3 Menu Makanan Sehari-Hari yang Mudah untuk Dikuasai

Bingung ingin masak apa ketika pagi datang menjelang? Itu telah biasa tentunya. Apalagi untuk kita-kita yang mengolah masakan setiap harinya. Selalu saja butuh ilham untuk hidangan masak yang gres, terlebih juga kita ingin supaya semua anggota keluarga mampu menikmatinya. Nah, bagaimana dengan tiga resep berikut? Jadikan bill of fare makanan sehari-hari ini membantumu memutuskan mana yang terbaik.



ane. Semur Ati Ayam Pedas, makanan yang sangat rumahan


Hati ayam ternyata mampu diolah dalam banyak sekali masakan. Misalnya dimasak baladonasi goreng, selaku satai untuk soto dan bubur, atau sebagai bab dari gulai. Jika berbelanja hati ayam dalam keadaan segar dan tak secepatnya dipakai, secepatnya simpan dalam freezer. Tapi sebelum menyimpan dalam freezer, basuh bersih apalagi dahulu.


Kalau telah siap mengolah makanan, maka resep semur ati ayam pedas layak untuk diperhitungkan selaku carte du jour hari ini!


2. Cap Cay Goreng, carte makanan sehari-hari yang bernutrisi


Kecap Bango dituangkan di atas irisan sayuran dalam wajan.
Resep cap cay goreng lezat dikonsumsi kapan saja. (Foto: MAHI)

Kalau cap cay model Peranakan kental dengan cita rasa bawang putih, maka cap cay versi Jawa memberi sentuhan yang khas – yakni karena kedatangan kecap bagus. Cap cay goreng ini lazimnya dijajakan bareng aneka menu lain seperti bakmi godok, nasi goreng, magelangan, dan rica jawa. Populer di Yogyakarta, cap cay juga berisikan aneka sayuran dan disajikan dengan taburan seledri dan bawang goreng. Sayuran tumis versi Jawa ini nyaris tidak berkuah atau condong cuma lembap saja.


Ingin coba menjadikannya? Simak saja resep cap cay goreng versi Jawa berikut ini!


three. Ayam Lada Hitam, yang spesial dan juga ramah di kantung


Seseorang tengah menikmati hasil masak resep ayam lada hitam yang tersaji di atas piring bersama tumisan paprika.
Resep ayam lada hitam ini gampang untuk disertai. (Foto: MAHI)

Resep lada hitam kali ini cocok memakai dada ayam tanpa kulit. Selain lebih rendah lemak, dada ayam mengandung poly peptide yang lebih besar cukup tinggi. Begitupun soal kalorinya yang justru lebih rendah. Nah, supaya tak kalah yummy dengan dari paha ayam, tentukan kematangannya sempurna sehingga teksturnya juicy. Kamu juga mampu memarinasi dada ayam apalagi dahulu dalam waktu beberapa jam supaya bumbunya meresap.


Contoh tepat untuk mencobanya pasti ada pada resep ayam lada hitam ini. Cobain, yuk!


Bagaimana dengan ketiga resep tadi? Tidak terlampau sukar untuk menjadikannya, rasanya rumahan, dan cocok untuk sehari-hari. Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel