5 Menu Buka Puasa Idul Adha yang Nikmat dan Sehat

Puasa Idul Adha lazimnya tak semeriah puasa Ramadan. Hal ini disebabkan jumlah hari yang lebih minim, dan hukumnya yang sunnah bukan wajib. Namun, tak ada salahnya untuk meramaikan puasa Idul Adha di rumah, dengan menghidangkan sajian buka puasa yang mempesona.


Karena lazimnya di hari Idul Adha dan Hari Tasyrik kita berpesta daging, ada baiknya kita merencanakan perut terlebih dulu di hari-hari sebelumnya. Selain dengan berpuasa, kita bisa merencanakan stok serat di tubuh kita dengan kuliner yang bergizi. Dengan begitu, pencernaan bisa lebih tanpa gangguan. Berikut yaitu bill of fare buka puasa yang mampu kamu buat sendiri di rumah.


ane. Tumis kangkung taoco, bill of fare buka puasa Idul Adha enak


Kangkung jadi salah satu sayuran yang paling gampang didapatkan dan praktis untuk dimasak. Meski harganya cenderung murah, kangkung cukup kaya serat, lho. Tak salah jika kau menyajikannya untuk bill of fare buka puasa Idul Adha.


Agar lebih terasa spesial, kamu mampu berinovasi dengan bumbunya. Salah satu resep yang mampu kau coba ialah tumis kangkung taoco. Paduan taoco dan kecap bagus menimbulkan tumis kangkung ini lebih spesial. Cobain, yuk!


two. Terong bakar saus tempe, mudah untuk dibentuk


Sajikan terong bakar sambal tempe.
Terong bakar saus tempe yang nikmat. (Foto: MAHI)

Sayuran berikutnya yang bisa kamu kreasikan di rumah ialah terong. Jika umumnya kita mengolah terong dengan cara ditumis atau digoreng, kali ini kita akan membakarnya. Resep terong bakar ini kita padukan dengan saus tempe. Kaprikornus, rasanya pun lebih spesial!


Saus tempe sendiri sebetulnya terdiri dari tempe kukus yang dihaluskan dan ditumis memakai bumbu Istimewa. Perpaduan olahan kacang kedelai dengan terong bakar ini menghasilkan rasa yang tak biasa. Kata siapa kuliner kaya serat tak bisa dibentuk yummy?


3. Sup apel ikan patin, unik dan menyehatkan


Sup Apel Ikan Patin tersaji untuk disantap.
Inilah carte du jour unik kali ini, Sup Apel Ikan Patin! (Foto: MAHI)

Saat berbuka puasa, perut kita juga belum sepenuhnya siap untuk menggiling masakan yang terlalu berat. Kamu mampu menghidangkan makanan berbentuksup yang mengandung lebih banyak air. Jika sup ayam terasa telah biasa, cobalah membuat resep sup apel ikan patin ini.


Bagaimana ya paduan ikan patin dan apel dalam satu mangkuk? Apel memberikan sedikit rasa anggun serta asam yang justru membuat menu ini menjadi lebih segar. Disajikan dengan nasi hangat, sup apel ikan patin akan menciptakan situasi buka puasa jadi lebih spesial.


4. Sup oyong bakso ikan, tambah misua lebih lezat


Ingin hidangan yang lebih praktis? Kamu bisa mengolah sup oyong dengan tambahan bakso ikan. Meski jarang dibicarakan, oyong merupakan salah satu sayuran yang kaya vitamin A dan vitamin C sehingga baik untuk Kesehatan. Resep sup oyong bakso ikan ini dibentuk bening sehingga terasa segar dan mampu dirasakan oleh semua umur, tergolong bawah umur.


v. Tumis brokoli tahu putih, card pendamping fleksibel


Makanan lainnya yang juga cocok disantap saat buka puasa ialah tumis brokoli. Sayuran ini sudah diketahui kaya akan nutrisi, mulai dari asam folat, vitamin C, dan serat. Cara mengolahnya pun relatif gampang. Kaprikornus, carte du jour ini cocok untukmu yang tak punya banyak waktu mengolah masakan.


Padukan tumis brokoli dengan tahu putih untuk menawarkan tekstur rasa yang lebih kaya. Sajian ini akan lebih nikmat bila brokoli tidak diolah terlalu usang, sehingga menawarkan tekstur yang masih crunchy. Lihat resep lengkap tumis brokoli tahu ini, ya.


Berbuka puasa dengan carte du jour kaya serat, tetapi tetap lezat, bukan hal yang mustahil. Selamat berpuasa Idul Adha, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel