Masak Apa Hari Ini? Ini 5 Resep Pilihan untuk Para Pemula di Dapur

Masak apa hari ini? Pertanyaan itu sering kali muncul di pagi hari, apalagi bila kita masih pemula di dapur. Padahal, ada banyak lho hidangan yang bisa dicoba. Bahkan, satu materi masakan bisa kita olah ke dalam ragam hidangan. Misalnya saja tahu. Darinya kita bisa membuat tahu isi, semur tahu, tumis tauge tahu, dan masih banyak lagi!


Nah, semoga tidak resah masak apa hari ini, tim MAHI mengembangkan resep-resep mudah yang tepat dicoba oleh pemula. Resep-resep berikut tidak perlu waktu usang lho untuk menjadikannya. Penasaran apa saja itu? Yuk, kita ke dapur!


1. Tumis tempe kecap, jawaban atas pertanyaan “Masak apa hari ini?”


Kita mulai dengan bahan kuliner yang gampang didapatkan dengan harga terjangkau. Ya, tempe jadi salah satu makanan Indonesia yang bisa kita temui di pasar tradisional, swalayan, bahkan tukang sayur depan rumah.


Dari sekian banyak resep tempe, kau mampu mencoba resep tumis tempe kecap yang simpel tetapi punya rasa yang enak. Tahapan membuatnya terbagi dua, adalah kita goreng dahulu tempenya baru sesudah itu kita tumis dengan bumbu kecap yang nikmat. Lihat resep lengkap tumis tempe di sini, ya!


two. Semur ayam, yang paling terkenal di Indonesia



Jika kamu ingin kuliner rumahan yang terbuat dari daging ayam, kau mampu menjajal carte semur ayam. Hidangan ini tak terlalu sulit dibentuk, kok! Kita cuma perlu menumis ayam dengan bumbu semur kemudian memasaknya sampai matang.


Sama dengan tumis tempe sebelumnya, kita pakai Bango Kecap Manis untuk mendapatkan anggun yang pas serta warna cokelat kekuningan yang membangkitkan selera. Simak resep lengkap semur ayam yang gampang disertai ini.


three. Ayam popcorn, kudapan gaya baru


Kamu ingin olahan ayam yang lebih elementary dan garing? Kita rekomendasikan resep ayam popcorn satu ini. Seperti namanya, kita akan membuat ayam goreng tepung model ukuran kecil-kecil sehingga bisa dimakan sekali santap layaknya popcorn.


Ayam yang kita gunakan bisa fillet bagian dada ayam atau paha atas. Jika kamu ingin lebih sedikit lemak, gunakan bab dada ayam, ya. Tapi memang, bagian dada cenderung lebih kering dibandingkan bab paha. Santap bersama saus mayones pedas!


iv. Bihun orak arik, gampang untuk dibarengi


Hasil masak resep bihun siap dinikmati.
Mudahnya memasak resep bihun yang satu ini! (Foto: MAHI)

Menu berikutnya yang bisa dicoba oleh pemula yakni bihun orak arik. Bihun goreng memang jadi salah satu kuliner khas Indonesia. Biasanya bihun hadir dalam hidangan nasi uduk khas Betawi. Rasanya asin gurih, cocok dijadikan carte du jour pendamping.


Langkah menciptakan bihun orak arik ini berisikan dua bagian. Pertama kita rebus apalagi dahulu bihunnya, baru sesudah itu kita tumis beserta bumbu dan telur. Kamu juga mampu menambahkan topping lain sesuai selera, mirip udang sampai suir ayam.


five. Nasi goreng teri Medan, opsi kondusif kapan saja


Menu praktis tetapi jadi comfort zone bagi orang Indonesia yakni nasi goreng. Racikan nasi dan bumbu yang dioseng ini memang punya rasa yang khas. Selain itu, nasi goreng juga cukup fleksibel untuk kita kreasikan dengan ragam topping.


Salah satu resep yang wajib kau coba yaitu nasi goreng teri Medan. Rasa asin gurih dari teri Medan ini memberikan rasa tambahan enak dalam sajian nasi goreng. Sajikan nasi goreng teri ini bareng telur ceplok, kerupuk, serta potongan tomat dan timun biar semakin mantap.


Demikian lima resep simpel yang mampu kamu coba di rumah. Tak perlu lagi galau masak apa hari ini, tinggal klik opsi resep di MAHI, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel