5 Cara Membuat Salad Buah yang Menarik untuk Buka Puasa Penuh Semangat

Biasanya cara membuat salad buah dicari-cari oleh mereka yang sedang berkonsentrasi pada pola hidup sehat. Namun bukan hanya soal itu, di bulan bulan puasa nanti salad buah mampu menjadi opsi berbuka puasa yang mengasyikkan. Bayangkan rasa asam dan bagus yang menyegarkan berpadu di antara warna warninya. Kesemuanya tiba dalam kombinasi yang berlainan-beda.


Ingin tahu cara membuat salad buah yang menawan dan aneka macam trik yang lain? Jadikan Iftar saat bulan rahmat semakin seru dengan kehadiran salad buah yang ciamik penampilannya!


i. Cara membuat salad buah tetap segar


Isilah waktu ngabuburit dengan menyiapkan aneka macam buah-buahan potong. Setelah dipotong, masukkan buah dalam wadah tertutup atau dilapisi dengan cling wrap. Jangan malas memisahkan aneka macam buah yang berlainan supaya rasanya tidak bercampur dan warnanya tetap segar. Ingat bahwa berbagai macam buah biasanya berubah warnanya sesudah dipotong, misalnya seperti buah apel. Maka dari itu kau bisa merendamnya apalagi dulu di dalam air yang diimbuhi dengan air buah lemon. Simpan dalam kulkas sampai waktunya untuk dihidangkan.


2. Sajikan menggunakan wadah kulit buahnya


Cara membuat salad buah naga.
Gunakan kulit buah naga selaku wadah salad buahmu. (Foto: Shutterstock)

Buah-buahan berkulit tebal bisa diberdayakan sebagai wadah untuk salad buah biar tampil makin berwarna. Beberapa yang populer yakni semangka, nanas, melon, hingga buah naga. Berbagai buah potong yang sudah kamu rencanakan tadi hanya perlu ditata dengan rapi dan mempesona di atas wadah “organik” ini. Jadikan macam-macam hidangan dikala buka puasa makin menarik !


3. Tampilkan dengan variasi warna yang menarik


Bicara soal cara menciptakan salad buah, tentu yang perlu ditonjolkan ialah pilihan buah yang sempurna serta kombinasinya biar memiliki warna mempesona. Untuk menjaga konsistensi, seharusnya kamu memilih buah-buahan yang teksturnya lebih padat dan bukan yang terlalu matang. Pilihlah banyak sekali buah-buahan yang mempunyai warna terang, diiris-potong seukuran bite size dan tidak mengandung biji. Variasikanlah sesuai dengan kreativitasmu!


4. Gunakan saus hanya saat sebelum disuguhkan


Cara membuat salad buah dengan saus.
Dengan topping saus, maka rasa salad buah akan makin berwarna. (Foto: Shutterstock)

Apapun saus yang telah kamu siapkan untuk salad buah yang mau disuguhkan untuk Iftar nanti, pastikan untuk menuangkannya sesaat sebelum dihidangkan. Bila kamu tergesa-gesa menyiramkannya saat waktu berbuka puasa masih jauh, maka buah potong akan menjadi layu. Tuangkan sebelum akan dirasakan dan isilah dengan batch gres jika yang lama telah habis. Setelahnya, siram kembali dengan sausnya agar selalu tampil segar ketika dihidangkan.


v. Jangan lupa tambahkan topping


Cara membuat salad buah menggunakan topping.
Tambahkan topping pada salad buahmu agar lebih menarik. (Foto: Shutterstock)

Salad buah lekat cocok menggunakan topping untuk menimbulkan rasanya semakin beragam. Misalnya saja memakai parutan keju untuk menawarkan sedikit rasa asin gurih pada salad buah cantik. Menarik, lho! Selain itu, kau juga mampu memakai topping yang lain mirip almond scrap ataupun dessicated kokosnoot yang kontemporer dan sedang hype di kelompok vegan dan penganut gaya hidup sehat!




Satu hal terakhir yang dilarang dilupakan dari cara membuat salad buah ialah untuk menentukan materi-bahan yang segar. Gunakan jenis buah-buahan yang sedang ekspresi dominan untuk mendapatkan rasa terbaik. Terlebih lagi di bulan bulan rahmat, pasti keluargamu akan bahagia kalau rasanya enak dan juga menyehatkan. Cobalah dari banyak sekali inspirasi salad buah seru yang telah tampil di Masak Apa Hari Ini untuk memulainya. Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel