5 Olahan Tahu Praktis untuk Menu Pelengkap Makan Siang

Punya stok tahu di rumah? Yuk, kita kreasikan jadi carte menarik! Ada ragam olahan tahu yang bisa dicoba. Caranya pun terbilang mudah alasannya adalah tak membutuhkan banyak langkah.


Selain mudah didapatkan, tahu juga termasuk bahan kuliner yang gampang diolah. Rasanya gurih tetapi netral, sehingga cocok dibentuk pedas atau manis. Tahu juga mempunyai banyak jenis, mulai dari tahu putih, tahu kuning, sampai tahu cokelat.


Kali ini, kita akan membicarakan beberapa olahan tahu yang simpel dibuat tanpa banyak materi komplemen. Apa saja itu?


ane. Tahu rica ayam suwir


Suka makanan pedas? Olahan tahu yang satu ini cocok jadi pilihanmu. Kita bisa menggabungkan bumbu rica yang pedas dan segar dengan tahu kuning. Sebelum dipadukan dengan bumbu rica, kita goreng dulu tahunya hingga bagian kulitnya agak kering.


Tahu rica ayam suwir dalam piring putih dengan garnish sayuran hijau
Nikmati tahu rica ayam suwir ini sebagai card utama ataupun pendamping. (Foto: MAHI)

Agar rasanya makin gurih, tambahkan ayam yang kita suwir apalagi dulu. Kenapa ayam suwir? Fungsinya ialah untuk membuat menu tahu tetap stand out. Resep lengkap tahu rica ayam suwir mampu kau intip di artikel MAHI sebelumnya. Sajikan bersama nasi hangat!


2. Sup tahu bakso ikan


Butuh menu hangat berkuah untuk hari yang mendung? Sup tahu bakso ikan yaitu opsi tepat. Tahu yang kita pakai pada resep ini yaitu tahu putih. Tapi, kau boleh kok menggantinya dengan tahu cokelat atau tahu kuning.


Kita tambahkan bakso ikan dan oyong untuk menciptakan sup ini makin nikmat. Agar kuahnya tepat, tambahkan minyak wijen dan Royco Kaldu Ayam. Disajikan ketika hujan, duh, bakal susah ditolak deh! Cobain resep sup tahu bakso ikan berikut!


iii. Resep bakwan tahu


Resep yang satu ini mampu jadi kudapan atau carte pendamping makan siang. Siapa yang tak suka gorengan? Kabar baiknya, tahu juga cocok dijadikan bakwan, mirip bakwan jagung atau bakwan sayuran yang lain.


Memang, tahu cenderung benyek dan mudah hancur. Agar merekat tepat, kita tambahkan telur pada campuran bakwan tahu. Agar bakwan ini tetap crunchy, campurkan tepung beras pada adonan terigunya. Intip resep bakwan tahu yang juga mudah dibarengi para pemula.


4. Tahu kukus kembang sosis


Tahu Kukus Kembang Sosis tersaji hangat.
Tahu Kukus Kembang Sosis, card kudapan gres di rumah! (Foto: MAHI)

Ingin olahan tahu yang lebih sehat? Kita mampu menyajikan tahu kukus yang tetap lezat meski tanpa digoreng. Kuncinya ada pada campuran tahu yang kita buat. Sebaiknya, gunakan tahu putih yang lembut untuk kuliner ini. Kamu mampu menambahkan daging cincang adar tahu kukus makin maknyus.


Makanan ini juga cocok dijadikan selaku jamuan saat saudara atau sahabat bertandang. Tahu kukus ini bisa dicemil atau jadi menu pendamping. Yuk, kita coba resep lengkap tahu kukus kembang sosis berikut ini!


v. Gulai tahu kecap


Untuk penyuka masakan berempah, coba resep gulai tahu kecap yang nikmat ini. Pekatnya racikan lengkuas, bunga lawang, ditambah dengan susu cair sebagai pengganti santan akan memanjakan lidahmu.


Tahu yang kita gunakan pada resep ini yakni tahu putih. Jenis tahu ini memang cocok diracik dengan kuah yang pekat. Untuk memperkaya rasa, tambahkan juga cabai rawit. Pedasnya akan menciptakan situasi makan jadi semakin seru. Jangan heran bila anggota keluarga minta nambah nasi terus.


Lima resep olahan tahu di atas bisa kamu pilih untuk makan siang atau makan malam. Sesuaikan dengan selera keluarga. Selamat mengolah makanan!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel