6 Resep Masakan Sederhana untuk Pemula di Dapur

Berbicara soal apa saja resep kuliner sederhana untuk pemula, tentunya banyak yang mampu dieksplorasi. Bagi yang baru memberanikan memasak di dapur, eksistensi resep kuliner rumahan ini pasti akan menolong keseharian mereka. Bahkan bagi yang telah terlatih sekalipun, kuliner-kuliner ini senantiasa punya tempat tersendiri di hati.


Tidak hanya untuk sehari-hari, resep mudah dan rumahan bisa kamu sajikan juga di momen-momen spesial. Misalnya saja untuk hari ibu sampai hari raya. Jadikan situasi di rumah kian meriah dengan kedatangan resep-resep simpel ini. Pasti serumah geger dibuatnya alasannya adalah mereka tahu kau ternyata sudah hebat mengolah makanan!


Resep masakan rumahan untuk bulan ampunan


Siapa bilang bulan mulia harus masak yang sulit-susah. Bahkan yang gres memulai “berkarir” di dapur juga dapat dengan mudah mempersiapkan hidangan istimewa. Nah, apa sajakah itu? Mari kita mencobanya bersama untuk di tahun ini!


i. Perkedel Jagung, resep kuliner sederhana untuk pemula


Perkedel jagung yang hangat dan renyah.
Perkedel jagung yang renyah mampu jadi sobat minum teh yang pas. (Foto: MAHI)

Sulit menampik kehadiran perkedel jagung yang tampil cerah, hangat, dan renyah dalam segala situasi. Bayangkan rasa lapar dikala menanti masakan utama untuk matang sementara perkedel jagung telah siap disantap. Pastinya siapapun akan segera menikmatinya tanpa menunggu lebih jauh. Kudapan yang super cocok dengan segala macam masakan Republic of Indonesia ini patut kamu kuasai cara menjadikannya!


Simak resep lengkap Perkedel Jagung.


two. Tumis Tempe Kecap, wajib hadir di segala situasi


Tumis tempe kecap tersaji.
Tumis tempe kecap selalu jadi menu pendamping yang dicari-cari. (Foto: MAHI)

Tempe yang ditumis dengan kecap ialah fondasi dari segala bill of fare rumahan yang selalu lezat kapan saja kita menemuinya. Dipadankan dengan nasi putih, nasi uduk, ataupun nasi kuning dan segala lauk pauknya yang lain, tetap saja tumis tempe tidak mampu terlupakan begitu saja. Inilah esensi dari kesederhanaan kuliner Republic of Indonesia dan segala cita rasanya yang hendak selalu dirindukan sampai kapanpun.


Simak resep lengkap Tumis Tempe Kecap.


three. Tahu Crispy, nikmat selaku makanan ringan



Belum lengkap tempe jikalau belum hadir yang namanya tahu. Namun bukan sembarang resep tahu pada umumnya, kali ini Masak Apa Hari Ini telah merencanakan cara untuk menggoreng tahu supaya lebih renyah alias crispy. Padanannya? Apa lagi bila bukan legit nikmatnya Bango Kecap Manis. Tambahkan cabai rawit kalau kau mau!


Simak resep lengkap Tahu Crispy.


4. Capcay Sayuran, gampang dan menyehatkan


Para pemula di dapur pasti menghendaki adanya resep yang simpel dan bernutrisi. Praktis seringkali bukan memiliki arti resep tersebut mempunyai kelengkapan nutrisi yang tinggi, dan begitupun sebaliknya. Untuk menjaga nutrisi, kadang banyak langkah yang perlu dilalui namun bisa jadi sang pemula belum yakin diri melakukannya. Itulah sebabnya pengetahuan menciptakan capcay sayuran yang lengkap dan mudah ini perlu untuk dipelajari.


Simak resep lengkap Capcay Sayuran.


v. Ayam Bakar Kecap, resep yang wajib dikuasai


Inilah resep berbuka puasa yang dinanti-nanti. Selain rasanya yang kaya, bagus, dan punya cita rasa bakaran yang menggembirakan, ayam bakar kecap rupanya tidak sesulit itu untuk dibuat, kok. Pertama-tama, ayam hanya perlu untuk dimarinasi dengan air jeruk nipis dan garam. Sementara itu, kamu bisa mempersiapkan tumisan bumbu halus dan masak bareng ayam sampai bau. Bumbui lebih jauh dan ayam siap untuk dibakar. Olesi dengan bumbu dan tidak lama, siap sudah resep yang klasik ini!


Simak resep lengkap Ayam Bakar Kecap.


half-dozen. Sup Ayam Bening, sungguh menyegarkan


resep sup ayam bening
Sup Ayam Bening tergolong gampang dibuat, dan menjadi kuliner pemanas dikala sakit. (Foto: MAHI)

Rasanya kurang kalau belum ada card berkuah, bukan? Di sinilah sup ayam bening yang gampang dan menyehatkan ini beraksi. Dilengkapi dengan cuilan sayuran segar dan tersaji dalam kuah kaldu bening yang menyegarkan, rasanya sukar untuk menolaknya. Apalagi di saat isu terkini hujan ataupun di masa penyembuhan, bukan?


Simak resep lengkap Sup Ayam Bening.




Dengan enam resep kuliner sederhana untuk pemula tadi, kamu telah siap untuk menguasai dapur dan segala tantangannya di sana. Dari sini, kamu mulai bisa bereksperimen dengan koleksi resep Masak Apa Hari Ini yang begitu bermacam-macam! Setidaknya, kamu sudah punya beberapa card yang siap kamu pakai untuk bulan puasa di tahun ini, baik untuk sahur maupun berbuka puasa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel