5 Resep Camilan Simpel yang Bisa Kamu Buat di Bawah 1 Jam

Baik dikala kumpul keluarga, atau sedang sendiri di rumah, camilan jadi salah satu menu yang membuat situasi jadi lebih berwarna. Jika ingin kudapan yang lebih bersih dan yummy, kau mampu menjajal menjadikannya sendiri di rumah. Kali ini, tim aku mengembangkan aneka resep kudapan simpel dan mudah dibentuk.


Ada aneka macam jenis kudapan tradisional di Indonesia yang mampu dicoba, mulai dari resep praktis sampai resep yang cukup menantang. Jika kau tak punya banyak waktu, ada beberapa resep camilan simpel yang bisa dibentuk dalam waktu kurang dari satu jam saja, lho. Apa saja itu?


i. Cilok bumbu kacang, favorit di sore hari


Siapa yang tak kenal kue khas Sunda ini? Cilok yang mempunyai arti “aci dicolok” punya bermacam-macam model. Salah satu versi yang paling populer yakni cilok bumbu kacang. Bahkan, camilan ini tak lagi hanya milik orang Sunda, sekarang sudah dijual di banyak sekali tempat di Republic of Indonesia.


Sepiring cilok, camilan sederhana, yang disajikan dengan teh hangat.
Camilan sederhana berbentukcilok contohnya, untuk dibentuk di rumah. (Foto: Shutterstock)

Cara menciptakan cilok sesungguhnya tidaklah susah. Hanya saja, kamu perlu waspada dalam menakar tepung sagu atau aci agar teksturnya pas. Saus bumbu kacangnya pun memegang peranan penting untuk menyempurnakan rasa. Lihat resep cilok bumbu kacang ini untuk keluarga tercinta.


ii. Bola tahu goreng udang, rasanya sungguh berisi


Resep berikutnya yang bisa kau coba yakni bola tahu goreng udang. Sesuai namanya, kudapan ini berisikan dua bahan utama yakni tahu dan udang. Jenis tahu yang digunakan ialah tahu sutera yang lembut dah mudah dihaluskan.


Adonan tahu dan udang yang telah dilumatkan, bentuk mirip bola lalu simpan di lemari es hingga teksturnya padat dan tidak mudah hancur. Baru setelah itu balut dengan telur dan tepung roti. Simak resep lengkap bola tahu udang Istimewa dan sajikan bersama saus sambal.


3. Tahu crispy, resep camilan praktis



Tahu bertekstur kriuk ini juga tidak membutuhkan banyak tahapan pengerjaan. Kamu bisa mengolahnya dalam waktu kurang dari satu jam. Jenis tahu yang dipakai adalah tahu pong atau tahu Sumedang dengan kulit luar yang berwarna cokelat.


Kunci tekstur crispy pada menu ini yaitu penambahan terigu cair dan kering pada kulit tahu. Cara menggorengnya pun perlu diperhatikan semoga tekstur kriuknya tahan usang. Resep tahu crispy bisa dicoba oleh semua orang, tergolong oleh kau yang gres mulai belajar masak.


iv. Jamur crispy, kriuk renyah yang bikin nagih


Tak cuma tahu, kau juga mampu menciptakan olahan jamur bertekstur crispy. Camilan ini jadi salah satu jenis jajanan yang sering ditemukan di pinggir jalan. Kamu mampu menciptakan model lebih spesial dengan resep jamur crispy saus kecap ini.


Jamur yang digunakan yaitu jamur tiram. Namun, kamu juga bisa menggunakan jenis jamur lain, contohnya saja jamur kancing atau jamur shiitake. Agar teksturnya crunchy, pastikan untuk mengeringkan jamur terlebih dahulu dengan tisyu atau lap bersih sebelum digoreng.


5. Lumpia goreng, jaminan segera ludes disantap


Kudapan lain yang mampu disajikan dalam waktu relatif cepat yaitu lumpia goreng isi sayur. Pada resep lumpia goreng ini, tambahkan irisan udang dan daging ayam. Makara, rasanya lebih lebih gurih nan Istimewa.


Lumpia goreng lebih lezat disuguhkan selagi hangat. Kamu bisa menghidangkannya dengan saus sambal atau saus kecap yang nikmat. Disajikan sore hari bareng teh hangat, kudapan ini akan susah ditolak!


Demikian lima resep kudapan mudah yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Bahan-bahannya mudah didapatkan, tahapan pembuatannya pun tak rumit. Yuk, coba di rumah!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel