Simak Langkah-Langkah Mudah Membuat Telur Mata Sapi

Telur mata sapi tampaknya terlihat sederhana, namun ternyata ada beberapa teknik yang perlu diamati dalam proses memasaknya. Namun tentu ini tidak serta merta menjadikannya suatu resep yang menyusahkan. Yuk, kita simak langkah-langkah berikut ini biar karenanya sempurna!


Telur mata sapi tersaji di atas dua piring.
Telur mata sapi yang selalu tampil cemerlang! (Foto: Shutterstock)

Gunakan wajan teflon atau wajan besi tempa


Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah melelehkan satu potong saja mentega atau margarin di atas api sedang. Putar-putar wajan agar lelehan mentega memenuhi seluruh penjuru dari wajan. Tidak lama, segera kita siapkan telur ayam segar untuk proses masak selanjutnya.


Proses penggorengan telur mata sapi


Pecahkan telur dan perlahan jatuhkan ke atas permukaan wajan. Biarkan sejenak hingga putih telur mulai berupa , kemudian lalu bumbui dengan garam seperlunya. Selanjutnya, masak sampai putih telur kian padat, tetapi kuning telur masih dalam kondisi terjaga.


Jangan gunakan spatula untuk mengaduk-ngaduknya ketika membuat telur mata sapi. Bila mau, goyang-goyangkan wajan semoga mentega atau margarin terlumuri pada seluruh bagian bawah telur. Sajikan!


Beragam hidangan telur yang lain


Sudah banyak aneka macam cara mengolah telur yang pernah dibagikan di Masak Apa Hari Ini. Protein murah semarak dan bernutrisi ini memang sangat fleksibel diolah dalam bentuk apapun ataupun dipadukan dengan berbagai sajian. Misalnya saja Cara Membuat Telur Balado, Sate Telur Gulung, sampai Cumi Bakar yang diisikan tahu dan telur.


Bagi yang kegemaran dengan olahan telur bergaya Barat, pasti dilarang ketinggalan dengan banyak sekali tips masak telur seperti soft boiled egg, scrambled eggs, sampai poached egg yang waktu itu sudah pernah tampil di MAHI.


Telur mata sapi tersaji dengan roti bakar.
Sarapan ringan dan bernutrisi dengan telur mata sapi, roti bakar dan salad. (Foto: Shutterstock)

Sudah makin familiar tentu dengan perumpamaan-istilahnya, bukan? Kesemuanya ini cocok disuguhkan selaku bintang utama makan pagi ataupun brunch di selesai pekan. Padukan paling mudahnya dengan sosis, salad sederhana, serta pastinya roti bakar. Ingin bereksperimen dengan materi-bahan lainnya? Padukan saja, pasti balasannya cocok dengan olahan telur modernistic ini.


Kalau begitu, kini yakni waktunya yang sempurna mengembangkan cara membuat telur mata sapi yang sangat populer ini. Pastikan karenanya lebih maksimal dengan langkah-langkah mudah tadi. Selamat mencoba, sahabat MAHI!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel