7 Menu Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri

Pasti ada kalanya sering resah ketika menentukan ingin memasak apa selaku menu makan siang. Apalagi jika sedang ingin berhemat untuk travelling. Maka kita membutuhkan makan siang yang bisa dibentuk sendiri. Selain lebih ekonomis, bekal makan siang bikinan sendiri pastinya lebih sehat. Ayo cari tahu pandangan baru-ide menu makan kali ini!


Nasi Goreng Ayam Cabe Hijau


Nasi goreng senantiasa jadi pilihan yang tak pernah salah. Disamping mudah, nasi goreng juga tidak akan mengalami pergantian warna, tekstur, atau rasa yang lazimnya terjadi pada berbagai macam makanan jika tidak eksklusif dikonsumsi. Bahan utama yang diharapkan hanyalah nasi putih, daging ayam, dan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau.


Nasi Bakar Ayam


Menu komplit ini wajib jadi usulanbagi yang menyukai cita rasa nasi yang berbumbu medok. Substitusi nasi merah dengan nasi cokelat atau nasi putih, sesuai dengan selera. Pastikan bumbu meresap tepat ke dalam nasi agar makan siangmu kian mengasyikkan.


menu makan siang
Siapkan nasi bakar ayam istimewa ini untuk makan siang bersama keluarga! (Foto: MAHI)

Tempe Brokoli Lada Hitam


Sesekali masakan tanpa bahan hewani mirip Tempe Brokoli Lada Hitam ini juga tak kalah menarik untuk dicoba. Semua materi-bahannya mudah didapat dan juga banyak mengandung sayuran.


Ayam Bumbu Rujak


menu makan siang
Sedapnya ayam bumbu rujak dikala dikonsumsi saat makan siang. (Foto: MAHI)

Ayam Bumbu Rujak selalu sedap dinikmati kapan pun. Dengan kedatangan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujakkita dimudahkan dalam mempersiapkan salah satu kuliner ayam terpopuler ini. Jangan lupa sertakan lalapan seperti mentimun, tomat, kemangi, dan daun selada agar makan siang jadi lebih berwarna.


Ikan Goreng Kecap Manis


Inspirasi masakan ikan ini gampang disenangi siapa pun. Jenis ikan juga bisa diadaptasi dengan kesukaan masing-masing. Jika ingin memakai jenis ikan fillet yang mudah hancur seperti dori, sebaiknya celupkan fillet ikan terlebih dahulu dengan gabungan tepung. Sajikan bumbu kecap secara terpisah agar tidak menciptakan ikan menjadi berair.


menu makan siang
Ikan goreng dan sambal kecap elok. Lengkap sudah makan siang kali ini! (Foto: MAHI)

Ikan Kuah Kuning


Dengan memanfaatkan jenis-jenis ikan yang berlimpah di pasaran, kita memiliki opsi banyak dalam menyuguhkan ikan kuah kuning. Supaya lebih lengkap, hidangkan ikan kuah kuning dengan nasi putih dan aneka sayuran yang direbus mirip wortel dan buncis bila tidak mau repot menumis sayuran.


Gulai Tahu Kecap


Resep ini cocok untuk penyuka tahu. Gulai tidak selalu mesti daging, namun juga mampu dibuat dari tahu, tempe, atau terung-terungan. Selain dimakan bersama nasi, kuliner ini juga mampu dikonsumsi bareng lontong, bihun, atau mi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel