Cari Ide untuk Pesta Barbecue? Ini Cara Membuat Daging BBQ yang Sedap!

Pesta BBQ senantiasa jadi acara saat piknik bareng keluarga besar atau saat malam pergantian tahun. Itu sebabnya kau wajib menguasai cara membuat daging BBQ yang akan membuat bahagia siapa pun. Apalagi program BBQ senantiasa jadi momen yang dinantikan kurun reuni bersama keluarga besar ataupun sobat-sahabat.


Sebagai pemula, beberapa hal ini harus kau siapkan biar acara BBQ kau berhasil mempesona seluruh hadirin.


Proses persiapan


Bahan utama:


Sebelum memulai aktivitas barbecue, rencanakan bahan-bahan yang ingin kau masak di atas alat pemanggang. Ada beberapa materi yang lazimnya selalu dijadikan materi utama – seperti daging ayam, ikan, seafood, daging sapi, dan sayuran seperti jagung, jamur-jamuran, dan bawang bombay. Sebelum belanja, perkirakan berapa banyak pesertanya semoga tidak kelemahan atau berlebih.


Bumbu dan komplemen:


Terkesan sepele namun sangat penting, bumbu dan sambal cocolan ialah unsur utama dalam mendukung rasa daging atau bahan lain yang dipanggang. Kebanyakan melupakan hal ini sehingga terkadang bumbu dan materi cocolan dibelanjakan seadanya. Ini pastinya menghemat rasa yang bahwasanya ingin dicapai. Sebaiknya, dari permulaan kamu telah merencanakan resep bumbu dan sambal sebagai basis information untuk membuat daftar belanja.


cara membuat daging bbq
Pastikan kau memiliki alat BBQ yang berfungsi dengan baik. (Foto: Shutterstock)

Alat memasak:


Pastikan kau telah mempersiapkan alat pemanggang yang bekerja dengan baik beserta materi untuk bara apinya. Kamu bisa memakai arang atau batok kelapa. Siapkan juga kipas angin biar kau tak pegal mengipasi.


Proses memasak


Sebelum menaruh materi, marinasi bahan dengan bumbu berjam-jam atau semalam sebelumnya semoga rasanya lebih meresap. Sebaiknya haluskan bumbu tanpa menggunakan air agar bumbu dan materi tak terlalu lembap atau basah setelah dimarinasi. Kamu mampu memakai sedikit minyak untuk menolong menghaluskan jikalau kau menggunakan blender. Pisahkan wadah untuk proses marinasi, misalnya wadah untuk daging sapi, daging ayam, dan seafood agar aromanya tak bercampur.


cara membuat daging bbq
Marinasi bahan dengan bumbu semoga lebih meresap. (Foto: Shutterstock)

Saat mengolah makanan, jangan lupa olesi bahan sesekali dengan bumbu perendam agar bumbunya lebih medok. Bedakan pencapit untuk menaruh dan membolak-balik daging bbq dengan pencapit untuk mengangkat masakan matang. Kamu tak ingin basil dari lauk mentah tercampur dengan kuliner matang, bukan?


Siapkan hidangan pendamping


Meski sentra perhatiannya ialah barbeque,  hidangan pendamping mirip sayuran, sup, salad, hingga buah-buahan dan dessert niscaya akan menciptakan card pesta lebih lengkap. Tak lupa, siapkan bermacam-macam minuman segar untuk mengawalhari ataupun malam panjang menikmati masakan yummy bersama keluarga ataupun sobat-sobat.


Demikian kiat-kiat singkat cara menciptakan daging BBQ yang baik a la Chef Panji. Selanjutnya, giliranmu untuk menikmati pesta hari ini!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel