Mengandung Banyak Vitamin, Ini Tips Masak Kangkung yang Wajib Kamu Tahu

Selain wajib tahu tips masak kangkung yang benar, kamu juga ingin tahu manfaat dari sayuran yang konon katanya mengundang rasa ngantuk ini, bukan? Penting tentunya untuk dimengerti sebagai pecinta cah kangkung.


Kangkung ternyata mengandung lumayan banyak nutrisi, yakni kalsium, fosfor, karoten, vitamin A, B1, dan C. Cara memilih kangkung yang segar ialah pilih yang daunnya berwarna hijau segar serta tidak layu. Jika ditekan, batangnya juga akan terasa renyah.


tips masak kangkung untuk membuat rujak kangkung
Tampilan rujak kangkung memang selalu menggiurkan! (Foto: MAHI)

Karena tak mampu disimpan usang, semestinya kamu memasak kangkung di hari yang sama dengan ketika kamu membelinya. Sebelum proses pemasakan, cuci higienis kangkung menggunakan air banyak. Beberapa ada juga yang suka membersihkan kangkung dengan menyertakan garam ke dalam air cuciannya.


Agar tumis kangkung yang kamu hasilkan berwarna hijau mengilap, gunakan api besar untuk menjadikannya cepat matang dan layu namun tetap garing. Segera angkat kangkung, untuk menghentikan proses pemasakan yang mau membuatnya menjadi berganti warna.


Jika ingin mengolah makanan kangkung dengan bahan komplemen seperti daging, seafood, atau jamur-jamuran, semestinya pastikan bahan-bahan tersebut matang apalagi dulu. Masukkan kangkung sesudahnya sebab sayur ini cuma membutuhkan proses pemasakan yang singkat. Tak perlu berlama-lama membiarkan kangkung di atas api.


Sebagai ide, inilah resep kangkung mudah yang bisa kamu coba:



  • v siung bawang merah cincang halus

  • 3 siung bawang putih memarkan cincang halus

  • 1 1/4 sdt Royco kaldu ayam

  • 1 sdm minyak wijen

  • ii buah cabai merah buang biji iris serong tipis

  • 2 ikat (500 g) kangkung petiki daunnya

  • iii sdm minyak untuk menumis


Cara menciptakan:



  • Panaskan minyak di dalam wajan di atas api sedang. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

  • yardasukkan Royco Kaldu Ayam, minyak wijen, dan cabai merah, aduk rata.

  • Masukkan kangkung, aduk rata sampai semua bahan tercampur rata. Angkat. Sajikan. 


Nah, kini kamu sudah percaya diri dong berkat tips masak kangkung ini. Sekarang siap deh mengolah masakan kangkung mirip yang dihidangkan di restoran. Jangan lupa mencoba resep Rujak Kangkung dan berbagai kombinasi untuk jamuan Istimewa bareng keluarga di waktu mendatang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel