Aneka Menu Bekal Makan Siang Praktis untuk ke Kantor

Sudah mulai kembali beraktivitas keluar rumah? Untuk menjalani new wajar ini, maka perlu ekstra menjaga diri, mulai dari memakai masker, jaga jarak, hingga merencanakan bekal makanan sendiri. Nah, untuk itu, kali ini saya ingin mengembangkan nasehat menu bekal makan siang yang mudah untuk ke kantor.


Menyiapkan bekal memang perlu taktik. Agar lebih mudah, semestinya bill of fare bekal makan siang berupa lebih padat sampai tidak gampang tumpah di tas. Selain itu, hindari kuliner yang mudah bau agar lebih aman dibawa dalam kotak masakan tertutup dari pagi hingga siang, atau bahkan sampai sore.


Berikut ini adalah card bekal makan siang saran dari kami, sekaligus contekan resepnya!


i. Nugget Ikan, gampang untuk dibuat di rumah


Salah satu makanan yang praktis disiapkan di pagi hari yakni nugget. Agar lebih sehat, kau bisa menciptakan sendiri nugget ikan di rumah. Jenis ikan yang mampu diseleksi bisa beragam, mulai dari ikan tuna, salmon, sampai ikan tenggiri. Sesuaikan dengan selera dan ketersediaannya di pasar.


Resep nugget ikan juga sebenarnya tidak rumit, kok! Kamu hanya perlu menyiapkan adonannya apalagi dulu yang terdiri dari ikan yang telah dihaluskan, bawang putih, telur ayam, tepung tapioka, dan garam. Kukus adonan hingga padat, kemudian siapkan tepung panir untuk membalutnya. Simpan nugget di freezer, dan kau bisa menggorengnya kapanpun tergolong di pagi hari sebelum berangkat ke kantor.


ii. Onigiri, hemat dan mengenyangkan


Sajian onigiri yang siap disantap diletakkan di atas talenan.
Cara menciptakan onigiri yang mudah untuk bekal makan siang. (Foto: Shutterstock)

Selain nugget, masakan yang cukup mudah dan mengenyangkan untuk jadi carte du jour bekal makan siang ialah onigiri. Nasi kepal khas Jepang ini juga padat gizi. Dalam satu kepal, kau sudah bisa menerima karbohidrat dan poly peptide sekaligus. Kamu juga bisa lho menyertakan sayuran di dalamnya, agar keperluan serat harian terpenuhi.


Membuat onigiri juga tak membutuhkan waktu lama. Kaprikornus, kau yang tidak mempunyai cukup waktu di pagi hari, tetap mampu meluangkan diri membuat bekal sendiri. Yuk, lihat cara mudah menciptakan onigiri ini!


three. Sandwich, menu bekal makan siang simpel


Sandwich juga tak kalah praktisnya dengan onigiri. Jika kau memakai nasi selaku sumber karbohidrat, sandwich menyajikan karbohidrat melalui roti gandumnya. Dalam satu potong sandwich, kamu telah mampu menerima protein serta serat sekaligus. Makan mudah, nutrisi tetap terpenuhi. Menu bekal makan siang ini cocok untukmu yang punya kegiatan padat di kantor.


Isi sandwich dengan beberapa layer, mulai dari layer sayuran mirip selada dan tomat, lalu layer protein seperti telur atau serpihan ayam. Lihat cara membuat sandwich yang gampang di video berikut ini, ya!



four. Tumis Cabai Brokoli, carte du jour praktis bernutrisi


Jangan lewatkan sayuran dalam bekal makan siangmu! Kamu mampu menciptakan carte du jour yang praktis seperti tumis cabai brokoli ini. Waktu menjadikannya cuma sekitar 30 menit. Tumis brokoli bisa dipadankan dengan nasi merah dan ayam goreng biar lebih lengkap nutrisinya.


Namun, kau mampu menjadikannya lebih praktis dengan memasukkan poly peptide ke dalam tumisan brokoli. Misalnya saja dengan menambahkan udang, daging giling, atau ayam suwir. Lihat resep mudah tumis cabai brokoli yang lengkap ini!


five. Chicken Katsu, senantiasa membangkitkan selera


Makanan yang sering disajikan di restoran ini juga bisa lho kau buat sendiri di rumah. Bahkan, cara menjadikannya cukup simpel. Kamu cuma perlu memarinasi daging ayam bagian dada satu malam sebelumnya, agar meresap tepat. Di pagi hari, siapkan tepung terigu, tepung panko, dan telur untuk menggorengnya.


Tanpa harus ke kedai makanan, kamu sudah mampu mencicipi masakan a la Jepang ini di kantor. Lebih higienis, dan lebih enak! Yuk, coba resep mudah chicken katsu!


Aneka carte du jour bekal makan siang di atas mampu kamu pilih untuk hari berlainan. Lihat juga opsi resep praktis lainnya di MAHI untuk ide mengolah masakan setiap harinya. Selamat beraktivitas kembali! Tetap remain at dwelling dan masak di rumah jika memungkinkan, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel