5 Resep Masakan Indonesia yang Sangat Akrab dengan Momen Idul Adha

Momen Idul Adha sungguh lekat dengan banyak sekali resep masakan Indonesia yang serba daging merah. Beberapa di antaranya cocok ditemani dengan ketupat, layaknya saat Idul Fitri. Sesuai dengan tawaran untuk melaksanakan kurban pada hari besar tersebut, maka masuk akal bila bill of fare daging-dagingan jadi primadona.


Nah, jika kamu masih galau memilih kuliner untuk Idul Adha, berikut kami suguhkan beberapa anjuran resep dari Masak Apa Hari Ini.


1. Resep Satai Sapi Manis


Resep masakan Indonesia berupa sate maranggi siap tersaji.
Resep masakan Indonesia paling disukai dari Purwakarta? Apalagi kalau bukan sate maranggi. (Foto: MAHI)

Satai menjadi resep kuliner Republic of Indonesia yang wajib hadir di setiap Hari Raya Kurban. Tak lengkap rasanya kalau hari ini dilewati tanpa menu sate di meja makan.


Untuk kamu yang ingin mengolah daging sapi dengan materi yang sederhana, kau bica menjajal resep satai sapi elok. Kunci resep ini ada pada kualitas daging dan Bango Kecap Manis. Hanya dengan langkah gampang, kau mampu mendapatkan rasa satai yang lezat!


Yuk, siapkan materi membuat Sate Sapi Manis sebagai carte du jour primadona Lebaran Haji!


2. Resep Tongseng Daging Kambing


Satu lagi resep kuliner Republic of Indonesia yang cocok untuk mengolah persediaan daging kambing di rumah –  tongseng! Hidangan ini bisa jadi pilihan makan malam di Hari Raya Idul Adha. Cara membuatnya relatif gampang dan cuma memerlukan waktu mengolah masakan kurang lebih 45 menit.


Ada beberapa rempah khas yang perlu kau rencanakan seperti ketumbar, jahe, serai, dan asam jawa. Cara memasaknya tak jauh berbeda dari menumis daging biasa, kok!


Sajikan Tongseng Daging Kambing dengan sentuhan Bango Kecap Manis ini!


iii. Resep Sop Kaki Kambing


Sop kaki kambing hangat tersaji.
Ini ia sop kaki kambing, hidangan istimewa untuk makan malam! (Foto: Bango)

Sajian yang jadi favorit di malam hari ini mampu kau siapkan sebagai card istimewa saat Idul Adha. Masakan berkuah santan, gurih sekaligus hangat ini juga cocok juga didampingi sate. Pilih daging paha kambing muda untuk tekstur yang lebih empuk. Agar lebih sehat, kamu mampu mengubah santan dengan susu rendah lemak.


Kamu mampu mengintip resep lengkap Sop Kaki Kambing dan jangan lupa untuk menyertakan materi pelengkapnya juga, ya!


four. Resep Rawon Sapi


Siapa yang bisa menghindardari nikmatnya rawon khas Jawa Timur? Sajian lezat berwarna hitam ini jadi alternatif untuk kau yang ingin kuah yang lebih ringan tanpa santan maupun susu.


Hanya perlu beberapa rempah khas untuk membuat sajian lezat ini. Salah satunya adalah keluak yang memberikan warna hitam khas pada kuah rawon. Agar lebih nikmat, jangan lupa bubuhkan Royco Kaldu Sapi.


Sajikan resep Rawon Sapi mantap ini bersama nasi hangat, sambal cabai rawit, dan kerupuk


v. Resep Malbi Kambing


Malbi kambing atau semur daging kambing asal Sumatra Selatan ini bersahabat dengan situasi Idul Adha. Cita rasa daging kambing yang dimasak dengan bumbu semur yang penuhrempah ini hadir berkat dampak budaya Arab di Indonesia. Kamu mampu menikmatinya bersama nasi hangat, ketupat, ataupun lontong.


Berikut yaitu resep Malbi Kambing yang mampu kamu coba.


Demikian lima resep masakan Republic of Indonesia yang mampu kamu coba untuk momen Idul Adha. Kalau masih gundah, coba saja seluruhnya! Jangan lupa menyebarkan dengan tetangga juga, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel