5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngabuburit di Bulan Ramadan

Bulan bulan rahmat, waktunya untuk kita mempraktekkan resep tumis sayur untuk memenuhi nutrisi selama berpuasa. Aneka tumis sayur juga jadi hidangan makanan rumahan yang mudah dibuat. Baik sebagai card buka puasa ataupun sahur, tumis sayur senantiasa jadi solusi seru dan sehat bagi keluarga tercinta di rumah.


Berikut ialah beberapa pandangan baru yang mampu kamu ikuti. Yuk, kita rencanakan dari sekarang!


1. Resep Tumis Sayur Buncis Tahu Tempe



Bagiku, resep yang senantiasa dicari-cari yakni yang memadukan aneka macam sayuran serta poly peptide nabati dengan apik dan menjadikannya satu hidangan utuh yang lezat. Tidak ada sepertinya yang lebih memesona selain dari paduan renyahnya buncis serta lezatnya tahu serta tempe yang dibumbui dengan Bango Kecap Manis Light. Selain mudah, tentu saja mengolah masakan rasanya lebih ringan saat bulan bulan pahala nanti. Apalagi kau butuh nutrisi yang baik dikala berbuka puasa ataupun untuk sahur!


Simak resep lengkap Tumis Buncis Tahu Tempe.


2. Resep Menu Makanan Rumahan Tahu Masak Kecap


Tumis sayur dengan tahu kecap.
Tahu yakni carte du jour paling populer di bulan bulan pahala karena kesederhanaannya. (Foto: MAHI)

Satu lagi resep super sederhana yang mampu kau praktekkan saat mengolah makanan ketika injury fourth dimension menuju waktunya berbuka puasa. Bahkan tentunya resep simpel ini mampu kamu siapkan sesaat menjelang sahur. Caranya mudah, cukup siapkan tahu yang telah digoreng sampai berkulit, lalu tumis bersama bawang merah dan bawang putih serta serai, daun jeruk, dan lengkuas. Tambahkan juga sayuran kesukaanmu jikalau ingin. Terakhir bubuhkan Bango Kecap Manis, garam, serta merica. Masak dengan sedikit air agar bumbu meresap.


Simak resep lengkap Tahu Masak Kecap.


iii. Resep Brokoli Saus Jamur


Tumis brokoli dengan saus jamur.
Brokoli dan jamur yakni pasangan yang tak terpisahkan. (Foto: MAHI)

Bagiku, cerita banyaknya orang yang tidak menggemari brokoli rasanya hanya isapan jempol. Mungkin saja sebab saya pada umumnya nonton celluloid sepertinya. Anyway, caranya begitu gampang lho sebetulnya. Blansir brokoli dan hindari waktu terlalu usang biar tidak terlalu lembut. Kita masih ingin ada tekstur pada brokolinya. Siapkan saus jamur berbentuktumisan bawang putih, margarin, jamur, Royco Kaldu Sapi, dan larutan tepung. Masak sampai mengental dan tuangkan ke atas brokoli yang telah kita rebus tadi.


Simak resep lengkap Brokoli Saus Jamur.


four. Resep Orak Arik Telur dan Sayuran


Telur memang raja persoalan kelonggaran. Selain gurih, beliau juga cocok dipadukan dengan tumisan sayuran. Saat ngabuburit nanti, kau bisa dengan segera memasak orak-arik berbentuktumisan telur ayam yang telah dikocok, buncis, wortel, kol, dan kornet sapi. Bumbui seperlunya dan jangan lupa tambahkan bumbu iris yang akan membuatnya makin berwarna berbentukbawang bombay, cabai merah, bawang putih, dan tentunya cabe rawit.


Simak resep lengkap Orak Arik Telur dan Sayuran.


v. Aneka Tumisan Kangkung


Tumis kangkung dan taoco.
Tumis kangkung adalah carte favorit sehari-hari untuk orang Indonesia. (Foto: MAHI)

Kangkung, favorit semua orang kurun menyambangi kedai makanan seafood di malam hari. Kalau kamu merencanakan program buka puasa istimewa dengan tema boga laut, maka tumis kangkung yakni keniscayaan yang kau mesti persiapkan saat ngabuburit. Kangkung intinya begitu simpel untuk dipadukan dengan banyak bahan dan kamu bisa merujuk pandangan baru-idenya pada artikel 5 Variasi Resep Tumis Kangkung yang Sedap.




Wah, tampaknya kamu telah makin siap menghadapi bulan bulan ampunan nanti. Jangan lupa untuk selalu mempertahankan kesehatan, tetap produktif, dan mempertahankan asupan air. Pilih carte masakan rumahan yang bernutrisi dan hindari makanan yang terlalu berlemak atau berminyak. Selamat masak, sobat-sobat!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel