Cari Tahu Cara Membuat Daging Burger Tebal yang Bikin Ngiler Berikut ini

Setangkup hamburger dengan roti gandum yang gemuk menjepit patty burger yang tebal dan juicy. Pemandangan yang selalu bikin ngiler! Kamu pastinya ingin tahu bagaimana cara membuat daging burger yummy layaknya yang disajikan di restoran premium.


Membuat burger patty nyatanya tak sesulit yang kamu bayangkan. Rahasia hamburger lezat adalah menggunakan daging sapi cincang bagian chuck atau paha depan. Dari keseluruhan jumlah daging, sertakan lemak setidaknya sebanyak twenty% untuk memberi rasa gurih dan juga untuk mengikat daging. Begitu juga jika ingin membuat burger dari daging ayam – gunakan campuran daging bab dada dan paha untuk membuat rasa daging lebih gurih.


cara membuat daging burger
Pastikan daging burger juga mengandung lemak untuk mengikat. (Foto: Shutterstock)

Kemudian, aduk daging bersama bumbu mirip Royco Kaldu Sapi, garam, merica, dengan komplemen bawang bombay cincang atau bisa juga disertakan sedikit jamur cincang.


Membuat patty untuk burger


Cetak patty burger dengan memakai telephone cutter semoga menciptakan bentuk yang rapi. Masukkan ke dalam cetakan sambil dipadatkan. Jika tak ada, kamu mampu mengakalinya dengan tutup stoples berupa bundar, alasi dengan platik ketat, lalu penuhi tutupnya dengan adonan patty burger dan kemasan.


Untuk menciptakan daging burger yang tebal dan tidak kisut, cetak daging dengan ukuran diameter one cm lebih besar dari ukuran roti. Padatkan daging dan bentuk ketebalan daging sesuai dengan porsi kamu. Cari cetakan telephone cutter yang cukup tinggi untuk memudahkan proses pembentukan. Kamu mampu menciptakan daging patty sekaligus banyak dan menyimpannya dalam kulkas atau freezer jikalau tidak ingin memasaknya sekaligus.


Tahap solusi


Gunakan grill pan untuk mengolah masakan patty. Pastikan sungguh-sungguh panas semoga mengunci pori-pori daging di permukaan daging. Ini trik biar daging burger kamu tidak kering di bab dalamnya.


cara membuat daging burger
Yang terpenting, tentukan grill pan atau wajan antilengkat sungguh-sungguh panas. (Foto: Shutterstock)

Sesudah matang, tiriskan burger patty, sambil kamu menyiapkan olesan dan bahan pelengkap – mirip keju lembaran, irisan bawang bombay, selada, dan irisan mentimun.


Panaskan roti yang sudah dibagi menjadi dua bagian di atas grill pan sampai kecokelatan. Angkat. Olesi bagian permukaan dalam roti dengan mayones ataupun dressing kesukaanmu. Terakhir, susun daging beserta materi-materi lain. Gampang bukan cara membuat daging burger?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel