5 Cara Membuat Salad Sayur untuk Sarapan Sehat Sehari-hari

Ada banyak cara menciptakan salad sayur untuk menu sarapan sehari-hari, terutama bagi kau yang punya misi mulia ingin menyehatkan badan. Berikut saya bagi beberapa formula mudah membuat salad sayur yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Disesuaikan, karena ada kalanya kamu ingin menambahkan daging ataupun juga bagi mereka yang vegetarian biar mampu mencicipinya.


Cara menciptakan salad sayur sebagai masakan bernutrisi


Pemilihan sayuran dalam membuat hidangan salad berpengaruh pada kandungan nutrisinya. Sedapat mungkin gunakan sayuran organik dan juga segar. Kualitas suatu produk bergantung pada kesegaran dan ini akan terefleksikan pertama kali dari rasanya. Dengan bahan bermutu, kau mendapatkan nutrisi sarat dan kenikmatan maksimal dari sebuah masakan – tak terkecuali pastinya salad.


Yuk, simak apa saja salad sayur yang perlu kamu buat akhir pekan ini! Dengan membuat masakan bernutrisi, kita akan menolong menjaga nutrisi serta sistem imun tubuh sendiri maupun keluarga tercinta.


1. Caesar Salad Vegetarian


Cara membuat salad sayur Caesar.
Caesar Salad ialah salah satu salad paling elegan sepanjang abad. (Foto: MAHI)

Cerita asal awalnya yang unik justru menyebabkan Caesar Salad sebagai salah satu bill of fare salad sayur yang legendaris. Konon hidangan klasik ini tercipta alasannya habisnya bahan-materi di kedai makanan milik imigran Italia, Caesar Caldini, yang terletak di Meksiko pada tahun 1920an.


Lazimnya, Caesar Salad memiliki berbagai macam poly peptide hewani, yakni anchovy (sejenis ikan asin), telur rebus, dan ayam panggang serta keju Parmesan. Kalau kau ingin membuatnya tanpa komponen hewani, maka cukup mempersiapkan selada Romaine, minyak zaitun, bawang putih, garam, merica hitam, air jeruk lemon serta tentunya – crouton. Sisanya kamu mampu mempersiapkan kecap Inggris (Worcestershire Sauce) serta Dijon mustard selaku  dressing-nya.


two. Salad kale mudah


Sebagai superfood kontemporer, kale populer sebab nutrisinya yang sangat tinggi. Beruntungnya, kini kita kian gampang mendapatkan kale di banyak sekali swalayan di Indonesia. Karena bentuknya yang seperti selada, kale juga cocok dijadikan selaku salad bahkan sup dan minuman.


Salah satu formula mudah untuk membuat salad kale yaitu dengan memadukannya bersama bawang bombay merah, cuka, gula, minyak zaitun, garam, dan merica hitam. Bila kamu tidak keberatan dengan hadirnya keju Parmesan, maka gunakanlah sebagai topping.


three. Cara menciptakan salad sayur a la Yee Sang


Cara membuat salad sayur Yee Sang.
Kamu bisa juga berkreasi membuat salad seru mirip yang satu ini! (Foto: Shutterstock)

Sajian Yee Sang biasanya dinikmati pada permulaan tahun oleh etnis Tionghoa, namun dalam kesehariannya bisa saja kamu mencoba memadukan berbagai elemennya untuk membuatnya suatu menu sehat. Yang terperinci kamu hanya perlu berepot-repot membeli beberapa materi hasil cara membuat salad sayur ini semakin istimewa.


Gunakan materi-materi mirip lobak putih, paprika merah, wortel, ketumbar, jeruk limau, jahe merah, cabe, kacang, dan biji wijen. Opsional kalau kau mengharapkan hadirnya poly peptide hewani, maka perlu juga menyediakan irisan ikan salmon yang sushi-form. Aslinya bahkan ada juga penambahan ubur-ubur serta ebi. Siapkan saus buah plum jika tak mau repot, alasannya adalah aslinya paduan saus untuk Yee Sang jauh lebih bermacam-macam.


iv. Salad kacang almond dan quinoa


Inilah beliau perpaduan dua materi yang sangat kontemporer. Kita tahu bahwa kacang almond terlalu banyak dipakai di banyak sekali resep dan bahkan sudah diperas hingga menjadi susu sehat bagi para penganut vegetarian. Sementara quinoa yakni opsi karbohidrat sehat pengganti nasi yang makin populer. Kali ini, keduanya bisa digabungkan dengan apik dan menjadi masakan bernutrisi!


Caranya yakni masak terlebih dulu quinoa. Kemudian padukan bareng sayuran mirip mentimun Jepang, bayam, brokoli, serta daun rocket atau arugula. Gunakan mentega yang dibentuk dari almond kalau ada, atau bubuhan kacang almond yang sudah dihancurkan. Tambahkan minyak zaitun serta perasan lemon dan abu cabe untuk rasa sedikit pedas.


5. Salad sayur suka-suka


Cara membuat salad sayur dengan buah apel.
Di lain peluang, buatlah salad dengan memakai kacang walnut dan buah apel. (Foto: Shutterstock)

Terakhir, kamu juga bisa mengkreasikan banyak sekali bahan yang kau miliki atau kamu pahami dengan saus kesukaanmu. Biasanya salad bisa terbentuk dari banyak sekali macam materi yang tersedia dan tentunya kita telah semakin paham apa-apa saja yang perlu dikombinasikan.


Sebagai tawaran terakhir, bagaimana jikalau kau padukan materi-materi berikut ini? Siapkan dressing berbentuksaus mayones atau cukup minyak zaitun. Kemudian, gabungkan bersama selada keriting, selada iceberg, tomat, mentimun Jepang, dan jagung manis. Mudah, bukan?




Jangan lupa bahwa kamu juga mampu mempergunakan resep-resep khas Republic of Indonesia selaku cara membuat salad sayur yang sehat sekaligus membuat masakan bernutrisi. Masak Apa Hari Ini pernah berbagi resep Gado-Gado, Urap Sayur Manis Pedas, serta Karedok. Rasanya yang nostalgia selalu saja bisa menemani hari-hari kita menikmati pola hidup yang kian sehat ini!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel