekarang banyak dibuat dengan berbagai versi dan warna.


wajan anti lengket berisi ayam panggang yang siap dihidangkan
Pilih wajan marble pan yang sesuai dengan keperluan kau. (Foto: Shutterstock)

Cast iron atau besi cor


Trik semoga materi makanan tidak lengket pada wajan form Fe adalah wajan mesti betul-betul panas ketika bahan akan diolah. Material ini memang condong jarang digunakan di dapur rumahan karna wajan berbahan form iron condong mahal dan berat. Material besi cor memang lebih usang menghantarkan panas, tetapi bisa menjaga suhu panas lebih usang.


Hard anodized


Bahan ini belakangan menjadi terkenal selaku lapisan anti lengket pada alat masak. Warnanya hitam, bertekstur halus dan gampang menghantarkan panas. Lapisan ini cukup terkenal dipakai beberapa merek alat masak selaku pilihan baru bagi pengguna cloth politetrafluoroetilena (PFE).


Ceramic


Wajan warna-warni dengan lapisan ceramic warna putih cenderung memikat para ibu muda yang ingin memiliki alat dapur yang gaya. Alat masak yang diberi lapisan keramik ini sesungguhnya ialah alat masak berbahan logam yang diberi lapisan keramik, atau tanah liat yang dibakar pada suhu tinggi.


wajan anti lengket
Ingin dapurmu tampakgaya? Pilih wajan berlapis keramik dengan warna warni genit. (Foto: Shutterstock)

Setelah menentukan fabric wajan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan menggunakannya sepenuh hati, tentu kita juga dihentikan lupa untuk merawatnya. Salah jika kita berpikir tak perlu merawat alat masak. Alat masak seperti wajan pun wajib dirawat dengan cara pemakaian hingga pencucian yang tepat. Berikut adalah tindakan gampang yang mampu kau tempuh di rumah:



  1. Gunakan sutil atau spatula berbahan kayu atau yang tidak potensial menggores wajan.

  2. Hindari langsung mencuci wajan atau menyiramnya dengan air dalam kondisi baru saja diangkat dari kompor. Berikan waktu beberapa saat hingga tidak panas biar tidak menghancurkan wajan alasannya adalah pergeseran suhu yang drastis.

  3. Cuci wajan anti lengket dengan spons busa yang lembut. Hindari mencuci dengan sabut pencuci bernafsu apalagi yang berbahan kawat supaya alat masakmu tidak tergores.


Resep masakan


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel