5 Inspirasi Resep Frozen Food Rumahan untuk Lauk Dadakan

Bagi kamu yang tidak punya banyak waktu di dapur, menyetok frozen nutrient mampu jadi salah satu penyelesaian masak praktis. Dengan stok kuliner siap saji di freezer, kita tak perlu lagi menguras waktu untuk melakukan berbagai macam antisipasi sebelum memasak. Cukup luangkan waktu beberapa menit untuk menghangatkan di atas kompor ataupun microwave, makanan pun telah siap santap.


Supaya lebih segar dan juga sehat kau mampu menyiapkan sendiri frozen food di rumah. Pada dasarnya frozen food tak cuma terbatas pada masakan siap saji seperti bakso, sosis, atau nugget. Masakan khas Nusantara pun bisa kita jadikan selaku frozen nutrient rumahan, misalnya semur ayam dan rendang daging.


Berikut yaitu beberapa opsi resep yang mampu kamu racik sendiri di rumah. Yuk, intip satu per satu!


one. Rolade daging, hidangan glamor selesai pekan


Olahan daging giling dan telur ini mampu jadi stok masakan andalanmu. Resep rolade daging kita olah apalagi dulu, tapi jangan pribadi digoreng, ya. Setelah rolade dikukus dan matang, diamkan beberapa menit hingga suhu ruang. Tak perlu eksklusif diiris, rolade yang masih berbentuk lonjong dan panjang kita simpan di freezer.


Rolade mampu bertahan sampai 4 bulan dalam freezer. Saat kita mau menyantapnya, tinggal keluarkan rolade, potong sesuai selera, dan goreng. Kamu juga bisa menumisnya kembali dengan aneka macam bumbu, seperti bumbu asam bagus atau bumbu kecap.


ii. Semur ayam, cocok untuk menu sehari-hari


Semur ayam juga mampu bertahan sekitar iii-iv bulan jikalau kita simpan di freezer. Kita olah resep semur ayam seperti biasa. Setelah matang, diamkan beberapa ketika sampai mencapai suhu ruang. Hindari buru-buru memasukkan semur ayam saat masih panas ke freezer.


Ada baiknya kamu membagi semur ayam ke dalam beberapa wadah sesuai porsi sekali makan. Hal ini akan memudahkanmu saat akan memasaknya nanti. Kamu mampu menggunakan kotak kuliner kedap udara atau plastik dengan ziplock untuk menyimpannya di freezer.


iii. Ayam goreng lengkuas, meresap sampai ke dalam


ayam goreng lengkuas tersaji
Nikmatnya ayam goreng lengkuas. (Foto: MAHI)

Bosan dengan ayam ungkep yang umum? Ayo, kita masak resep ayam goreng lengkuas ini! Setelah ayam diungkep, kita mampu menyimpannya di kulkas. Caranya tak jauh berbeda dengan dua bill of fare di atas. Tunggu sampai ayam hasil ungkep tidak terlampau panas, masukkan ke dalam wadah kedap udara, kemudian bekukan.


four. Rendang daging, frozen food favorit


Menu ini telah lazim dikenal selaku masakan yang bisa disimpan dalam waktu usang. Rendang yang diolah hingga airnya sungguh-sungguh surut relatif akan infinit disimpan lama, meskipun disimpan dalam chiller.


Trik lain supaya rendang lebih abadi yakni dengan memilih santan kelapa renta. Selain memberikan aroma yang lebih sedap, santan kelapa bau tanah dapat memperlihatkan minyak yang cukup ke dalam daging hingga lebih tahan lama. Simak resep rendang daging yang satu ini!


v. Lumpia goreng isi ayam, camilan sore hari



Mau menyetok camilan? Resep lumpia goreng ini bisa jadi pilihan. Kamu mampu berbelanja kulit lumpia instan di swalayan atau menjadikannya sendiri di rumah. Hindari menggoreng di atas api yang terlalu besar biar tidak lekas gosong dan warna cokelat keemasan tidak akan merata.


Nah, jika ada pergeseran warna dan olfactory property pada frozen food yang kau siapkan, semestinya jangan dikonsumsi lagi.  Perubahan tersebut mampu jadi membuktikan bahwa masakan sudah rusak. Perhatikan kebersihan kulkas biar frozen nutrient yang kau siapkan tidak terkena basil dari bahan makanan lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel