5 Resep Tumis yang Nikmat dan Cepat untuk Menu Pelengkap

Tak lengkap rasanya kalau makan siang tanpa sayuran. Tak hanya kaya nutrisi, bill of fare tambahan sayuran juga menjadi penyempurna rasa di pengecap. Semakin kaya dimensi teksturnya, semakin nikmat pastinya. Dari sekian banyak carte, resep tumis sayur jadi salah satu racikan paling sederhana.


Sayuran yang relatif cepat matang cocok untuk ditumis, mulai dari buncis, kangkung, bayam, hingga skin. Untukmu yang bingung menciptakan tumis apa hari ini, berikut saran resep dari tim MAHI yang mampu dicoba!


ane. Tumis Kacang Panjang


Tumis kacang panjang kecap tengah dinikmati.
Nikmati tumis kacang panjang dengan hidangan rumahan kesukaan yang lain! (Foto: MAHI)

Jika ingin alternatif sayuran kaya vitamin A selain wortel, maka kacang panjang ialah jawabannya. Menu paling gampang diolah ialah tumis kacang panjang. Kita hanya memerlukan sedikit bumbu untuk memperkaya rasanya, seperti bawang putih, lengkuas, daun salam, dan cabe merah.


Tumisan ini bisa jadi carte perhiasan ragam masakan, mulai dari ayam goreng sampai hidangan seafood. Dihidangkan bersama nasi hangat, sempurna rasanya. Simak resep oseng kacang panjang yang gampang diikuti ini!


two. Resep Tumis Kangkung


Kenikmatan tumis kangkung juga tak boleh kita lewatkan. Mulai dari sajian ikan bakar, ayam penyet, sampai udang asam anggun, cocok dilengkapi dengan oseng atau cah kangkung. Harga kangkung pun relatif terjangkau, sehingga tak berat meski sering-sering menghidangkannya.


Kangkung mengandung poly peptide, serat, dan sitosterol yang merupakan anti inflamasi atau peradangan. Namun, kangkung tidak direkomendasikan untuk penderita asam urat karena mengandung cukup banyak purin. Nah, untuk bermacam-macam resep tumisan kangkung yang mudah, datangi saja laman Masak Apa Hari Ini. Yuk, kita coba!


3. Tumis Buncis


Tumis buncis tak kalah simpel untuk dibuat. Sayuran kaya protein, serat, dan vitamin C ini mampu jadi pilihan untukmu yang menginginkan masakan bernutrisi. Buncis juga mampu disimpan cukup lama di kulkas, berbeda dengan kangkung atau bayam yang cepat layu.


Untuk memperkaya rasanya, kita mampu tambahkan poly peptide lain baik hewani ataupun nabati. Misalnya resep oseng buncis dengan tahu tempe ini. Kita mampu memasaknya dalam waktu sekitar thirty menit saja. Siapa bilang kuliner simpel tidak mempunyai rasa yang yummy?


iv. Tumis Pare


Semangkuk tumis pare teri sebagai lauk nikmat dan tidak pahit untuk makan siang.
Kini oseng peel teri yang lezat tanpa rasa pahit mampu dibuat di rumah. (Foto: Shutterstock)

Untukmu yang menginginkan sajian yang tak biasa, tumis pare mampu kita coba. Menu sayuran yang sering dihidangkan di Tatar Parahyangan ini mempunyai rasa yang pahit tapi sedap. Agar rasa pahitnya bisa menyusut, kita mampu menentukan peel yang berukuran sedang atau agak kecil. Pare yang berukuran besar cenderung lebih pahit.


Sebelum diolah, kita bisa merebus pare dengan daun jambu biji untuk menetralisir rasa pahitnya. Agar kian mantap, padukan peel dengan ikan teri. Simak cara membuat oseng pare dan hidangkan dengan nasi hangat.


5. Tumis Genjer


Meski tak sepopuler kangkung atau baya, tanaman genjer punya nutrisi yang tak kalah kaya. Genjer mengandung berbagai mineral seperti kalsium dan fosfor. Genjer juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi.


Agar rasanya tidak pahit, semestinya pilih genjer yang masih muda. Tandanya yaitu bunganya yang masih menguncup. Rendam genjer dengan air panas sebelum kita masak. Sempurnakan rasanya dengan aksesori taoco. Simak cara menciptakan tumisan genjer taoco untuk hidangan berbeda hari ini.


Lima resep tumis di atas bisa dimasak dalam waktu sekitar xxx menit saja. Pilih sayuran yang disenangi keluargamu, hidangkan bersama nasi hangat dan sambal. Sudah terbayang lezatnya? Yuk, kita ke dapur!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel