7 Makanan yang Boleh Dimasak Menggunakan Rice Cooker

Makanan yang boleh dimasak menggunakan rice cooker bahu-membahu tak hanya terbatas pada nasi. Rice cooker sekarang bisa dipakai untuk memasak banyak sajian. Daya panasnya bisa untuk mematangkan nasi tetapi tidak hangus dan tidak butuhdicek secara berkala. Inilah yang membuat kesanggupan rice cooker menjadi alat masak mumpuni untuk masakan lainnya. Selain itu, cara mengoperasikannya sungguh gampang.


Nah, ini yaitu penyelesaian bagi kamu yang tak memiliki kompor di tempat kost atau ketika sedang kehabisan gas. Kamu tetap bisa mengolah masakan makanan enak dalam alat elektronika rumah tangga ini.  Makanan apa saja, ya, yang boleh diolah menggunakan rice cooker? Yuk, simak ulasan berikut!


1. Nasi Goreng


Memasak nasi goreng dengan rice cooker.
“Nasi goreng” mampu diolah memakai rice cooker tanpa proses penggorengan! (Foto: Shutterstock)

Tumis Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng beserta materi-bahan yang lain dalam rice cooker. Lalu masukkan nasi dan aduk hingga tercampur rata. Cara sebaliknya juga bisa kamu gunakan, yaitu bumbu nasi goreng matang dimasukkan ke dalam nasi yang baru saja tanak. Selebihnya, aduk sampai nasi tercampur rata dengan bumbu.


2. Sup Ceker


Lezatnya sup kaki ayam hangat juga bisa dihasilkan dari rice cooker. Tumis bumbu sup dalam rice cooker, lalu tuangkan air dan masukkan kaki ayam. Rebus sampai matang dan empuk. Jika ingin memasukkan sayuran, masukkan di ketika ceker telah hampir empuk biar sayuran tak lantas jadi terlalu matang.


three. Spaghetti Bolognese


Masak spaghetti dan bumbu bolognese secara terpisah dalam alat penanak nasi elektrik ini. Sesudahnya, aduk rata pasta beserta sausnya dalam rice cooker. Panasnya panci rice cooker membantu saus pasta meresap ke dalam spaghetti.


iv. Mac together with cheese 


Mac and cheese sedap dimasak menggunakan rice cooker.
Mac in addition to cheese, kuliner populer dari Barat yang mampu kita masak menggunakan rice cooker. (Foto: Shutterstock)

Tentu kamu tak dapat menghendaki tekstur pasta panggang yang sama dengan bila menggunakan oven. Namun, pastinya rice cooker mampu membantumu menyuguhkan macaroni and cheese. Unik bukan bila mac and cheese termasuk selaku  masakan yang boleh diolah menggunakan rice cooker?


Masak makaroni mirip halnya menanak nasi hingga matang dalam rice cooker. Supaya lebih gurih dan creamy, kamu bisa menggunakan susu untuk merebus pasta. Gunakan perbandingan ane:2 atau i:three untuk perbandingan pasta dan susu. Masak sampai matang dan susu terserap. Lalu masukkan Royco Kaldu Ayam dan keju parut, aduk rata. Diamkan sebentar. Sajikan.


v. Soto Betawi 


Soto Betawi tersaji.
Soto Betawi yaitu teladan seru untuk kamu coba masak menggunakan rice cooker. (Foto: Shutterstock)

Soto Betawi juga masuk daftar kuliner yang boleh dimasak menggunakan alat penanak nasi ini. Agar lebih gampang, kamu bisa memakai Bango Bumbu Kuliner Nusantara Soto Betawi Khas DjakartaMasak bersama daging yang sudah direbus hingga empuk beserta rempah dalam rice cooker. Sesudah matang, suguhkan bareng pemanis yang lain seperti irisan tomat, seledri, dan emping.


half dozen. Brownies


Panganan manis seperti brownies juga mampu kamu dengan memakai rice cooker. Cara menjadikannya tak jauh berlainan dengan menciptakan brownies kukus. Bedanya, kamu cuma perlu memasukkan materi-bahannya ke dalam rice cooker lalu nyalakan selama ±forty menit.


7. Puding


Masak semua bahan puding dalam rice cooker sambil terus diaduk supaya semua materi larut secara merata. Khusus untuk puding, hindari membiarkannya terlalu usang dimasak dalam rice cooker tanpa dicampur. Ini potensial menciptakan sebagian materi puding menggumpal dan tak akan mengeras dikala dicetak.


Dari daftar kuliner yang boleh diolah memakai rice cooker di atas, mana yang ingin kamu coba lebih dulu? Yuk, berkreasi dengan alat rumah tangga yang satu ini! Lain kali, berkreasi juga dengan makanan yang mampu dimasak memakai deadening cooker!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel