5 Ide Menu Hemat Sehari-hari, Mudah Sekaligus Enak!

Menu hemat sehari-hari, suatu frase yang terungkap di asumsi kita saat mempertimbangkan apa yang hendak dimasak. Tentunya mudah bila ada contekan bill of fare-carte hemat dan mudah setiap harinya. Jadinya gampang deh saat bingung melanda ataupun bahan-materi terbatas.


Menu hemat sehari-hari


Apa sih hemat itu? Buat sebagian, bisa jadi soal menggunakan materi-materi yang sudah tersedia di rumah. Banyak memang yang kadang agak malas belanja lagi keluar. Ataupun ada juga yang mendefinisikannya selaku masakan dengan bahan-materi yang sedikit saja dan juga murah. Bahkan, hemat juga bisa didefinisikan sebagai “hemat waktu”.


Nah apapun alasannya adalah, coba deh sekelompok resep yang bisa kita coba masak di rumah berikut ini!


one. Tumis Oncom Pedas


Tumis oncom pedas tersaji di atas daun pisang dan tengah dinikmati.
Nikmati tumis oncom pedas meski hanya dengan nasi hangat. Lezat! (Foto: MAHI)

Tumis oncom pedas, satu masakan khas Sunda ini acapkali tampil bersanding kuliner yang lain. Sebut saja gepuk, ayam goreng, ataupun sekadar lalapan. Sajian tradisional kaya nutrisi ini punya cita rasa yang khas. Pastinya akan menciptakan penasaran para foodie yang sekarang kesengsem mendalami masak mengolah masakan! Jangan khawatir, kini oncom gampang ditemukan di pasar ataupun supermarket.


Simak resep lengkap tumis oncom pedas.


ii. Nasi Godog


Berbagai carte khas Magelang kini sudah dikenal di seantero Republic of Indonesia, mulai dari bakmi godog hingga yang satu ini ialah nasi godog. Hanya alasannya tidak memiliki anglo di rumah, bukan bermakna kita tidak bisa memasaknya. Soal materi-bahannya? Praktis juga menerimanya! Inilah carte ekonomis sehari-hari yang wajib dicoba malam ini!


Simak resep lengkap nasi godog.


iii. Ayam Bumbu Kecap


Ayam bumbu kecap mentega tengah diambil dan siap untuk dimakan.
Ayam bumbu kecap mentega, hidangan gampang, cepat, enak, dan favorit siapa pun. (Foto: MAHI)

Awali perjalananmu di dapur dengan resep-resep yang kondusif dan dijamin enak. Misalnya saja resep ayam bumbu kecap berikut. Jadikan sebagai sobat mengawali langkahmu menjadi satria di dunia masak mengolah masakan!


Simak resep lengkap ayam bumbu kecap.


4. Oseng Tempe Kecap Spesial


Bukan sekadar kuliner pendamping biasa, oseng tempe kecap yang satu ini gampang dibuat sehingga seru dirasakan kapan saja. Meski tanpa kehadiran nasi, oseng tempe kecap yaitu opsi seru ketika menanti masakan yang lain matang, bukan?


Simak resep oseng tempe kecap.


v. Terong Bakar Saus Tempe


Tampilan terong bakar dengan saus tempe di atasnya ternyata sungguh menggoda. Jangan kuatir, kita mampu kok membuatnya sendiri di rumah. Tidak perlu waktu lama, hanya saja syaratnya satu – persiapkan grill pan semoga prosesnya berjalan lebih mudah!


Simak resep terong bakar saus tempe.


Setelah lima resep tadi kita coba, pastikan untuk mencari lebih banyak opsi seru yang lain di bagian resep masakan. Masak Apa Hari Ini punya segudang postingan dan resep seru untuk semua!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel