Yuk, Bikin Kopi Susu 1 Liter Jadi Minuman A la Kafe!

Ada banyak variasi tren masakan yang bermunculan sejak abad pandemi ini mengikuti kebutuhan masyarakat. Mulai dari katering rumahan kagetan, menu pre-cooked dari kedai makanan populer yang lalu dimasak sendiri di rumah, hingga fenomena minuman kopi susu i liter.


Sebelumnya, kopi susu gula aren dijual dalam bungkus gelas plastik dengan ukuran satu porsi. Namun, alasannya kebanyakan orang melakukan banyak sekali jenis acara dari rumah, maka ukuran ini kemudian lebih bermacam-macam. Sekarang kopi susu mampu dirasakan bareng atau dijadikan persediaan di kulkas untuk rentang waktu lebih panjang. Kehilangan momen ngopi di bar favorit bareng sahabat-sobat mungkin belum bisa sepenuhnya kau lakukan sekarang. Sehingga pastinya kehadiran kopi susu literan ini mampu dijadikan sebagai inspirasi membuat minuman kopi a la bar. Tambahkan aneka materi yang lain supaya lebih nikmat.


Berikut ini adalah ilham kreasi topping untuk minuman kopi susu yang mampu kamu siapkan di rumah dan untuk merayakan Hari Kopi Sedunia. Yuk, kita cek satu per satu!


ane. Es krim, jadikan lebih spesial


Berikut ialah beberapa wangsit pelengkap es krim untuk variasi minuman kopi susu yang menambahkan i scoop Wall’sec ke dalam setiap porsinya. Beberapa variasi yang mampu jadi nasehat adalah:



  • Tambahkan i scoop Wall’second Chocolate Deluxe, blender atau aduk hingga mencair. Kaprikornus deh, Mocha Coffee Shake!

  • Tambahkan i scoop Wall’sec Oreo Cookies & Cream, blender atau aduk hingga mencair. Cita rasa kopi jadi lebih creamy dan seru!

  • Celupkan Wall’s Magnum variasi apa saja ke dalam kopi susu. Sensasi cokelat dan susu yang glamor siap kamu nikmati. Seru, bukan?


ii. Grass jelly, sahabat baik kopi susu ane liter


Gelas berisi es kopi susu dengan topping grass jelly.
Grass jelly yang tepat jadi topping es kopi susu. (Foto: Shutterstock)

Grass jelly atau cincau juga sering dipadukan dengan  segelas es kopi susu dan terkenal di banyak gerai minuman. Kamu bisa mendapatkan cincau di pasar ataupun swalayan terdekat.


Ada dua jenis cincau yang dijual di pasaran, yakni cincau hitam dan cincau hijau. Selain memberi ekstra kesegaran, cincau juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, mirip mengobati panas dalam dan melancarkan pencernaan. Rasanya tidak terlampau berpengaruh, namun cincau punya wangi yang khas. Tambahkan i-ii sendok makan cincau ke dalam segelas kopi susu.


3. Boba, yang paling kontemporer


Boba atau black pearl atau tapioca tea juga tak kalah hits dari es kopi susu. Topping ini lazimnya disuguhkan bareng milk tea dan gula aren. Namun, boba juga cocok jadi topping kopi susu ane liter. Jika kau kesusahan mencari topping boba, kamu mampu menjadikannya sendiri lho di rumah.


Lihat cara menciptakan boba ini. Sebenarnya materi-bahannya mudah ditemukan di Republic of Indonesia. Yuk, buat sendiri boba di rumah dan nikmati bersama es kopi susu yang lezat.



iv. Coffee jelly dan java ice cube, lebih unik lebih seru


Buat coffee jelly dari agar-biar debu, jelly bubuk, atau gelatin bubuk yang dimasak bersama kopi. Sebagai komplemen, gunakan gula aren cair selaku substitusi dari gula pasir. Rasanya lebih nikmat dan legit!


Selain coffee jelly, kamu juga bisa membuat java water ice cube. Yang satu ini lazimnya tidak berfungsi sebagai topping, tetapi selaku pengganti es watu. Coffee ice cube pas banget buat kamu yang suka pesan kopi dengan menyertakan porsi espresso. Buat saja sendiri dari kopi hitam seduh dan bekukan dalam cetakan es batu.


v. Whipped cream, cocok untuk segala minuman


Topping yang sungguh populer untuk bermacam-macam minuman ini juga mampu kau siapkan untuk hidangan es kopi susu yang lebih lezat. Kamu cuma perlu membelinya di swalayan, dan membubuhkannya di atas gelas kopi. Agar terlihat lebih menggiurkan, kolam hidangan di café, kamu mampu menyertakan bagian biskuit atau night chocolate di atas whipped cream. Terbayang kan kelezatannya seperti apa?


Demikian kreasi topping kopi susu one liter yang bisa kau sajikan di siapkan. Ciptakan situasi java shop di rumah, dan nikmati momen bersama keluarga tercinta!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel