5 Menu Diet Sehari-hari yang Mudah Dimasak di Rumah

Meracik hidangan pembatasan makanan memang sukar-susah gampang. Di satu sisi kita butuh masakan sehat, di segi lain kita juga tetap memerlukan yang memanjakan lidah. Kamu punya pengalaman yang sama?


Untuk mengakali hal tersebut, kita bisa melaksanakan diet secara secara perlahan-lahan. Kamu mampu berkomitmen untuk menentukan pembatasan makanan mana yang tepat untukmu. Apakah kau ingin menghemat asupan gula? Atau mungkin kamu ingin mencoba menghemat daging-dagingan? Berikut ini ada beberapa card pembatasan makanan sehat yang bisa kamu coba di rumah!


one. Resep gado-gado


Kita mulai dari yang sajian yang tak abnormal di lidah kita, gado-gado. Sajian khas Betawi ini mampu dikategorikan makanan sehat sebab didominasi oleh sayuran. Ya, masakan ini juga mampu disebut saladnya orang Indonesia, lho. Sayuran pada gado-gado juga tidak melalui proses masak yang berlebihan. Sayuran mirip kol, kentang, dan selada hanya direbus saja.


Tak cuma di Djakarta, kita juga mampu memperoleh gado-gado khas Surabaya. Sajiannya tak jauh berlawanan, cuma saus kacangnya lebih encer saja. Yuk, lihat resep gado-gado khas Surabaya yang pernah kami buat sebelumnya!


2. Menu pembatasan makanan dari quinoa


Jika ingin menjajal menu sehat berlawanan, racikan quinoa ini bisa jadi pilihan. Keluarga biji-bijian menjadi salah satu sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat. Jika kau ingin meminimalisir asupan gula atau karbohidrat praktis, quinoa bisa jadi solusinya.


Quinoa umumnya dijual di swalayan, tetapi sekarang juga mampu kau beli secara online di aneka macam platform e-commerce. Khusus untuk resep quinoa satu ini, kita memasukkan bahan makanan sehat yang lain mirip chickpea atau kacang Arab yang kaya protein hingga zucchini yang telah kita kenal.


iii. Paprika isi daging


Sepiring paprika isi daging dan nasi adalah menu komplet yang unik
Resep paprika isi daging asam anggun bisa dibuat di rumah sebagai sajian unik yang sehat. (Foto: Shutterstock)

Ingin menambah asupan energi dari daging-dagingan? Yuk, kita coba resep paprika isi daging ini! Tak hanya rasanya yang glamor, penampilan paprika isi daging ini juga menggugah selera. Diet jadi tak terasa berat.


Sajian daging jadi makanan wajib penganut diet keto. Alih-alih dari nasi atau kentang, mereka memilih lemak selaku salah satu sumber energinya. Jika kau penganut pembatasan makanan yang serupa, kamu bisa memilih carte paprika isi daging yang yummy ini.


four. Tempe katsu kari


Kamu menentukan untuk menyingkir dari daging-dagingan? Berbada dengan pembatasan makanan keto, vegetarian justru menyingkir dari segala jenis daging dan produk turunannya. Mereka meyakini, bahwa poly peptide bisa didapatkan dari sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.


Nah, jika kamu sedang menyingkir dari daging-dagingan tapi tetap ingin makan yummy, kau mampu berinovasi menciptakan tempe katsu kari. Ya, katsu ini tidak yang dibuat dari daging ayam namun tempe. Bagaimana membuatnya? Yuk, lihat resep tempe katsu kari ini!


5. Otak otak kukus



Untuk camilan sehat tanpa minyak, kau bisa memilih resep otak-otak kukus ini. Otak-otak kukus yang dibuat dari ikan tenggiri yang kaya akan protein dan omega-3. Ikan tersebut dihaluskan dan dicampur dengan tepung sagu yang tidak mengandung gluten.


Adonan tersebut lalu kita balut dengan daun pisang dan dikukus. Makara, kita tidak perlu masakan yang digoreng untuk menerima kudapan gurih dan yummy. Yuk, kita coba!


Demikian lima carte pembatasan makanan yang bisa kau buat sendiri di rumah. Tetap perhatikan keperluan tubuhmu , ya, dan terapkan teladan makan sebanding!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel