5 Cara Masak Daging Sapi Untuk Inspirasi Menu Tanggal Muda

Cara masak daging sapi seperti iga bakar, sup buntut, oseng mercon, sup iga, dan yang lain memang selalu pas dijadikan sebagai carte du jour glamor saat gres gajian. Kali ini tim MAHI ingin menghadirkan beberapa ilham bill of fare sekaligus resep daging sapi. Tak perlu sampai takut membuatkantong bolong dan cocok untuk tanggal muda.


Cara masak daging sapi yang gampang


Sengaja kami pilihkan resep-resep kuliner yang gampang dibentuk demi membuat lebih mudah kamu berkarya di dapur. Yuk, kita simak enam resep masakan daging sapi berikut ini!


one. Resep tumis daging sapi saus bawang


Salah satu kuliner daging sapi yang paling mudah dibentuk adalah tumis daging. Untuk cita rasa yang yummy tapi tidak terlampau pekat, kamu mampu menyuguhkan tumis daging sapi dengan saus bawang. Bagian daging yang sesuai dimasak pada resep ini yaitu has dalam.


Daging has dalam yang empuk dan tanpa lemak sangat mudah diiris tipis. Dua bumbu inti untuk hidangan ini adalah jus lemon dan bawang bombay. Jangan lupa tambahkan Royco Kaldu Sapi untuk memperbesar cita rasa sapi yang pekat!


ii. Resep sup bola daging sapi


Inilah resep berbahan dasar daging sapi yang layak juga untuk dicoba di rumah. Sajian ini mampu memakai daging bagian has luar atau bagian paha depan yang memiliki kandungan lemak sekitar xx%-l%. Bukan soal perkara mesti selalu sehat, lemak daging mampu dimanfaatkan demi memperbesar cita rasa gurih. Kamu juga mampu memakai daging cincang siap olah yang banyak dijual di swalayan.


Masakan daging sapi berupa sup bola.
Sup bola daging jadi alternatif masakan daging sapi untuk keluarga di rumah. (Foto: Shutterstock)

Resep sup bola daging sapi bisa jadi opsi carte yang tepat untuk semua anggota keluarga. Caranya relatif gampang. Untuk kuah sup yang yummy, kamu bisa menciptakan kaldu dari daging sapi bagian sandung lamur dan padukan dengan Royco Kaldu Sapi. Paduan sup dan daging bakso ini akan menciptakan situasi berkumpul kian hangat.


iii. Resep sup kimlo daging sapi


Sup kimlo yang sering kita dapatkan di meja prasmanan acara pernikahan ini mampu banget dibuat sendiri di rumah. Masakan daging sapi ini berbeda dengan sup bola daging karena kau tidak harus memakai daging giling. Kamu bisa menggunakan daging sapi bab has luar untuk mendapatkan cita rasa gurih dari lemaknya. Bahan yang khas terdapat pada sajian ini adalah kembang tahu dan bunga sedap malam.


iv. Masakan daging sapi iga bakar


Baru saja belanja daging sapi bagian iga? Inilah bagian favorit banyak orang sebab dagingnya gurih, berlemak, dan teksturnya yang ‘menantang’. Salah satu resep yang mampu dicoba yaitu resep Iga Bakar a la Si Jangkung, yang merupakan kuliner Bandung yang populer.


Iga bakar dengan kentang goreng.
Iga bakar tradisional bisa dikreasikan dengan gaya Barat. (Foto: MAHI)

Bumbu masakan ini sangat minimalis. Resep iga bakar ini hanya perlu menyertakan suplemen minyak samin dan Bango Kecap Manis untuk rasa bagus dan gurih yang pas.


five. Resep perkedel daging


Jika kamu punya sisa daging sapi cincang dan kentang, olah menjadi perkedel daging lengkap dengan sausnya. Hidangan ini mampu kau simpan di freezer atau kulkas sebagai persediaan lauk pendamping. Cocok selaku bill of fare perhiasan, baik dikala makan siang maupun makan malam.


Untuk mengolah makanan perkedel daging, kita bisa mencincang daging terlebih dulu. Cacah daging sesuai dengan tekstur yang diharapkan. Agak sedikit garang menawan untuk memberikan tekstur tersendiri. Sebagai penyempurna menu, kita juga bisa membuat saus pelengkap.




Demikian lima cara masak daging sapi yang bisa kamu coba di rumah. Jangan lupa tambahkan sayuran sebagai carte suplemen, supaya tubuh tetap ternutrisi dengan gizi seimbang. Selamat menjajal !


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel