Tips Belanja Online Sayur dan Kebutuhan Pokok yang Efisien

Masa pandemi membuat pola hidup gres. Tak cuma menciptakan kita lebih banyak berdiam diri di rumah, tapi juga intensitas belanja online menjadi meningkat. Bukan untuk beli baju atau gadget, kini belanja sayur pun terpaksa mesti dilaksanakan secara online karena keterbatasan mobilitas kita.


Beli sayuran dan kebutuhan primer secara online tidak sesederhana membeli busana. Hal ini sebab sayuran, daging-dagingan, hingga buah tidak bisa bertahan lama berada di dalam suhu ruang. Jika kita tidak menyusun taktik, tak menutup kemungkinan kita justru akan lebih boros.


Nah, kali ini tim MAHI berbagi kiat belanja online sayur dan keperluan pokok yang efisien sekaligus kondusif. Yuk, kita simak ulasan berikut ini!


ane. Cek keperluan masak kita


Tangan memegang paprika dengan belanjaan sayuran di belakangnya.
Buat daftar belanja yang bijak sebelum berbelanja. (Foto: Shutterstock)

Jangan hingga alasannya adalah ketakutan, kita berbelanja banyak barang yang bekerjsama tidak kita perlukan. Panic buying tak hanya merugikan kita sendiri sebab mampu jadi kuliner jadi terbuang percuma. Selain itu, merugikan orang lain yang benar-benar membutuhkan. Sebelum membeli, pastikan untuk mengetahui bahan apa saja yang telah habis di kulkasmu. Ukur seberapa banyak kau perlu berbelanja materi kuliner tersebut agar tidak berbelanja  terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.


ii. Pilih platform belanja online terpercaya


Khususnya di kota besar, kini ada banyak platform belanja online sayur mayur yang bisa kita pilih. Bentuknya mampu berupa aplikasi hingga website khusus. Kamu mampu mengajukan pertanyaan anjuran platform belanja online sayur terhadap kerabat maupun sahabat.


Cari tahu berapa banyak waktu yang diharapkan untuk mereka mengirim paket. Karena seruan meningkat, biasanya beberapa platform cukup kerepotan menyanggupi pesanan. Alhasil, waktu pengiriman mampu mundur. Jika tidak bisa diantardalam waktu bersahabat, atur kembali keranjang pembelanjaanmu dan pilih materi masakan yang tidak bersifat urgen.


three. Pilih ekspedisi pengantaran yang cepat


Seorang pria mengantarkan paket sayuran di depan pintu
Pilih kurir tercepat bilang memungkinkan untuk menentukan semoga pesanan tiba segera. (Foto: Shutterstock)

Karena produk yang kita beli condong cepat bau atau kedaluwarsa, ekspedisi pengiriman memegang andil yang besar. Untuk itu, sebaiknya kau belanja sayur online di kota yang sama dengan daerah tinggalmu, atau lebih baik lagi kalau tempatnya tidak jauh dari rumahmu. Akan lebih baik lagi, bila kau mengenali kontak kurir yang mengantarkan belanjaanmu. Tujuannya biar kau mampu dengan mudah menganalisa keberadaannya.


iv. Jangan gampang tergoda diskon


Tak sedikit platform belanja online yang menawarkan potongan harga besar-besaran. Nah, jangan langsung termakan, ya. Kita tak pernah tahu kualitas produk yang didiskon seperti apa. Misalnya saja potongan harga daging ayam yang mungkin saja kualitasnya sudah kurang manis. Hal ini sungguh memengaruhi rasanya, hingga kesehatan kita, lho. Namun, kalau kau yakin toko yang mengeluarkan diskon mempunyai produk yang pasti berkualitas, kau boleh mempertimbangkannya. Tak ada salahnya kan berhemat di situasi tak menentu mirip ini, bukan?


v. Beli sayuran yang tidak cepat anyir


Selanjutnya, perhatikan jenis sayuran yang kau beli. Karena intensitas belanja tidak sesering biasanya, kita perlu menertibkan jenis sayuran yang dibeli. Misalnya saja, wortel dan buncis condong lebih abadi disimpan dibandingkan kangkung dan bayam. Untuk itu, kau bisa menyetok wortel dan buncis lebih usang. Jika kamu membeli sayuran yang lebih mudah anyir mirip bayam dan kangkung, semestinya diolah di hari pertama pembelian. Sedangkan sayuran yang lebih tahan lama mampu disimpan untuk hari-hari selanjutnya.


Demikian kiat belanja online sayur yang bisa kamu ikuti agar lebih efisien. Simak juga aneka resep sayuran  untuk keluarga tersayang di rumah!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel