5 Jajanan Bulan Puasa Paling Laris yang Bisa Dibuat di Rumah

Menjalani bulan berkat di era-era kita diharuskan tinggal di rumah tentu tak akan seramai lazimnya . Kalau dulunya kita jajan di sore hari dan menghimpun makanan untuk berbuka, sekarang aktivitas di luar harus dibatasi. Agar kamu tak kehilangan atmosfir kegembiraannya, kau tetap mampu kok membuat sendiri penganan bulan berkat paling laris. Sebut saja es buah hingga gorengan.


Dengan membuat kudapan sendiri di rumah, kita juga bisa lebih mengawasi kebersihannya. Menjaga kesehatan tentunya jadi yang terpenting selama berpuasa. Nah, apa saja penganan bulan rahmat paling laris yang mampu kita buat sendiri di rumah? Yuk, intip ulasannya satu persatu!


1. Bakwan sayur, kue bulan rahmat paling laku


Tak mampu dipungkiri, kedatangan gorengan kala berbuka menawarkan kenikmatan luar biasa. Salah satu penganan yang punya banyak penggemar ialah bakwan sayur, terlebih bila dilengkapi saus bumbu kacang yang lezat.


Tenang, tak usah terburu-buru keluar rumah untuk mencarinya. Kita mampu kok mengolahnya sendiri di dapur. Bahan yang diperlukan relatif mudah didapatkan. Untuk saus bumbu kacangnya, kau mampu memakai bumbu pecel yang banyak dijual di pasar atau tukang sayur. Resep bakwan sayur bumbu kacang mampu kau racik sebelum adzan Maghrib tiba, semoga bisa disantap selagi hangat. Lihat juga tips menciptakan gorengan yang lebih sehat.


two. Sop buah tropis, segar dan bernutrisi



Siapa yang bisa menolak segarnya sop buah dikala berbuka puasa? Jajanan Ramadan paling laris ini mampu kamu buat sendiri lho di rumah. Khusus resep sop buah tropis ini memakai buah-buahan yang mudah didapatkan. Sebut saja mangga, buah naga, dan kelapa.


Namun, sebelum kamu mengkonsumsi sop buah tropis, tentukan kamu meminum air putih dulu, ya. Penuhi keperluan air mineral dikala berbuka puasa dengan jumlah yang cukup, sehabis menahan dahaga sepanjang hari. Baru setelahnya kita menikmati beragam hidangan untuk berbuka.


iii. Jus mangga, favoritnya orang Republic of Indonesia


Di antara bill of fare tajil yang paling sering dinantikan, jus mangga jadi salah satu minuman paling disukai. Rasa mangga yang elok, ditambah kandungan kalorinya yang tinggi mampu mengembalikan energi dengan segera saat berbuka puasa.


Kamu bisa membuat jus mangga sendiri di rumah. Agar lebih spesial, padukan dengan buah lainnya. Salah satunya adalah resep jus mangga yogurt beri yang segar! Hidangan a la café ini pun mampu kamu nikmati bersama keluarga, tanpa keluar rumah!


four. Risoles salted egg, resep klasik dengan twist kekinian


Risoles Ayam Telur Asin tersaji.
Sudah pernah menjajal kreasi baru risoles ini? (Foto: Shutterstock)

Kue lembap dan makanan ringan pasar juga masuk ke dalam formasi kue yang laku bagus di bulan pahala. Salah satunya, tak lain adalah risoles. Agar lebih kekinian, kamu bisa menciptakan sendiri risoles salted egg di rumah. Rasanya jadi seperti kudapan hotel bintang lima!


Agar prosesnya lebih gampang, kau mampu menggunakan Royco Ayam Saus Telur Asin pada isian risoles. Siapkan sayuran seperti wortel dan kentang yang masih segar ya, biar rasanya semakin enak. Yuk, ikuti resep risoles salted egg kontemporer ini!


5. Tahu isi, kriuk renyah dan berisi


Satu lagi makanan ringan asin yang dinantikan-tunggu dikala takjil yaitu tahu isi! Ya, tahu isi juga mampu gampang dibentuk sendiri di rumah. Beberapa materi yang kamu butuhkan yaitu tahu sumedang, taoge, kol, dan bawang bombay.


Agar rasanya semakin spesial, tambahkan daging cincang atau suwiran ayam. Tak ada salahnya kan menyulap kue pinggir jalan jadi sajian a la restoran? Yuk kita coba resep tahu isi daging giling ini!


Dengan bahan-materi yang mudah ditemukan dan resep yang terpercaya, kau bisa mengolah sendiri penganan yang kau rindukan saat bulan mulia. Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel