7 Menu Sahur Mudah untuk Minggu Pertama Puasamu

Ketika bulan bulan ampunan tiba, selalu saja kita-kita yang hobinya masak ini mencari banyak sekali carte du jour sahur simpel nan lezat. Maklum, mengolah makanan di pagi buta bukanlah hal gampang bagi banyak orang dan mencari pandangan baru segar setiap hari pasti menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Maka dari itu, saya ingin membuatkan 7 resep mudah yang dapat kamu gunakan untuk sahur sepanjang ahad pertamamu di bulan puasa.


Menu Sahur Praktis Hari Pertama: Tumis Cabai Brokoli


Tumis Cabai Brokoli nikmat tersaji hangat.
Inilah bill of fare sahur simpel, Tumis Cabai Brokoli! (Foto: MAHI)

Resep tumisan adalah teman bagi para pemula dan juga yang sudah kegemaran di dapur. Terlebih pastinya saat sahur, kau ingin mengolah makanan sesuatu yang cepat dan juga mengundang selera. Maka Tumis Cabai Brokoli adalah tanggapan yang sempurna, bergizi, dan lezat dipadankan dengan nasi hangat. Masakan tumisan yang sedikit berair biasanya akan menolong juga proses pencernaan. Maklum, bangun sungguh pagi dan mencerna makanan kering biasanya akan terasa seret di mulut.


Simak resep lengkap Tumis Cabai Brokoli.


Hari Kedua: Nasi Goreng Sarden Pedas


Nasi goreng sarden pedas siap dinikmati.
Rasa rumahan yang lezat dapat kamu peroleh di resep nasi goreng sarden pedas ini! (Foto: MAHI)

Nasi goreng selalu jadi pandangan baru anggun untuk sahur, walaupun tidak selalu disarankan karena masih banyak opsi lain yang lebih ringan dan sehat untuk pencernaan. Tapi selera makan tidak mampu selektif di pagi buta kerap kali, dan pilihan makanan rumahan seperti malah justru yang menciptakan air liur terbit. Untuk sahur, aku sarankan untuk mengurangi saja kadar cabainya semoga tidak terlalu pedas. Setuju?


Simak resep lengkap Nasi Goreng Sarden Pedas.


Hari Ketiga: Bubur Ayam Gaya Korea


Untuk yang satu ini, kau perlu menyiapkan dahulu masakannya sejak semalam sebelumnya. Sehingga dikala sahur tiba, kau hanya perlu menghangatkannya sejenak dan menumis daging bumbu bulgogi sebagai pendampingnya. Kehangatan bubur ayam yang mudah dicerna tentu akan membantumu melalui fase sahur yang butuh motivasi untuk membangkitkan semangat makan,


Simak resep lengkap Bubur Ayam Gaya Korea.


Hari Keempat: Sosis Goreng Asam Manis


resep sosis goreng asam manis
Resep Sosis Asam Manis merupakan cara mudah untuk mengolah bahan jadi dengan sayuran segar. (Foto: MAHI)

Sosis goreng sepertinya selalu jadi pilihan tepat untuk kapan saja. Saat memerlukan camilan hingga makan besar dari pagi sampai malam. Tentunya di bulan ampunan juga tepat, baik untuk sahur maupun dikala berbuka puasa. Makanan yang sudah kita gemari semenjak kecil ini layak untuk diolah selaku pembangkit semangat ketika makan sahur di bulan ampunan kali ini.


Simak resep lengkap Sosis Goreng Asam Manis.


Hari Kelima: Tumis Kentang Daging Cincang


Tumis Kentang Daging Cincang nikmat tersaji.
Siapkan Tumis Kentang Daging Cincang sebagai hidangan spesial hari ini. (Foto: MAHI)

Kembali resep tumisan mewarnai daftar carte sahur mudah kali ini. Setelah Tumis Cabai Brokoli tadi, beberapa hari kemudian kamu perlu mencoba resep paduan kentang dan daging cincang. Paduan karbohidrat dan poly peptide ini akan membantumu untuk kenyang dan berbekal dipadukan dengan nasi hangat. Ingin lebih lengkap, tambah lagi dengan menu lainnya ya.


Simak resep lengkap Tumis Kentang Daging Cincang.


Hari Keenam: Ketupat Sayur Betawi


Ketupat Sayur Betawi tersaji hangat.
Ketupat Sayur Betawi, cocok untuk sarapan dan juga sahur. (Foto: MAHI)

Nah, yang satu ini yaitu yang teristimewa di daftar ini. Masakan yang senantiasa kita nikmati di waktu sarapan ini tentunya cocok juga tersaji dikala sahur. Adalah pandangan baru yang cantik untuk menawarkan hidangan-carte sarapan yang kita kenal selaku sajian sahur dan Ketupat Sayur Betawi yang berkuah, hangat, serta bernutrisi ini cocok untuk membantumu lewat hari panjang berpuasa.


Simak resep lengkap Ketupat Sayur Betawi.


Hari Ketujuh: Oseng Daging Kentang Masak Kecap


Oseng daging kentang cepat dan mudah dimasaknya.
Oseng Daging Kentang yang tepat untuk segala situasi! (Foto: MAHI)

Kembali bill of fare yang sungguh familiar dan mudah untuk diolah mewarnai daftar carte du jour sahur simpel tahun ini. Selain cepat untuk dimasak, oseng-oseng berisi daging dan kentang serta diberi imbuhan kecap ini sungguh erat di pengecap dan gampang untuk dipadukan dengan berbagi carte du jour yang lain. Intinya, jangan lupa menyediakan nasi hangat sebagai pendamping setianya.


Simak resep lengkap Oseng Daging Kentang Masak Kecap.


Setelah ini, kau bisa senantiasa mengolah masakan ulang resep-resep tersebut ataupun kau bisa mencari ide dari bab resep di Masak Apa Hari Ini. Pastikan hari-hari di bulan Ramadan senantiasa terpenuhi dengan kuliner yummy, sehat, berenergi dan mampu membantu produktivitasmu dalam ibadah maupun acara sehari-hari!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel