Daftar Menu Makanan Lezat untuk Menjamu Keluarga Akhir Pekan

Demi menggembirakan lidah semua anggota keluarga, pasti kita butuh daftar bill of fare masakan favorit semoga hidangan yang disuguhkan setiap harinya bermacam-macam dan tidak menjemukan. Konsep masakan yaitu pemersatu momen kebersamaan keluarga tentu menciptakan kita lebih termotivasi menghidangkan yang terbaik. Sebagai hiburan di final pekan, tim MAHI kali ini ingin berbagi pandangan baru card yang pas untuk weekend bersama keluarga. Cocok juga sebagai carte du jour menjamu keluarga besar.


i. Cumi bakar isi tahu telur


Siapa yang mampu menghindar dari kelezatan seafood terutama cumi bakar? Sajikan sajian Cumi Bakar Isi Tahu Telur sebagai salah satu hidangan utama bakal jadi pusat perhatian. Cumi yang kenyal dengan tahu telur yang lembut menjadi perpaduan rasa yang unik. Cumi Bakar Isi Tahu Telur dapat dihidangkan bersama nasi hangat dan tumis sayur yang lezat.


2. Nasi liwet khas Solo


Sepiring nasi liwet solo bersama lauk pauknya.
Nasi liwet Solo cocok dikonsumsi di final pekan bersama keluarga. (Foto: Shutterstock)

Ingin ide makan siang komplet? Nasi Liwet Solo bisa jadi salah satu jawaban yang mau diminati semua anggota keluarga. Berbeda dengan nasi liwet khas Sunda yang disajikan bersama ayam goreng atau gepuk, ikan peda, tahu-tempe, sambal dadak, dan lalapan, nasi liwet khas Jawa Tengah ini dikonsumsi bareng opor ayam, sate-satean, tumis labu siam, dan areh.


iii. Burger rendang tahu


Burger rendang tersaji.
Burger rendang jadi salah satu daftar carte du jour masakan untuk akhir pekan di rumah. (Foto: MAHI)

Burger Rendang Tahu memberi warna gres pada daftar hidangan masakan yang membuat situasi kumpul keluarga lebih seru. Perpaduan cita rasa dapur barat dan Indonesia dengan substitusi tahu ini menghasilkan cita rasa yang unik. Rasa rendang tahu selaku materi burger patty ini tak kalah, lho versi originalnya yang diracik dari daging sapi giling. Berani membuatnya?


four. Krengsengan ceker pedas


Anggota keluarga penggemar ceker? Saatnya menyuguhkan bill of fare Krengsengan Ceker Pedas yang sedikit menantang lidah. Untuk menciptakan ceker yang empuk, masak ceker di atas api kecil dengan panci ditutup. Jangan lupa untuk memakai Bango Kecap Manis yang menambah kelezatan krengsengan ceker!


five. Gyudon khas Jepang


Ingin membuat masakan a la restoran di rumah? Hidangkan menu rice bowl khas Jepang, Gyudon. Gyu merupakan singkatan dari gyuniku yang mempunyai arti daging sapi. Sedangkan don berasal dari donburi yang memiliki arti nasi dalam mangkuk.


Sajian nasi ber-topping daging dalam satu mangkuk relatif mudah dan simpel. Demi membuat Gyudon Khas Jepang yang lezat, kuncinya ada pada pemilihan daging sapi yang segar.




Lima kuliner yummy nan unik di atas bisa menenteng situasi baru di rumah. Kita juga mampu menyusun daftar hidangan masakan ke dalam beberapa ahad. Setiap simpulan pekan di rumah jadi istimewa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel