Jaga Mata Sehat Selalu dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Menjaga semoga mata sehat menjadi hal yang semakin menantang di era teknologi mirip sekarang ini. Setiap kali kita dihadapkan dengan cahaya biru yang bergotong-royong berpeluang membuat mata rusak. Entah itu tiba dari TV, laptop, dan pastinya – handphone. Sehingga tak aneh jikalau belum dewasa saja sudah memakai kacamata sedari dini. Untuk itu, perlu untuk kamu pahami apa-apa saja yang layak untuk disantap supaya menjaga mata tetap sehat.


Degenerasi mata akhir blue low-cal


blue light dapat merusak mata sehat
Interaksi sehari-hari kita dengan layar monitor ternyata memang dapat menghancurkan mata. (Foto: Shutterstock)

Pada dasarnya, cahaya biru atau blueish calorie-free bisa ditemukan dimana-mana. Misalnya saja secara alami, warna biru pada langit disebabkan oleh benturan cahaya matahari dengan atmosfer bumi. Namun dalam skala kecil, kita bisa menemukannya pada alat-alat elektronik yang kita pakai sehari-hari.


Meskipun banyak manfaatnya, bluish low-cal ternyata memiliki peluang mengusik mata sehat dengan merusak bagian macula yang terletak di belakang retina. Macula sendiri berfungsi untuk memfilter cahaya yang bisa menghancurkan mata. Namun seiring berjalannya waktu, mutu macula akan semakin menurun dan degenerasi full dapat mengakibatkan kebutaan. Konon sebagian populasi di Barat yang berumur di atas 65 tahun terjangkit dengan duduk perkara ini.


Konsumsilah superfood semoga mata sehat


Bagaimanakah caranya untuk menghambat degenerasi macula? Ternyata jawabannya terletak pada kuliner. Khususnya dengan mengonsumsi jenis-jenis superfood yang mengandung banyak lutein serta zeaxanthin. Tidak cuma zat-zat tersebut, banyak superfood juga yang mengandung antioksidan, vitamin, serta mineral.


Spesifik untuk kesehatan mata, maka disarankan untuk mengonsumsi sayuran-sayuran mirip selada air, asparagus, bayam, kacang polong, serta bayam. Wortel yang selama ini menjadi tawaran bagi mata sehat justru menempati urutan terbawah dibandingkan saingan-saingannya yang berwarna hijau ini. Meskipun demikian, wortel tetap menjadi primadona bagi banyak orang Republic of Indonesia yang sudah lebih dahulu mengetahui khasiatnya. Selain itu, wangsit yang bagus juga bagi kamu untuk mempelajari macam-macam sayuran yang sering dikonsumsi para vegan.


salad kale membantu menjaga mata sehat
Ternyata kale yaitu jawaban nomor satunya! (Foto: Shutterstock)

Menempati urutan teratas ialah kale, yang sekarang makin mudah ditemukan di pasaran. Sayuran super ini mempunyai bentuk yang khas, cocok untuk dipadu padankan dengan banyak materi lainnya terutama pada kuliner berbentuk salad. Tidak hanya digunakan untuk konsumsi di rumah, kale juga menjadi “mainan” favorit para chef di restoran. Kale disebut-sebut sebagai opsi utama untuk mempertahankan kesehatan mata pada umumnya.


Sekarang kamu sudah mengenal banyak sekali sayuran gres untuk segera digarap di dapur dan mengolah makanan yang terbaik untuk keluarga tercinta. Jangan lupa juga untuk mengetahui banyak sekali kuliner yang lain untuk mempertahankan kesehatan secara biasa . Misalnya saja berbagai opsi makanan sesudah berolahraga ataupun bermacam-macam masakan sehat yang dikonsumsi para atlet. Tidak hanya mata yang tentunya kita jaga, namun juga badan kita secara keseluruhan.


Mari, ikuti selalu kisah-cerita ataupun resep-resep sehat lainnya dari saya ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel