5 Resep Nasi Goreng a la Restoran yang Bisa Dibuat di Rumah

Menghadirkan makanan a la kedai makanan di rumah bukanlah sebuah yang mustahil. Ada beberapa menu yang bahu-membahu cukup mudah untuk dibuat dan salah satunya ialah resep nasi goreng. Beragam resep nasgor yang mampu dicoba, mulai dari berbahan dasar seafood hingga nasgor kambing. Meski terkesan mewah, proses pembuatannya tak membutuhkan banyak langkah.


Seperti resep nasgor kebanyakan, kita cuma membutuhkan beberapa materi utama yakni nasi, bumbu rempah, dan poly peptide. Nah, beda protein lazimnya beda juga rempah pendukungnya. Agar jadinya maksimal, yuk kita intip lima resep spesial a la restoran berikut ini!


one. Resep Nasi Goreng Seafood


Nasi goreng seafood bumbu Jawa Timur tersaji dalam piring.
Nasi goreng seafood dicampur acar yang sulit ditolak. (Foto: MAHI)

Nasi goreng seafood jadi salah satu jenis kuliner yang sering dihadirkan di kedai makanan. Nah, jika kau ingin berhemat, kita bisa mencoba resep kreasi olahan nasi ini di rumah. Apa ya bedanya dengan nasi goreng biasa?


Rasa gurih dari seafood akan bertambah kenikmatannya dengan tambahan kecap asin dan saus tiram. Kedua kecap ini juga sering dipakai untuk nasgor Chinese. Kamu bisa menentukan ragam jenis seafood, mirip udang dan cumi. Jika kau menentukan topping cumi, tentukan untuk tidak memasaknya usang-usang ya, sebab teksturnya bisa jadi alot. Simak resep nasgor seafood dan sajikan untuk momen Istimewa di rumah!


2. Resep Nasi Goreng Jawa


Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng Jawa? Meski berasal dari kuliner rumahan, sekarang olahan nasi ini juga banyak dihadirkan di restoran sampai hotel bintang lima. Namun, nasi goreng Jawa sesungguhnya punya definisi luas dan tergantung dari wilayahnya masing-masing.


Tapi untuk mudahnya, ciri khas nasi goreng Jawa yaitu punya rasa yang lebih elok dengan aksesori topping ayam suwir yang nikmat. Bumbunya didominasi oleh bawang merah dan diikuti irisan daun bawang yang menjadikannya tetap segar. Kamu bisa menjajal resep nasgor Jawa yang satu ini.


three. Resep Nasi Goreng Spesial


Nasi goreng spesial dengan telur mata sapi.
Hidangkan menu Istimewa untuk santap di rumah ataupun bekal. Pasti seru! (Foto: MAHI)

Ada juga beberapa restoran yang menamakan sajiannya dengan nama nasi goreng Istimewa dan punya formula berbeda-beda. Namun pada umumnya nasgor spesial disuguhkan dengan topping yang bermacam-macam, mulai dari sosis, bakso, dan daging ayam.


Bukan mustahil kok, kita menjadikannya sendiri di rumah. Rempah yang digunakan cukup gampang didapatkan, sebut saja bawang putih, bawang mewah, atau bawang bombay. Kita bisa perbanyak topping yang kita sukai sehingga hidanganmu makin terlihat lebih menggiurkan. Simak resep nasgor spesial dan ciptakan momen makan malam istimewa hari ini!


four. Resep Nasi Goreng Kambing


Hidangan yang juga sukar ditolak yaitu nasi goreng kambing. Kenikmatan daging kambing memang cocok dipadukan dengan nasi, mulai dari nasi kebuli hingga nasi goreng. Tak perlu jauh-jauh ke kedai makanan, kali ini kita mampu membuatnya sendiri di rumah.


Ada beberapa trik biar nasi goreng kambing terasa lezat namun tetap mudah dibentuk. Pertama, kita mesti menentukan daging kambing yang masih segar. Daging yang mendekam lama di freezer akan berkurang kualitasnya. Kedua, kita mampu memakai Bango Nasi Goreng Khas DKI Jakarta. Bumbu siap pakai ini mengandung rempah yang besar lengan berkuasa dan mampu menyulap nasi goreng kambingmu menjadi yummy dalam waktu singkat. Yuk, kita coba resep nasgor kambing ini!


five. Resep Nasi Goreng Telur


Nasi goreng telur juga bisa terlihat Istimewa dengan sentuhan berlainan. Misalnya saja menghidangkan nasgor berbalut omelette layaknya omurice. Bentuk yang unik ini sangat cocok dihidangkan untuk keluarga baik dikala sarapan maupun makan siang.


Kita gunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng yang menyumbangkan rasa gurih dengan cara yang simpel. Kreasi nasi dan telur dadar ini juga akan terasa lebih nikmat dengan embel-embel bawang putih dan bawang bombay. Resep nasgor telur mampu kamu lihat di laman MAHI, ya. Selamat mencoba!


Demikian koleksi resep nasi goreng yang bisa kamu coba di rumah. Sajian lezat dan mudah dibentuk, tak lagi jadi sesuatu yang tidak mungkin. Yuk, kita masak!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel